Keuntungan Menjalankan Bisnis Rental Mobil

Kendaraan bermotor khususnya mobil kini amat dibutuhkan, baik itu keperluan pribadi, kelompok, atau perusahaan. Karena itu tidak ada salahnya kecuali Anda mencoba gagasan mengakses bisnis rental mobil. Bisnis rental mobil akhir-akhir ini amat menjanjikan dikarenakan diakui lebih praktis.

Harga rental mobil balikpapan yang lumayan mahal dan berbagai ongkos tambahan yang mengikutinya menyebabkan banyak orang enggan untuk belanja sendiri. Selain itu keperluan dapat kapasitas mobil terhitung sering berbeda-beda. Terkadang yang diperlukan hanya mobil kecil untuk berwisata bersama dengan keluarga.

Namun pada waktu tertentu membutuhkan mobil yang lumayan besar untuk mengangkut banyak anggota orang. Dan jasa rental mobil siap menyediakan mobil sesuai kapasitas yang diinginkan. Selain keperluan yang lumayan krusial dapat alat transportasi, mengakses bisnis rental mobil terhitung mempunyai banyak keuntungan bagi pegiatnya diantaranya sebagai berikut.


Memungkinkan Jika Tanpa Modal

Anda mungkin mengira bahwa memulai bisnis rental mobil membutuhkan modal yang lumayan mahal. Harus mengeluarkan duit yang banyak untuk belanja mobil dan ongkos perawatan. Namun hal selanjutnya mampu disiasati agar Anda mampu mengakses bisnis rental mobil bersama dengan modal yang lumayan rendah atau lebih-lebih tanpa modal. Bisa bersama dengan kredit mobil atau memakai kendaraan mitra.

Cara pertama adalah bersama dengan kredit mobil. Harga mobil di pasaran mampu meraih ratusan juta rupiah, dan itu amat memberatkan kecuali harus dibayar lunas. Dengan duit wajah 5 juta sampai 10 juta, kini Anda udah mampu mendapatkan satu unit mobil untuk disewakan.

Anda mungkin membutuhkan ongkos perawatan pertama mobil, tapi jumlah selanjutnya terhitung tidak melampaui harga sebuah mobil yang dibayar tunai. Setelah bisnis jadi dijalankan, Anda mampu memakai hasil berasal dari sewaan selanjutnya untuk membiayai perawatan dan membayar cicilan mobil. Sedikit meringankan bukan? Tidak harus langsung melacak mobil ukuran besar dan harga yang mahal, jadi saja bersama dengan investasi yang kecil.

Cara kedua, Anda mampu bekerja mirip bersama dengan mitra. Pada cara ini Anda tidak harus mempunyai mobil untuk mampu mengakses bisnis rental mobil. Cukup bekerja mirip bersama dengan mitra yang mempunyai unit kendaraan dan hubungkan mereka bersama dengan penyewa.

Apabila bisnis ini dikelola bersama dengan serius, Anda tidak hanya mengandalkan keuntungan berasal dari mobil kecil saja, tapi terhitung mobil-mobil bersama dengan kapasitas besar.

Keuntungan Cukup Menggiurkan

Keuntungan di dalam bisnis sewa mobil terhitung tidak sedikit. Kebutuhan mobil waktu ini bukan hanya untuk keperluan pribadi, tapi untuk digunakan sebagai aset bisnis. Contohnya, Anda mampu menyewakan mobil kepada mitra taksi online yang membutuhkan mobil. Anda terhitung mampu bermitra bersama dengan korporasi sebagai keperluan perusahaannya.

Di bawah ini keliru satu asumsi keuntungan yang mampu didapatkan kala mencoba bisnis rental mobil.

Modal Awal 1 unit avanza 1,3 E M/T, Tenor 48 bulan

DP: Rp38.780.000

Angsuran bulan pertama: Rp5.010.000

Asuransi All Risk: Rp3.000.000

Biaya Aksesori dan lain-lai: Rp5.000.000

Biaya Promosi: Rp300.000
Investasi Awal: Rp52.090.000

Biaya Operasional Perbulan

Angsuran per bulan: Rp5.010.000

Perawatan dan Servis: Rp700.000

Biaya lain-lain: Rp500.000


Total ongkos perbulan: Rp6.210.000

Asumsi Omzet per Bulan

25 hari rental mobil x Rp400.000 = Rp10.000.000

Asumsi Keuntungan per bulannya

= Omzet – Biaya operasional per bulan

= Rp10.000.000 – Rp6.210.000 = Rp3.790.000

Asumsi keuntungan ini sesungguhnya tidak mampu didapatkan persis tiap tiap bulannya. Semua terkait trik bisnis rental yang Anda jalankan. Anda mampu mengimbuhkan variasi tarif misalnya; paket rental, hari yang digunakan untuk rental, atau tujuan audiens Anda.

Jangkauan Pasar Luas dan Beragam

Walau kompetisi bisnis rental mobil lumayan ketat, tapi selalu ada mungkin untuk memasarkan bisnis Anda dikarenakan pasarnya yang lumayan luas. Apalagi waktu ini bermitra bersama dengan perusahaan atau mitra taksi online lumayan menjanjikan.

tak hanya itu Anda mampu menyebabkan product sampingan berasal dari rental mobil misalnya, menyewakan mobil kepada perusahaan sebagai kendaraan perusahaan. Anda terhitung mampu menyewakan kepada perusahaan penyelenggara event. Bisnis rental mobil merupakan bisnis yang mempunyai jangkauan yang luas dan beragam.

Mudah Dikelola

Rental mobil merupakan bisnis di bidang otomotif yang paling ringan untuk dijalankan. Bisnis rental mobil mampu dilakukan di tempat tinggal agar memudahkan Anda untuk mengontrol bisnis sekaligus keluarga.

Sebagai pemilik kendaraan, Anda terhitung mampu saja menyerahkan mobil Anda kepada jasa rental mobil untuk disewakan. Jika mobil selanjutnya digunakan oleh konsumen, Anda dapat mendapatakan persenan keuntungan sesuai bersama dengan kesepakatan awal.

Meskipun ringan dikelola Anda selalu harus mengambil keputusan regulasi di dalam penyewaan mobil agar Anda terhindar berasal dari penipuan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab.

Anda mampu menghendaki bukti identitas layaknya KTP, fotokopi SIM A, dan Anda terhitung mampu menyebabkan formulir atau surat perjanjian berisi ketentuan-ketentuan peminjaman mobil. Hal ini dilakukan agar Anda terhindar berasal dari risiko penipuan oleh oknum yang menyewa mobil Anda.

Solusi Penanganan Risiko Cukup Banyak

Meskipun ringan dikelola Anda selalu harus mengambil keputusan regulasi di dalam penyewaan mobil agar Anda terhindar berasal dari risiko seperti, mobil dibawa kabur, mobil rusak, mobil hilang, atau mobil mengalami kerusakan.

Anda mampu menghendaki bukti identitas layaknya KTP, fotokopi SIM A, dan Anda terhitung mampu menyebabkan formulir atau surat perjanjian berisi ketentuan-ketentuan peminjaman mobil. Selain itu, Anda terhitung harus mengasuransikan mobil Anda. Hal ini dilakukan agar Anda terhindar berasal dari risiko-risiko tersebut.

Ada beberapa keuntungan yang diperoleh kala Anda mengambil keputusan untuk menggerakkan bisnis rental mobil. Namun berasal dari berbagai keuntungan tersebut, Anda terhitung harus perhatikan mungkin terburuk yang mampu terjadi.

Buat konsep dan asumsi resiko sematang mungkin sebelum saat Anda mengambil keputusan untuk memulai bisnis ini. Aplikasikan proses peminjaman yang tahu untuk mengantisipasi resiko kehilangan.

Anda mampu menyesuaikan proses persewaan yang lumayan aman apabila layaknya deposito atau memasang GPS untuk mobil Anda. Tidak jarang juga, rental mobil terhitung sekaligus menyewakan supir kecuali penyewa tidak menginginkan menyetir sendiri. Dengan tawarkan rental mobil dan supirnya, Anda terhitung lebih ringan menyesuaikan bisnis Anda bersama dengan mudah.

Dan hal yang paling penting adalah kelola bisnis Anda bersama dengan baik agar mampu berkompetisi dan terhitung berkembang. Selain harus pilih trik pemasaran dan promosi, Anda terhitung harus menyesuaikan keuangan dan laporan transaksi agar Anda mampu memantau perkembangan bisnis rental mobil Anda.


Untuk perhitungan keuangan yang lebih simpel mampu memakai software akuntansi yang kini udah banyak ditawarkan. Namun untuk hasil yang lebih maksimal Anda mampu mencoba Jurnal, software akuntansi online nomor satu di Indonesia.

Tidak hanya sebagai wadah meng-input data, Jurnal terhitung mampu menghasilkan output yang lebih banyak dan maksimal. Neraca keuangan, arus kas, laba rugi, faktur pajak, hitung persediaan barang dan lain sebagainya mampu dihasilkan bersama dengan cara mudah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *