Usaha Keripik Bawang

Usaha Keripik Bawang

Usaha Keripik Bawang – Saat berkumpul bersama teman atau keluarga, akan terasa lebih menyenangkan jika ditemani dengan menikmati makanan ringan. Ada begitu banyak jenis makanan ringan yang ditawarkan. Salah satu jenis jajanan ringan yang cukup banyak diminati masyarakat adalah keripik bawang.

Keripik bawang dibuat menggunakan tepung terigu yang dibumbui dengan berbagai bumbu dan diolah dengan cara digoreng. Rasa keripik bawang yang enak dan gurih juga membuat banyak orang menyukainya.

Perpaduan bumbu yang digunakan dalam mengolah keripik bawang yang tepat juga bisa membuat pecinta keripik bawang semakin ketagihan. Selain rasanya yang gurih, ternyata keripik bawang ini juga memiliki manfaat yang cukup besar bagi kesehatan tubuh.

Aroma khas emping bawang juga sangat digemari banyak orang dan tidak jarang jajanan ringan ini banyak dijual di sejumlah toko dan supermarket. Tekstur keripik yang garing dan renyah juga menjadi daya tarik tersendiri dari jajanan ini. Dengan banyaknya peminat keripik bawang yang begitu besar dimasyarakat membuat

Usaha Keripik Bawang

Peluang Bisnis Keripik Bawang

Layak untuk dimanfaatkan. Menjalankan bisnis keripik bawang kini mampu mendatangkan keuntungan yang fanatik bagi para pebisnis. Proses pembuatan keripik bawang sangat mudah dan sederhana. Bisnis keripik bawang memang bisa dijalankan oleh siapa saja, karena membuat jajanan ini tidak membutuhkan keahlian khusus.

Bisnis keripik bawang bisa dijalankan mulai sekarang hanya dengan menyiapkan segala bahan baku, alat dan perlengkapan yang dibutuhkan dalam bisnis ini. Mengenai modal usaha yang dibutuhkan untuk membuka usaha keripik bawang juga tidak terlalu besar.

Namun keuntungan yang nantinya didapat melalui usaha keripik bawang juga tidak sedikit, sehingga harus diperhitungkan. Tertarik dengan peluang bisnis keripik bawang? Ingin terjun ke bisnis ini? Anda bisa memperhatikan hal-hal penting yang mendukung dengan menjalankan bisnis keripik bawang di bawah ini.

Info bisnis keripik bawang

Keripik bawang menjadi produk yang kini banyak diminati oleh berbagai kalangan. Keripik bawang sekarang juga sangat mudah untuk diproduksi, dimana pengolahan keripik bawang sangat sederhana.

Memulai bisnis keripik bawang bisa dimulai dengan modal yang tidak terlalu besar. Sehingga bisnis keripik bawang kini banyak ditekuni oleh masyarakat luas. Peluang bisnis keripik bawang juga masih terbuka lebar bagi siapa saja yang ingin mendapatkan keuntungan yang lebih besar.

Persiapan saat memulai bisnis keripik bawang

Saat ingin menjalankan bisnis keripik bawang, Anda juga perlu menyiapkan modal usaha. Modal usaha ini akan digunakan untuk membeli bahan baku, peralatan dan perlengkapan dalam suatu usaha.

Soal modal usaha dalam memulai bisnis keripik bawang tidak perlu dipikirkan. Pasalnya, usaha produksi keripik bawang bisa dimulai dari skala kecil. Usaha keripik bawang dapat dijalankan dengan mempersiapkan segala kebutuhan bahan baku dan perlengkapan lainnya.

Harga keripik bawang

Produk keripik bawang juga menjadi sajian makanan yang begitu populer di masyarakat sehingga untuk mendapatkan olahan keripik bawang juga sangat mudah. Keripik bawang ini biasa dijual dengan harga yang cukup terjangkau.

Untuk menentukan harga keripik bawang, Anda bisa mematok harga sekitar Rp. 8.000 per bungkus. Dengan menetapkan harga jual yang terjangkau, Anda akan dapat menarik banyak konsumen dan membuat bisnis keripik bawang Anda berjalan lebih lancar dan menguntungkan.

Menentukan Lokasi Usaha Keripik Bawang

Sebenarnya dalam menentukan lokasi usaha keripik bawang sekarang bisa dilakukan dengan langkah yang paling mudah. Anda dapat memilih lokasi di mana banyak orang lewat. Selain itu, Anda juga bisa memilih lokasi yang dekat dengan kampus, sekolah, pusat perbelanjaan, pusat kota dan berbagai lokasi lainnya.

Pemasaran bisnis keripik bawang

Agar bisnis keripik bawang dapat berjalan dengan maksimal, tentunya dibutuhkan strategi pemasaran yang tepat. Strategi pemasaran keripik bawang dapat dilakukan dengan cara membuat keripik bawang dengan rasa yang enak.

Dengan membuat rasa yang enak dapat menarik minat konsumen itu sendiri. Sebenarnya keripik bawang juga bisa langsung dipasarkan ke konsumen. Selain itu, Anda bisa menitipkan produk keripik bawang di toko atau warung.

Pemasaran sebuah bisnis kini juga bisa dilakukan dengan menggunakan media sosial sehingga keberadaan bisnis keripik bawang mudah diketahui masyarakat luas.

Contoh resep membuat keripik bawang

Bahan:

  • Tepung terigu sebanyak 1 kg
  • 2 butir telur ayam, kocok lepas
  • Bawang putih cincang 2 sdm
  • Mentega 200 gram
  • Garam secukupnya
  • 1 bawang bombay cincang halus
  • Minyak 1 liter
  • Air Mineral 200ml

Cara membuat keripik bawang :

  1. Campurkan tepung terigu, bawang putih, bawang bombay dan air mineral lalu aduk hingga bahan tercampur rata. sisihkan.
  2. Panaskan mentega di atas kompor dengan api sedang sampai semua mentega meleleh. Setelah mentega meleleh, masukkan mentega ke dalam adonan crispy yang telah disisihkan sebelumnya.
  3. Tuang perlahan sambil diaduk hingga semua bahan tercampur rata. Tidak ada gumpalan tepung atau gelembung dalam adonan.
  4. Setelah adonan tercampur, kini adonan menjadi lebih padat namun tetap elastis. Dalam situasi ini, segera ambil sedikit adonan dan masukkan ke dalam mesin pengencer adonan.
  5. Setelah adonan cukup tipis, sekarang bentuk adonan sesuai selera. Anda bisa membentuknya sesuai selera. Lalu siapkan minyak goreng memakai api sedang.
  6. Pastikan minyak goreng bisa menutupi seluruh bagian adonan keripik bawang yang akan digoreng. Setelah minyak panas, masukkan keripik dan goreng hingga adonan sangat kering, lalu tiriskan.

Demikian adalah usaha keripik bawang sangat menguntungkan untuk dijual atau buat dimakan sendiri, kalau ingin produksi banyak kita bisa menggunakan mesin pengupas bawang untuk membantu menghemat waktu produksi. Selamat mencoba!

BACA SELENGKAPNYA: Usaha Minuman Kekinian Modal Kecil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *