cuci karpet Bandung

Simak Cara Cuci Karpet yang Benar Secara Manual

Kesulitan cuci karpet Bandung yang tebal dan memiliki serat banyak? Anda harus pelajari cara yang benar agar proses pembersihan lancar dan sukses. Jika ingin belajar, ikuti saja arahan cara cuci manual berikut ini!

Cara Cuci Karpet Manual

Memulai Proses Pembersihan Kering

Pada tempat terbuka tersebut, lakukan proses pembersihan kering. Pertama dengan menyapu karpet dengan sapu lidi. Hal ini akan menghilangkan kotoran partikel besar. Selanjutnya, gunakan vacuum cleaner untuk angkat partikel debu dan kotoran lain yang bersembunyi di serat karpet.

Tahap pembersihan kering terakhir adalah dengan sikat baju. Hal ini akan bantu menangkap semua rambut – rambut yang bersembunyi di karpet. Benang dan rambut halus akan mudah terangkat dengan proses ini.

Proses Pembersihan dengan Power Washer

Setelah singkirkan kotoran besar, rambut dan juga debu secara kering, sekarang waktunya membasahi karpet. Gunakan alat power washer atau water jet untuk bersihkan karpet. Tekanan air yang tinggi akan mendorong kotoran keluar dari pori karpet. Proses ini dilakukan merata dan perlahan sampai air yang keluar dari karpet tidak lagi keruh.

Proses Aplikasi Detergen dan Pelembut

Selanjutnya waktunya merawat karpet dengan bahan detergen dan pelembut. Untuk karpet dengan noda membandel, Anda dapat gunakan bahan pengangkat noda sebagai tambahan. Jika tidak ada noda membandel, cukup pakai detergen dan pelembut. Usapkan bahan ini di permukaan karpet secara merata. Gunakan sikat untuk mempermudah proses perataannya.

Proses Bilas dan Pembersihan Kedua

Setelah rata dengan deterjen dan pelembut, sekarang waktunya membilas kembali. Gunakan power washer lagi untuk menembakan air dan menyingkirkan sabun serta busa di karpet. Proses ini perlu dilakukan merata sampai tidak ada rasa licin pada permukaan karpet.

Pengeringan

Proses terakhir adalah pengeringan. Pada tahapan ini, gantung karpet agar air jatuh secara natural. Angin dan sinar matahari akan bantu karpet menjadi kering sempurna. Proses ini akan makan waktu tergantung ketebalan dari karpet.

Cara cuci karpet Bandung di atas memang perlu ketelitian dan usaha. Bagi Anda yang serba sibuk dan tidak sanggup melakukannya, sudah ada penyedia jasa panggilan yang siap membantu. Para profesional jasa pembersih panggilan ini pasti menggunakan cara di atas untuk hasilkan kualitas pembersih karpet bagus. Jika merasa kesulitan, tidak ada salahnya gunakan jasa panggilan ini. Untuk daerah Bandung dan sekitarnya Anda bisa menghubungi https://sembilankita.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *