jenis rumput golf

Jenis Rumput Golf Wajib Kalian Ketahui

Jenis Rumput Golf- Hari ini Anda dapat mengatakan bahwa rumput telah diperhatikan, atau Anda dapat mengatakan bahwa rumput tidak lagi diklasifikasikan sebagai gulma. Beberapa jenis rumput saat ini termasuk dalam kategori  hias.

Rumput juga dapat digunakan sebagai tanaman hias dan sering digunakan untuk menunjang terwujudnya gaya hidup modern. Salah satunya berkaitan dengan golf. Golf dikenal sebagai olahraga utama yang digemari oleh banyak  pejabat pemerintah atau pengusaha kaya raya. Golf biasanya terkenal dengan lapangan hijau yang begitu luas.

Bahan dasar dari kreasi hijau yang luas ini adalah rumput. Faktor pemilihan rumput golf menjadi perhatian untuk mendapatkan hasil maksimal dari lapangan golf. Rumput golf alami yang digunakan di sebagian besar lapangan memiliki nama Latin Cynodon Dactylon. Rumput golf memiliki ketahanan yang berbeda untuk setiap jenisnya.

Jenis Rumput Golf

Beberapa 4 jenis rumput yang paling sering digunakan di lapangan golf yang ada di dunia.

  • Bermuda Grass

Rumput Bermuda ditemukan di ladang di iklim hangat dengan sedikit curah hujan. Hal ini didasarkan pada fakta bahwa jenis rumput  ini dapat beradaptasi dengan panas dan  tumbuh subur di suhu tinggi seperti gersang dan tropis. Sebaliknya, jika rumput jenis ini ditanam di iklim dingin, akan lebih sulit tumbuh dan cepat rusak.

  • Rye Grass     

Ryegrass merupakan jenis rumput yang cukup sulit tumbuh, terutama di daerah yang iklimnya terlalu panas. Ryegrass memiliki tekstur halus yang membuatnya mudah dipotong. Kelemahan Ryegrass adalah ketidakmampuannya bertahan dari pembekuan. Jika terlalu dingin, rumput jenis ini akan mati.

  • Zoysia grass

Rumput jenis ini cocok digunakan di daerah dengan iklim panas dan waktu pengeringan yang lama. Rumput ini tumbuh jauh lebih lambat dibandingkan jenis rumput  lainnya. Rumput zoysia memiliki tekstur yang sangat kaku, artinya tidak akan bertahan lama jika terlalu sering diinjak.

  • Bent Grass

Bent Grass adalah jenis rumput golf yang tersedia dalam berbagai jenis. Bentgrass memiliki daya adaptasi dan daya tahan yang lebih baik dibandingkan dengan rumput Bermuda. Bent Grass dapat menahan penggunaan berat atau terinjak-injak oleh pegolf tanpa kerusakan berarti. Bentgrass juga bisa dipotong sependek mungkin dan tetap memberikan tekstur yang bagus saat tumbuh di aliran air yang dangkal.

Cara Merawat Jenis Rumput Golf yang Benar!

Perhatian khusus diberikan pada perawatan dan pemeliharaan wilayah lapangan golf, terutama di lapangan yang menyelenggarakan turnamen besar dan bergengsi. Kondisi rumput  sangat berpengaruh terhadap kelancaran  permainan golf dan karenanya harus dijaga dengan baik. Oleh karena itu, tanaman rumput golf ini perlu disiram, dipupuk, dipangkas dan dijauhkan dari hama dan penyakit agar siap dimainkan.

  • Pemupukan Rumput Golf

Unsur hara yang dibutuhkan oleh tanaman bay oil bervariasi dari satu lokasi ke lokasi lainnya. Ini harus didasarkan pada hasil analisis tanah untuk setiap lapangan golf.

  • Penyiraman

Cara merawat rumput salam selanjutnya adalah dengan menyiramnya. Proses ini didukung oleh aliran semprotan yang secara otomatis menyemprotkan air. Dalam sekali putaran, alat menyirami sawah selama kurang lebih 3,5 menit.

Penyiraman  biasanya dilakukan pada malam hari. Dengan begitu, pengunjung dan karyawan tidak terganggu. Selain itu, frekuensi penyiraman itu sendiri bergantung pada musim.

  • Pengendalian Hama dan Penyakit

Rencana pengendalian hama dan penyakit harus disesuaikan dengan tingkat infestasi. Sedangkan waktu pengendaliannya sendiri tergantung pada musim, apakah musim kemarau atau musim penghujan, saat dilakukan operasi pengendalian. Misalnya hama yang biasa menyerang pada musim kemarau adalah cacing tanah dan orong-orong. Selama musim hujan, penyakit ini mulai menyerang tanaman rumput teluk. Jadi Anda harus menyesuaikan antara tindakan manajemen yang harus diambil terhadap gejala awal serangan.

Pemangkasan

Anda harus tahu bahwa lapangan golf dibagi menjadi tiga area: tee box, fairway, dan green. Nah,  sekitar 75 persen permainan golf dimainkan di lapangan ini. Oleh karena itu, bagian ini memiliki prioritas dalam pemeliharaan yang meliputi pemangkasan.

Seperti rumput Bermuda, rumput salam bisa tumbuh dengan megahnya. Panjang harus diperhatikan agar kecepatan bola tetap konsisten. Idealnya, tinggi rumput adalah 2,5 mm. Namun, setiap area lapangan golf memiliki ketinggian rumput yang berbeda lho guys. Secara umum, rumput terpendek di green, diikuti oleh tee dan fairways.

Untuk merawat rumput tentunya diperlukan beberapa alat. Kami menyediakan mesin pencacah rumput yang bisa membantu menghancurkan sisa-sisa pemotongan rumput anda agar lebih mudah di buang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *