resep beef teriyaki hokben sederhana

Resep Beef Teriyaki HokBen Sederhana

Resep beef teriyaki HokBen sederhana anti gagal. Menu satu ini menjadi andalan di restoran ala Jepang, HokBen. Pada ksempatan kali ini saya akan membagikan sebuah resep beef teriyaki HokBen sederhana.

Beef Teriyaki

Siapa sih yang ngga suka sama beef teriyaki? Makanan ala Jepang satu ini banyak digemari orang-orang karena gurihnya daging yang memanjakan lidah. Untuk mendapatkan beef teriyaki ini bisa kita jumpai direstoran ala Jepang seperti HokBen dan Yoshinoya. Memang untuk harga cukup melangit ya teman-teman, tentu ada harga ada kualitas ya teman-teman.

Tapi jangan khawatir buat teman-teman yang pengen cobain beef teriyaki HokBen tapi jauh dan cari yang lebih murah daripada restoran ala Jepang, saya ada tips nya nih. Untuk rasanya dijamin selezat restoran ala Jepang kok. Dan juga saya akan memberikan resep beef teriyaki HokBen sederhana dengan bahan yang mudah didapat dan tentunya mudah dibuat.

Untuk penjelasan resep beef teriyaki HokBen sederhana bisa simak dibawah ini ya.

Resep Beef Teriyaki HokBen Sederhana

Beef Teriyaki HokBen

Bahan :

  • 500 gr daging sapi.
  • 1 buah bawang Bombay.
  • Gula dan garam menyesuaikan.

Bumbu Marinasi :

  • 5 sdm kecap manis.
  • 8 sdm saus teriyaki.
  • 4 sdm kecap asin.
  • 2 sdm minyak wijen.
  • 3 siung bawang putih, haluskan.
  • 2 cm jahe, haluskan.
  • 1 sdm margarin.
  • Lada bubuk secukupnya.

Cara Membuat :

  1. Langkah pertama yaitu iris tipis memanjang daging sapi kemudian cuci dagingnya hingga bersih.
  2. Campurkan semua bumbu marinasi kemudian masukkan daging yang sudah dipotong tadi. Campurkan hingga daging dan bumbu marinasi tercampur merata.
  3. Diamkan daging selama 1-2 kurang lebihnya, sekiranya bumbu sudah meresap ke dalam daging.
  4. Lelehkan 1 sdm margarin. Setelah margarin leleh dan panas masukkan daging kemudian tumis sebentar.
  5. Tutup wajan yang digunakan untuk menumis daging agar air tidak menguap.
  6. Setelah air dari daging mulai keluar bisa koreksi rasa, bisa menambahkan garam ataupun gula.
  7. Jika daging sudah hamper matang bisa menambahkan irisan bawang Bombay, masak lagi hingga daging menjadi empuk.
  8. Beef teriyaki ala HokBen sudah siap disajikan, untuk mempercantik hidangan bisa menambahkan biji wijen putih dan daun selada.

Nah itu dia teman-teman resep beef teriyaki HokBen sederhana tapi selezat beef teriyaki di restoran HokBen. Untuk cara membuatnya juga sangat mudah kan teman-teman. Buat yang pengen cobain beef teriyaki wajib banget ikutin resep diatas.

Tips Menarik :

Sebelum teman-teman mempraktikkan resep beef teriyaki HokBen sederhana, saya ada sedikit tips nih supaya hasil masakan teman-teman bisa selezat beef teriyaki di restoran. Yuk simak tips dibawah ini.

  1. Untuk menghasilkan daging dengan bumbu yng meresap, sangat disarankan untuk memarinasi daging terlebih dahulu. Marinasi daging dengan bumbu atau saus teriyaki selama kurang lebih 1 jam lamanya. Semakin lama semakin bagus ya teman-teman, karena bumbu semakin meresap ke dalam daging.
  2. Daging yang biasanya digunakan untuk membuat beef teriyaki yaitu daging sukiyaki. Daging ini sudah dikemas dalam bentuk tipis sehingga akan memudahkan proses memasak atau menyingkat waktu memasak karena cepat matang. Namun, jika teman-teman menggunakan daging sapi jenis lain, disarankan untuk mengiris secara tipis-tipis.
  3. Jangan terlalu lama menumis bawang bombai. Tekstur bawang bombai yang terlalu lembek tidak akan kerasa saat dimakan. Tumis bawang bombai selama kurang lebih 2 menit kemudian sisihkan. Masukkan bawang bombai saat daging hamper matang, sehingga bawang bombai masih juicy dan tidak lembek.

Saran Penyajian :

Untuk teman-teman yang mungkin mau buka usaha beef teriyaki, selain mencoba resep beef teriyaki HokBen diatas teman-teman juga wajib memperhatikan penyajian. Jika menyajikan makanan dengan rapi, cantik dan menarik tentu akan memikat perhatian orang-orang. Berikut tips menyajikan beef teriyaki supaya menarik.

  1. Taburi beef teriyaki dengan biji wijen putih. Warna putih akan mempercantik hidangan beef teriyaki yang berwarna cokelat, warna putih juga memberikan kesan yang mewah. Jadi jangan lupa taburi beef teriyaki teman-teman dengan biji wijen putih ya.
  2. Hiasi dengan daun selada. Warna hijau juga kontras dengan warna cokelat, hal ini akan membuat hidangan beef teriyaki nampak segar dan menggugah selera.
  3. Tambahkan telur mata sapi. Menambahkan telur mata sapi juga mampu memperindah hidangan beef teriyaki. Biasanya rice bowl di restoran juga menghidangkan beef teriyaki dengan telur mata sapi. Jangan lupa sisipkan telur mata sapi pada masakan kalian ya.

Nah itu dia beberapa tips dan cara menyajikan beef teriyaki supaya menarik. Silahkan dicoba dirumah masing-masing ya. Semoga informasi yang saya sampaikan ini juga bermanfaat untuk teman-teman semua.

Saya ucapkan terimakasih banyak atas perhatian teman-teman. Selamat mencoba semoga sukses, have a nice day and good luck.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *