AC VRV Daikin

Bagaimana Cara Kerja AC VRV

VRV atau Variable Refrigerant Volume adalah teknologi untuk mengatur kapasitas AC yang punya beberapa unit indoor pada satu kesatuan sirkuit. Sistem VRV tersebut sudah lengkap dengan CPU dan juga kompresor inverter dan telah terbukti handal, efisien energi, dan mencakup banyak aspek pada sistem AC lama seperti AC Sentral, AC Split dan AC Split Duct. Salah satu merek AC VRV yang cukup terkenal adalah AC VRV Daikin.

Sekarang ini AC VRV Daikin telah cukup banyak digunakan di gedung bertingkat. AC jenis ini terkenal dapat menangani bangunan-bangunan tinggi dengan kapasitas pendingin yang besar. Kali ini kita akan membahas cara kerja dari AC VRV, berikut adalah cara kerjanya:

Cara kerja yang dipakai oleh AC VRV Daikin mementingkan kenyamanan dan juga kemudahan. Sistem AC VRV memakai sistem Variable Refrigerant Volume untuk mengatur jumlah refrigerant pada sistem jalur pipa AC, hingga menghasilkan tingkat efisien dan fleksibilitas di dalam pengaplikasian pendingin tata udara.

AC jenis ini memakai teknologi inverter dan kombinasi outdoor yang termasuk beberapa indoor. Oleh karena itu, AC VRV sangat pas untuk bangunan tinggi dan punya kapasitas besar, menggantikan sistem AC konvensional contohnya chiller dan split.

Bagian AC VRV dan Cara Kerjanya

1. Sistem Pipa Refrigerant

Pendingin ruangan tersebut punya komponen utama yaitu sistem pipa refrigerant yang dapat mengatasi kasus-kasus jalur pipa yang panjang baik secara horizontal maupun secara vertikal, serta punya kapasitas besar.

2. Kompresor Inverter

Komponen lain yang juga penting di dalam sistem kerja AC VRV yaitu kompresor yang punya teknologi inverter. Komponen tersebut dapat menekan konsumsi daya tapi tidak mengurangi kualitas pendinginan dan pemanasan dengan cara parsial. Oleh sebab itu, menjadikan AC VRV system AC terbaik dan juga tercanggih di dalam aspek tingkat efisien pemakaian daya listrik di aplikasi pendinginan tata udara

3. Kompetensi Ekspansi Modular

Sistem dari AC VRV Daikin juga canggih dan menarik karena punya kompetensi ekspansi modular. Kemampuan tersebut sangatlah penting dipakai terutama untuk proyek-proyek besar yang berkembang dan punya beberapa tahap penyelesaian.

4. Air Handler

AC ini juga punya sistem air handler atau pengontrol udara yang terdiri dari beberapa unit pada ruangan dan memakai model sirkuit berbentuk papan pendingin yang sama.

Nah, uraian diatas adalah cara kerja dari AC VRV Daikin. Untuk kamu yang sedang mencari AC tipe ini, kamu dapat membelinya di PT Temma Cipta Allesindo. Merupakan distributor AC terlengkap dan termurah yang menyediakan berbagai kebutuhan AC se-Indonesia. Info lebih lengkap cek ke website https://acmurahjakarta.com/.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *