Jenis-Jenis Ikan Hias Yang Mudah Dipelihara Di Rumah

Jenis-Jenis Ikan Hias Yang Mudah Dipelihara Di Rumah

Jenis-jenis ikan hias yang mudah dipelihara di rumah – Saat ikan hias menjadi yang populer untuk dijadikan sebagai peliharaan di rumah. Banyak orang yang menjadikan ikan hias sebagai ikan peliharaan untuk mempercantik dan membuat suasana rumah menjadi lebih nyaman. Ada banyak sekali jenis ikan hias yang ada di dunia, mulai dari ukuran ikan yang kecil sampai besar. Serta ikan hias yang memiliki beragam warna yang cantik. Mempunyai hewan

peliharaan yang ada di rumah, memang bisa membuat seseorang menjadi lebih rileks dan tenang. Terlebih lagi setelah seharian melakukan berbagai kegiatan yang sering dilakukan menimbulkan stres. Oleh karena itu, hewan peliharaan kerap sekali membuat semangat menjadi kembali meningkat. Salah satu jenis hewan peliharaan yang dipilih oleh orang-orang yaitu jenis ikan hias ini. Biasanya orang-orang yang memelihara ikan hias di dalam akuarium besar atau kecil

yang diletakkan di dalam rumah dengan berbagai bentuk nuansa dan ukuran. Namun, ada juga yang memelihara ikan hias di kolam ikan, baik di dalam rumah maupun di sekitar luar rumah. Selain memiliki banyak jenis ikan hias yang cantik, memelihara ikan bisa membuat suasana rumah menjadi lebih segar dan bisa membantu Anda untuk menenangkan pikiran kalau ada masalah lhoo. Oleh karena itu, berikut ini jenis-jenis ikan hias yang cantik dan mudah untuk dipelihara dirumah.

Jenis-Jenis Ikan Hias Yang Mudah Dipelihara Di rumah

Jenis-Jenis Ikan Hias Yang Mudah Dipelihara
Jenis-Jenis Ikan Hias Yang Mudah Dipelihara Di Rumah

Terdapat banyak sekali jenis ikan hias di mulai dari ikan air laut sampai ikan air tawar. Akan tetapi, secara perawatannya. Ikan tawar akan lebih mudah untuk dirawat dibandingkan merawat ikan air laut. Sebab, Anda tidak perlu repot untuk menggunakan air laut untuk mengisi akuarium atau kolam ikan. Berikut ini adalah beberapa jenis ikan hias yang paling umum dipelihara banyak orang. Selain itu juga, ikan hias yang di bawah ini memiliki proses perawatan yang cukup mudah. Usaha ikan hias ini bisa berjualan bersama usaha sosis bakar dan sate seafood.

1. Ikan Guppy

Ikan Guppy adalah jenis ikan hias yang paling populer di Indonesia, ikan ini aslinya berasal dari Amerika Selatan. Yang memiliki bentuk tubuh seperti wanita yang memakai rok, bentuknya juga sangat menarik. Karena ukurannya memiliki ukuran yang kurang dari 2,5 cm.

Kalau diukur dari kepala sampai ke ekor. Ikan guppy adalah ikan yang mudah dalam beradaptasi diberbagai lingkungan, hal ini banyak yang suka memelihara jenis ikan hias ini. Sehingga ikan guppy bisa tersebar luas hingga ke seluruh Dunia.

2. Ikan Cupang

Ikan cupang merupakan salah satu jenis ikan hias yang paling populer di Indonesia. Karena ikan ini sangat mudah sekali untuk ditemukan dari berbagai penjual ikan hias lainnya. Bahkan, banyak para penjual ikan hias cupang keliling yang bisa Anda temukan di pinggir jalan atau di depan sekolah.

Ikan cupang sendiri merupakan ikan yang berukuran kecil dengan ukuran sekitar 2,5 cm dan mudah tumbuh sampai 12,5 cm. Ikan ini sangat unik, karena dapat menghirup udara yang tidak berada di dalam air yaitu bernafas dengan menggunakan organ tubuhnya yang disebut dengan labirin. Untuk perawatan dan cara budidaya ikan cupang yang cukup mudah, sehingga banyak orang membudidayakan ikan cupang.

3. Ikan Molly

Ikan molly sering disebut dengan sebutan ikan balon, karena kebanyakannya ikan molly memiliki perut yang buncit dan bentuk tubuh yang bundar. Jenis ikan hias molly ini sangat cocok dijadikan sebagai ikan hias akuarium, karena sifatnya yang mudah adaptif dan cinta damai. Membuat ikan molly sering dicampur dengan jenis ikan hias lainnya. Selain itu harga ikan hias molly yang juga sangat murah yaitu tidak sampai Rp. 5.000 untuk per ekornya.

4. Ikan Platy

Ikan platy memiliki bentuk tubuh yang berukuran mungil dan memiliki banyak sekali jenisnya. Ukuran ikan yang kecil dan sifatnya cinta damai, membuat banyak orang memilih ikan hias ini menjadi pilihan untuk dipelihara di akuarium. Selain itu juga, ikan hias ini sangat mudah beradaptasi dengan lingkungan barunya dan juga cukup kebal dari serangan penyakit. Harga ikan platy ini juga sangat murah, yaitu sekitar Rp. 1.000 – Rp. 2.000 an saja. Semoga informasi ini bermanfaat!.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *