website bisnis Indonesia

Tips Jitu Menjalankan Bisnis Kuliner Online

Bisnis kuliner diminati sebagian orang karena keuntungan yang bisa diperoleh dari bisnis ini lumayan besar. Anda bisa menemukan macam-macam bisnis kuliner dari website bisnis Indonesia. Disamping keuntungan yang didapat cukup besar, bisnis kuliner memiliki risiko yaitu tidak tahan lama.

Jika takut dengan risikonya, ada alternatif lain yaitu dijual secara online. Anda hanya membuat masakan sesuai jumlah pesanan yang masuk jadi tidak perlu takut ada sisa makanan yang tidak laku.

Tips Menjalankan Bisnis Kuliner Online

Supaya bisnis kuliner berjalan lancar, ada beberapa tips yang bisa Anda ikuti sebagai berikut:

1.     Mendaftar di Platform Pesan Antar Makanan

Di Indonesia sudah ada beberapa platform pesan antar makanan yang bisa Anda coba seperti:

  • GoFood
  • GrabFood
  • ShopeeFood

2.     Aktif di Media Sosial yang Anda Miliki

Anda bisa melakukan promosi di media sosial yang Anda miliki seperti Facebook dan Instagram. Banyak fitur di aplikasi tersebut yang bisa Anda manfaatkan misalnya Instagram story yang bisa membuat unggahan Anda semakin menarik.

3.     Membuat Foto Produk yang Menarik

Buatlah foto produk makanan Anda yang bisa menggugah selera orang yang melihatnya. Jika memiliki dana lebih, Anda bisa memanfaatkan jasa foto profesional agar produk Anda terlihat semakin menarik di mata konsumen.

Anda bisa mencari contoh foto kuliner yang bagus seperti apa melalui website bisnis Indonesia terkini.

4.     Selalu Membuat Menu Terbaru

Menu yang hanya itu-itu saja akan membuat konsumen cepat bosan dan bisa beralih kepada kompetitor Anda. Anda bisa membuat menu makanan yang belum pernah dibuat orang lain tapi harus didukung dengan cita rasa yang enak.

5.     Sering Mengadakan Promo

Anda bisa mengadakan promo yang menarik secara berkala misalnya setiap hari senin dengan syarat dan ketentuan berlaku. Pastikan Anda sudah menghitung keuntungan dari promo tersebut dan jangan sampai rugi.

6.     Mengikuti Acara Bazar Makanan

Bazar Online diadakan oleh marketplace di hari-hari spesial seperti tahun baru, hari kemerdekaan, hari raya dan hari-hari spesial lainnya. 

Manfaatkan momen tersebut dengan membuat promo yang menarik supaya konsumen tertarik membeli produk Anda. Temukan momen atau hari yang tepat untuk mempromosikan produk Anda.

7.     Melakukan Endorsement pada Influencer

Pilih influencer yang sudah memiliki pengalaman dalam review produk kuliner. Hal tersebut berpengaruh dalam menarik pelanggan baru.

Sudahkah Anda paham dengan website bisnis Indonesia kuliner tersebut? Jika Anda ingin mendapatkan beragam informasi aktual dan terpercaya dari seluruh penjuru dunia, Anda dapat mengunjungi website resmi SWA Magazine hanya diĀ https://swa.co.id/.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *