Cara Membuat Desain Undangan Pernikahan Secara Mandiri

Undangan pernikahan merupakan salah satu barang yang tidak pernah lepas ketika kamu akan melangsungkan pesta pernikahan. Undangan  ini akan digunakan sebagai alat untuk memberikan informasi kepada para calon tamu untuk datang pada ada pesta pernikahan.

Karena undangan diberikan kepada orang banyak tentunya kamu perlu memilih desain undangan pernikahan yang yang unik agar bisa menarik perhatian para calon tamu.

 Membuat undangan pernikahan sendiri sebetulnya bisa dilakukan secara mandiri. Kamu bisa memanfaatkan   aplikasi-aplikasi gratis untuk membuat undangan pernikahan tersebut. Membuat desain undangan pernikahan secara mandiri juga akan menghemat budget yang harus kamu keluarkan. Berikut ini rekomendasi aplikasi pembuat undangan pernikahan:

  1. Wedding Invitation Card Maker

Aplikasi pertama yang bisa kamu gunakan untuk membuat desain undangan pernikahan adalah wedding invitation card maker. Aplikasi ini telah diunduh lebih dari 500.000 kali oleh para pengguna. Kamu juga bisa mengunduhnya secara gratis baik melalui google play store maupun AppleStore loh. Dalam aplikasi tersebut sudah terdapat desain yang bisa dipilih dan kamu hanya perlu mengubah nama, tanggal, tempat, serta informasi terkait dengan pernikahanmu.

  • Canva

Aplikasi selanjutnya yang banyak digunakan untuk membuat desain undangan pernikahan adalah Canva. Aplikasi ini memiliki beragam template yang sangat menarik, serta tidak terbatas pada undangan pernikahan saja, elainkan juga undangan  ulang tahun, wisuda dan masih banyak lagi. Tentunya kamu bisa menggunakan template-template undangan tersebut secara gratis loh.

  • Picsart

Selain untuk mengedit foto ternyata aplikasi ini juga bisa digunakan untuk membuat undangan pernikahan loh. Adapun fitur-fitur opsi yang ada pada aplikasi picsart antara lain memilih efek, filter, draw, artistik dengan cara yang mudah. Kamu juga bisa menggabungkan tipografi  dan foto dengan menggunakan aplikasi ini supaya undangan pernikahan terlihat menjadi semakin bagus.

  • Wedding cards invitation

Aplikasi undangan selanjutnya untuk membuat undangan pernikahan secara mandiri adalah wedding card invitation. Kamu bisa menggunakan aplikasi ini untuk mendesain kartu undangan sesuai dengan  tema yang kamu inginkan. Kamu bisa menambahkan latar belakang, bingkai hingga stiker-stiker lucu. Selain itu, kamu juga bisa  menambahkan  background menggunakan foto bersama pasangan agar undangan terlihat lebih keren. Nah itulah beberapa aplikasi-aplikasi ang bisa kamu gunakan untuk membuat dsain undangan pernikahan secara gratis. Kamu tidak hanya akan menghemat biaya ppengeluaran namun juga bisa belajar untuk membuat undangan-undangan lainny jika suatu hari nanti membutuhkan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *