Layanan Google

Layanan Google yang Harus Anda Ketahui

Google adalah sebuah mesin pencarian internet yang sangat besar di dunia. mulai aspek tentang pengetahuan alam, negara hingga dunia sekalipun.

Google juga mempunyai fitur yang dapat membantu pengguna untuk memudahkan menggunakan gadget setiap hari. Google sangat dibutuhkan di semua kalangan, bahkan anak sekolah pun membutuhkannya untuk mencari informasi tentang pelajaran.

Selain itu, google juga dapat memberikan informasi untuk yang ingin bekerja. Sehingga banyak layanan produk yang dihasilkan oleh google.

Layanan yang Dihasilkan Google

Layanan Google sangat mendunia, sehingga banyak aplikasi buatan google yang belum diketahui. Untuk mengetahuinya, yuk simak ulasan di bawah ini. 

1. Google Drive

Tentu saja kita nggak asing lagi dengan produk google drive ini. Dimana layanan ini bisa menyimpan berbagai jenis file dalam satu lokasi. Bahkan, Anda dapat membuatnya dalam sistem folder supaya lebih terorganisasi.

Menariknya lagi, Anda juga bisa mengatur file tersebut hanya bisa dibuka secara pribadi atau bisa dilihat oleh pengguna lainnya.

2. Google Analytics

Google analytics sudah terbukti banyak membantu entrepreneur online dalam melakukan pemasaran online.

Dimana layanan ini memberikan analisa tajam tentang traffic situs maupun blog seseorang seperti siapa yang melihat, dari mana pengunjung berasal, berapa pengunjung perhari, apa keyword yang digunakan pengunjung dan lain sebagainya.

Hal tersebut pastinya sangat berharga untuk menganalisa produk yang ditawarkan oleh Publisher.

3. Google Search

Google Search  adalah pencarian web yang dimiliki Google Inc. Google ini sudah dikembangkan oleh Larry Page dan Sergey Brin pada tahun 1997.

Tahun 2007 perusahaan tersebut pun sudah menjadi mesin pencarian yang sering digunakan oleh masyarakat dari seluruh dunia.

Bahkan sampai sekarang layanan ini mempunyai milyaran halaman web yang bertujuan untuk mencari teks di dokumen publik yang tersedia di server web atau format HTML, PDF dan etc. 

Sebenarnya, masih banyak produk Google yang menarik lainnya, seperti Google Docs, Google Sheet, Google Maps dan lain sebagainya. Anda dapat menggunakannya secara gratis sesuai kebutuhanmu. Kalau Anda penasaran dengan informasi lainnya yuk kunjungi https://sudekat.com/.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *