Alasan Kenapa Harus Menjadi Web Developer

Seseorang yang bekerja merancang web disebut dengan web developer. Saat ini, web developer menjadi pekerjaan yang sangat menarik, baik dari sisi gaji yang diterima maupun dari sisi peluang karir yang terbuka lebar. Dua hal inilah yang sering dipilih kebanyakan orang sebagai alasan memilih menjadi web developer di digital agency jakarta.


Menjadi seorang web developer memang butuh keahlian khusus, terutama dalam hal pemrograman. Jika Kamu menguasai ini, seharusnya tidak ada lagi alasan untuk tidak memilih profesi ini. Jika Kamu masih bimbang, 10 alasan berikut ini mungkin bisa Kamu pertimbangkan untuk memilih web developer sebagai pilihan karir:

1. Peluang Kerja Yang Terbuka Lebar

Alasan yang pertama, peluang kerja web developer terbuka sangat lebar. Di zaman serba digital seperti sekarang, kehadiran web developer tidak hanya sebagai pembuat web namun juga sebagai pemelihara sistem agar tetap berjalan lancar.

2. Dibutuhkan Oleh Banyak Perusahaan

Yang kedua, kemampuan Kamu dibutuhkan oleh banyak perusahaan. Mulai dari start up hingga perusahaan yang sudah berjaya puluhan tahun, membutuhkan web developer agar tetap eksis di zaman sekarang.

3. Gaji Yang Besar

Alasan memilih menjadi web developer berikutnya adalah karena gajinya yang besar. Sudah menjadi rahasia umum bahwa gaji web developer bisa menyentuh angka dua digit bahkan untuk lulusan baru sekalipun.

4. Prospek Karir Yang Menjanjikan

Profesi web developer juga memiliki prospek karir yang menjanjikan. Dalam beberapa tahun ke depan, profesi ini diramalkan masih tetap dibutuhkan.

5. Sulit Tergantikan Oleh Robot

Alasan lainnya memilih profesi ini karena perannya sulit tergantikan oleh robot. Ada banyak profesi yang akan tergantikan oleh robot. Untungnya, web developer bukan salah satunya.

6. Kontribusi Langsung Di Dunia Digital

Menjadi web developer berarti kontribusi langsung di dunia digital. Kamu telah menghasilkan karya yang bisa dilihat, dinikmati, dan dimanfaatkan oleh semua orang.

7. Bisa Bekerja Jarak Jauh

Sebagai web developer, Kamu bisa bekerja jarak jauh. Kamu tidak harus datang ke kantor untuk bisa menyelesaikan pekerjaan Kamu.

8. Bisa Bekerja Secara Freelance

Alasan memilih menjadi web developer berikutnya adalah karena Kamu bisa bekerja secara freelance. Keuntungannya adalah Kamu memiliki jam kerja yang fleksibel dan bisa menerima beberapa klien sekaligus dalam satu waktu.

9. Kesempatan Kerja Ke Luar Negeri

Alasan lainnya adalah Kamu memiliki kesempatan untuk kerja ke luar negeri. Berbekal kemampuan yang Kamu miliki, Kamu bisa bekerja di perusahaan-perusahaan luar negeri yang membutuhkan web developer.


10. Bidang IT Akan Terus Berkembang

Alasan terakhir karena bidang IT akan terus berkembang. Tugas Kamu tidak begitu saja berakhir ketika web sudah selesai dibuat. Kamu masih bertanggung jawab untuk memperbaharui sistem agar sesuai dengan perkembangan IT.

Itulah 10 alasan memilih menjadi web developer. Setidaknya Kamu punya 10 alasan untuk memilih profesi ini sekarang. Apakah Kamu tertarik untuk menjadikannya pilihan karir?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *