10 Aplikasi Keuangan Terbaik

Anda punya masalah keuangan? Bisa jadi hal ini disebabkan karena manajemen keuangan anda yang tidak baik. Akibatnya, finansial anda menjadi tidak jelas dan tidak teratur. Tanpa diketahui, tabungan anda secara tiba-tiba tersisa sedikit. Oleh karena itu, sangat penting untuk memiliki manajemen keuangan. Jika dirasa tidak mampu, gunakan saja aplikasi keuangan. Aplikasi keuangan sangat berguna dalam mengatur pemasukan dan pengeluaran bulanan anda. Agar berjalan dengan baik, berikut ini daftar aplikasi keuangan rekomendasi buat anda.

1. UangKu

Apakah Anda membutuhkan catatan keuangan yang lebih terorganisir? Anda dapat mencoba aplikasi UangKu. Aplikasi ini menawarkan beragam fungsi ringkas dan sederhana untuk catatan keuangan pribadi. Berkat fungsi kategorisasi yang tersedia di dalamnya, Anda dapat menganalisis pengeluaran dan pendapatan serta menyajikannya secara grafis.

2. Monefy

Aplikasi ini cocok buat anda yang ingin mengelola keuangan keluarga atau bersama pasangan dengan baik. Monefy mungkin bisa menjadi pilihan Anda sebagai aplikasi manajemen keuangan keluarga terbaik. Pasalnya aplikasi ini memiliki fitur sinkronisasi akun dengan Dropbox sehingga Anda dapat melacak pengeluaran keluarga bersama secara real-time. Tidak hanya itu, Monefy juga memiliki tampilan yang mudah dipelajari dan mudah digunakan. Setiap transaksi yang anda lakukan akan secara otomotis terhitung ke dalam aplikasi ini.

3. Finansialku

Aplikasi ini memiliki banyak pengguna. Hal ini karena aplikasi Finansialku menawarkan berbagai macam fungsi seperti pencatatan pengeluaran, perencanaan keuangan, nasihat keuangan, informasi keuangan dan pengetahuan tentang produk perbankan dan keuangan lainnya. Selain itu, ada juga fungsi foto dan lokasi yang memungkinkan merekam setiap transaksi pengguna yang telah dilakukan.

4. TemanBisnis

Aplikasi TemanBisnis adalah salah satu aplikasi keuangan terbaik di Indonesia. Aplikasi ini sangat cocok buat para pegiat UKM, karena memang TemanBisnis bertujuan untuk mendukung proses pengelolaan keuangan khususnya bagi UKM.

Aplikasi ini sangat cocok buat para pemula yang pertama kali menggunakan aplikasi keuangan. Pasalnya TemanBisnis dirancang untuk pengguna pemula. Untuk memudahkan penggunaan, TemanBisnis memiliki desain yang menarik dan lengkap dengan fitur-fitur bemanfaatnya.

5. Money Lover

Money Lover adalah salah satu aplikasi keuangan yang bagus dicoba. Ada beberapa fungsi seperti faktur hutang dan jenis transaksi lainnya. Aplikasi ini juga dilengkapi grafik keuangan untuk membantu pengguna menganalisis situasi keuangan selama periode tertentu.

6. Google Sheet

Dalam hal manajemen atau perhitungan keuangan, penggunaan Google Sheets tidak boleh dilupakan. Karena ini mungkin satu-satunya aplikasi yang sepenuhnya  gratis untuk setiap orang. Hanya dengan akun Google yang dimiliki, Anda dapat membuat bagan untuk mencatat anggaran pemasukan dan pengeluaran keuangan. Di kantor, penggunaan Google Sheets menjadi pilihan kedua selain penggunaan Excel saat menulis anggaran pengeluaran.

7. Mint

Mint adalah salah satu aplikasi manajemen keuangan paling populer di kalangan milenial. Alasannya adalah karena aplikasi ini menawarkan fungsi all-in-one. Dengan hanya satu akun, Anda dapat mengelola beberapa hal seperti rekening bank, portofolio investasi, laporan bulanan, pinjaman kredit, rekening dan giro. Juga, Anda dapat menggunakan aplikasi keuangan ini untuk membagi anggaran Anda ke dalam kategori yang berbeda.

8. Level Money

Level Money adalah aplikasi pengelolaan uang untuk iOs yang ditautkan ke rekening bank. Aplikasi keuangan ini juga dapat membantu Anda mengelola dana masuk dan keluar baik di kartu kredit maupun rekening bank. Dengan fitur seperti itu, Anda tidak perlu takut keuangan bermasalah karena aplikasi ini  terus memberi tahu Anda berapa banyak uang yang telah Anda habiskan. Aplikasi ini memiliki keamanan yang terjamin dan mudah digunakan.

9. Transfez

Selain sebagai aplikasi transfer dan terima uang terbaik, Transfez juga memiliki fitur lain yang berguna sebagai aplikasi keuangan. Tentunya adalah adanya layanan terkait transaksi keuangan yang aman dan nyaman. Anda akan selalu memiliki akses ke tim Transfez yang andal. Proses transaksi keuangan melalui berbagai negara bisa dilakukan dengan nyaman kapanpun dan di mana pun. Sehingga anda bisa melakukan berbagai aktivitas lainnya tanpa khawatir soal keuangan.

10. Wallet

Wallet memiliki fitur yang dapat menghubungkan transaksi yang Anda gunakan dan saldo bank. Manfaat lainnya adalah aplikasi ini mendukung banyak mata uang dan Anda dapat mengekspor data ke berbagai jenis file menggunakan fitur sinkronisasi cloud. Ada juga fitur berbagi akun yang memungkinkan Anda berbagi akun dengan pengguna lain. Menggunakan aplikasi ini pasti akan membuat hidup Anda lebih mudah.

Itulah 10 aplikasi keuangan yang bisa anda gunakan untuk mengatur dan mengelola keuangan dengan lebih baik dan terencana. Dari sekian banyak aplikasi keuangan, rekomendasi buat anda yang bisa dicoba adalah aplikasi Transfez. Selain berguna untuk manajemen keuangan, aplikasi ini juga punya kelebihan untuk melakukan transaksi perbankan seperti transfer dari dan ke luar negeri dengan harga hemat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *