software manufaktur

Proses Desain dalam Pembuatan Software Manufaktur

Proses produksi di perusahaan manufaktur umumnya harus melalui berbagai proses yang cukup panjang dan juga melewati serangkaian proses penting. Proses yang dilakukan secara manual saat ini sepertinya sudah tidak relevan seiring dengan persaingan bisnis yang semakin ketat.

Untuk itu, perusahaan dapat beralih menggunakan software manufaktur untuk meringkas berbagai kegiatan operasional yang menghabiskan banyak tenaga, waktu, dan biaya.

Apa Itu Software Manufaktur?

Perangkat lunak manufaktur adalah software atau program yang dapat mengotomatisasi alur kerja dan proses di perusahaan manufaktur sehingga perusahaan dapat segera memenuhi permintaan konsumen.

Tahap Proses Desain Software Manufaktur

Dengan kehadiran software tersebut, proses dan pengelolaan kegiatan manufaktur lebih terorganisir dan akurat. Agar perusahaan dapat memiliki perangkat lunak terbaik yang sesuai dengan kebutuhan, maka ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam proses desain pembuatan aplikasi tersebut.

1. Menentukan Kebutuhan

Saat ini software untuk kegiatan manufaktur telah dikembangkan dalam beberapa tipe untuk menjawab berbagai kebutuhan klien. Untuk itu, Anda dapat membuat daftar kebutuhan atau solusi apa yang ingin dipenuhi oleh software tersebut.

Kebutuhan tersebut nantinya menjadi acuan pengembangan software.

2. Menentukan Fitur Untuk Mendukung Software

Dalam rangka menjawab kebutuhan tersebut, pengembang aplikasi akan menawarkan pilihan-pilihan fitur yang mungkin ditambahkan agar software tersebut dapat bekerja secara efisien. Banyaknya fitur tersebut tentunya disesuaikan dengan kebutuhan atau budget yang dialokasikan oleh perusahaan.

3. Kustomisasi Software

Setelah klien berkonsultasi, pihak penyedia aplikasi akan memberikan penawaran terkait pilihan-pilihan software yang telah dikembangkan. Dalam hal ini, klien dapat melakukan ujicoba. Jika ada yang kurang sesuai atau perlu fitur lain untuk ditambahkan, maka aplikasi tersebut dapat dimodifikasi.

Keysoft Wujudkan Perangkat Lunak Manufaktur Terbaik Sesuai Kebutuhan

Saat ini beberapa pengembang aplikasi sudah menyediakan aplikasi dalam bentuk jadi atau siap pakai. Namun aplikasi tersebut kadang kurang sesuai karena ada beberapa fitur yang kurang relevan atau beberapa masalah yang belum terjaawab dalam aplikasi tersebut.

Untuk mendapatkan software yang benar-benar sesuai kebutuhan dan menyediakan fitur sesuai harapan, Anda dapat menggunakan software manufaktur dari https://keysoft.co.id/. Software Keysoft dapat dikembangkan sesuai kebutuhan perusahaan baik dari segi fitur maupun budget.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *