Alasan Kenapa Jasa Sedot WC Sangat Dibutuhkan?

Banyak alasan kenapa jasa sedot WC menjadi sangat diperlukan. Alasan yang paling mendasar yakni karena perlakuan pemilik hunian yang tak jarang menyalahgunakan tempat pembuangan limbah. Apa maksudnya?

Tidak semua pemilik hunian mengerti dengan benar bagaimana teknis atau cara kerja system pembuangan limbah. Padahal jika dilakukan dengan cara yang tepat maka septic tank akan terus bekerja secara optimal. Nah, hal ini tentu saja dipengaruhi oleh apa saja yang masuk kedalam kloset baik itu sengaja ataupun yang tak disengaja. Jika sembarang yang masuk maka septic tank tidak mampu mengolah limbah dengan efektif.

Beberapa masalah yang kerap menjadi pemicu adalah masuknya beberapa benda yang tidak seharusnya. Baik itu benda kecil seperti punting rokok, ampas kopi, tisu, kotoran kucing; benda bervolume besar seperti pembalut dan popok; serta cairan yang bukan seharusnya seperti cat, air sabun, minyak goreng atau lemak.

Tak hanya saluran kloset, pembuangan limbah pada saluran wastafel juga perlu diperhatikan. Perlu diketahui jika ada banyak organism hidup yang berada dalam tangki septi tank. Mereka memiliki tugas sebagai pengurai dan pembusuk agar kotoran bisa terurai seluruhnya.

Nah, ketika ada bahan kimia semisal air detergen, pembersih lantai, air sabun dituang ke WC atau wastafel dapur, maka organism ini akan mati hingga akhirnya proses pembusukan tak terjadi. Alhasil WC ataupun wastafel bisa mampet atau saluran pembuangan akhir yang jadi penuh.

Selain memperhatikan barang apa saja yang masuk dalam kloset, Anda juga harus mempertimbangkan pompa septic tank. Anda harus mengecek secara rutin agar kinerjanya bisa maksimal. Selain itu memilih pompa juga tidak boleh sembarangan, lihat juga kualitasnya. Perlu diketahui, pompa beserta chamber memiliki berfungsi menampung efluen dari septic tank.

Ketika efluen telah mencapai batasan yang ditentukan, maka pompa akan mengirimkannya ke area pembuangan. Ketika pompa ini berhenti maka sistem septic pun akan berhenti. Karena itulah pemilik hunian harus kerap melakukan pengecekan.  Perawatan septic tank beserta salurannya memang bisa dilakukan secara mandiri, namun jika Anda kesulitan lebih baik menghubungi jasa sedot WC. Urusan WC usahakan tepat waktu. Menunda-nunda terus mampu membuat masalah kian menumpuk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *