6 Cara Menangani Kloset Jongkok Mampet

Cara Mengatasi Kloset Jongkok Mampet. Rumah yang anggun pastinya memiliki metode pembuangan yang benar dan tepat. Setiap rumah yang dijadikan daerah tinggal harus memiliki WC untuk keperluan hajat penghuninya. Namun WC tidak boleh dibentuk dengan asal-asalan. Di ruangan WC harus terdapat ventilasi biar sirkulasi udara berlangsung dengan lancar dan ruangan tidak pengap.

cara mengatasi kloset jongkok mampet

Sebaiknya juga Anda harus rutin membersihkan WC dengan cara menyemprotkan cairan pembersih pada kloset. Karena bila tidak bisa saja banyak kuman yang menempel dan menghadirkan berbagai penyakit. Namun sayangnya urusan yang terjadi yakni kloset jongkok yang datang-tiba mampat. Terlebih lagi kalau Anda tidak mengetahui cara mengatasi kloset jongkok mampet.

Kloset yang mampat tentu saja mengganggu kenyamanan atau bahkan tidak bisa dipakai. Dengan mengetahui cara mengatasi kloset jongkok mampet Anda tidak perlu mengundang petugas sedot WC. Berikut yaitu cara kondusif menangani kloset jongkok yang mampat antara lain:

Cara Mengatasi Kloset Jongkok Mampet

  1. Hentikan menyiram

Saat WC mampat pada umumnya orang akan terus menyiramnya dengan banyak air. Padahal air yang disiram terus justru akan membuat kotoran di dalam kloset menjadi naik. Hal ini juga akan membuat wangi yang tidak sedap.

  1. Gunakan sarung tangan karet

Toilet berfungsi selaku daerah pembuangan feses dan bukan kawasan yang sehat. Pastinya ada banyak sekali kuman dan kumat jahat yang dapat meningkat biak di dalamnya. Saat menangani kloset yang mampat Anda mesti menggunakan sarung tangan karet semoga tidak ada kuman yang menyentuh tubuh Anda.

  1. Matikan suplai air ke toilet

Karena terlalu sibuk mengatasi kloset yang tersumbat, Anda sampai lupa mematikan suplai air ke dalam toilet. Hal ini agar tidak ada air yang menggenang terlampau banyak.

  1. Buka ventilasi

Saat kloset tersumbat dan Anda sedang membenarkannya, jangan lupa untuk membuka ventilasi biar aroma wangi alasannya kloset tersumbat dapat keluar. Hal ini juga mampu melindungi Anda ketika kemungkinan ada uap beracun dari bahan kimia yang digunakan.

  1. Air panas

Cara berikutnya adalah dengan menuangkan sabun basuh piring dan satu bejana air panas dari jarak yang tinggi. Kemudian biarkan sabun dan air panas melekat di kloset sampai beberapa menit kemudian.

  1. Lindungi lantai

Saat sedang memperbaiki kloset yang mampat, seharusnya minimal Anda menaruh kain lap, tisu, atau Koran di atas lantai. Cara yang satu ini memang terdengar sungguh sepele yang justru mesti diamati. Karena dikala proses membenarkan kloset yang mampat bisa saja Anda menggunakan materi kimia yang bila terkena lantai malah akan menghancurkan lantai. Hal ini selaku cara meminimalisir peluangterjadinya kerusakan yang lain.

Itulah sistem cara mengatasi kloset jongkok mampet. Jika dikala Anda mengatasinya belum juga membuahkan hasil, maka beralihlah untuk mengundang jasa tukang sedot WC yang terpercaya.


Sumber http://Challenging-Islam.org

Comments are closed.