Dokter Gigi Yogyakarta

Trik Membedakan Dokter Gigi Yogyakarta Asli dengan Dokter Gigi Abal-Abal

Kesehatan gigi dan mulut merupakan salah satu hal yang penting dan perlu anda diperhatikan. Tentu ketika anda memiliki masalah dengan gigi maka anda ingin segera mendapatkan perawatan yang terbaik. Caranya dengan memilih dokter gigi yang terbaik, profesional dan terbukti kredibilitasnya. Jangan sampai anda asal memilih dokter gigi karena tergiur oleh harga yang murah dan janji manis perawatan yang lengkap. Sebab belum tentu dokter tersebut aman dan terpercaya atau bisa dikatakan dokter abal-abal. 

Bagi anda yang membutuhkan perawatan dari dokter gigi, maka pastikan dokter tersebut memperoleh izin resmi. Dokter gigi yang memiliki izin resmi, dapat memberikan pelayanan perawatan gigi sesuai prosedur dan profesional. Untuk anda yang tinggal di Jogja, kini juga terdapat banyak dokter gigi terbaik tapi adapula yang abal-abal. Supaya anda tidak tertipu oleh dokter gigi Yogyakartayang abal-abal maka berikut akan diberikan beberapa trik untuk membedakannya. 

  1. Memastikan Dokter Gigi Sudah Mempunyai Izin Praktik
    Dokte gigi yang asli dan terpercaya biasanya sudah memiliki izin praktik resmi yaitu Surat Izin Praktik (SIP) dan Surat Tanda Registrasi (STR). Anda bisa mengecek sendiri surat izin  praktik kedokteran tersebut melaluu portal konsil Kedokteran Indonesia. 
  2. Cek Izin Pengoperasian Klinik 

Dokter gigi yang asli dan terpercaya biasanya tidak hanya memiliki SIP dan STR tetapi juga izin pengoperasian klinik. Dimana izin tersebut sesuai dengan Peraturan Menteri Kesehatan RI. Jika klinik sudah memiliki surat izin pengoperasian serta dokter sudah memiliki izin praktik maka tindakan dokter tersebut sudah aman dan legal. 

  1. Pengelolaan Limbah
    Dokter gigi yang terpercaya biasanya dapat terlihat dari pengelolaan limbah praktik yang tidak sembarangan. Bila ternyata klinik dokter gigi yang anda datangi membuang limbah prakti secara sembarangan maka sebaiknya perlu dipertimbangkan lagi. 
  2. Harga
    Tindakan dokter dalam melayani pasien dilakukan sesuai prosedur dan menggunakan peralatan penunjang yang canggih. Hal tersebut sebanding dengan harga yang ditawarkan setelah memakai jasa dokter gigi. Namun jika dokter gigi yang anda temui ternyata menawarkan harga miring yang tidak wajar maka anda patut curiga. 
  3. Reputasi Klinik Dokter Gigi
    Untuk memastikan reputasi klinik dokter gigi yang ingin anda datangi, maka silakan cek reputasi klinik tersebut melalui situs atau media sosial. Dengan begitu anda bisa lebih yakin memakai jasa dokter gigi tersebut. 

Demikianlah penjelasan mengenai trik membedakan dokter gigi Jogja asli dan abal-abal yang bisa menambah wawasan anda. Melalui trik di atas tentu kini anda bisa memperoleh dokter gigi terbaik dan terpercaya. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *