Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami

Bau badan merupakan salah satu permasalahan yang dialami banyak orang, baik itu anak-anak ataupun orang dewasa. Bau badan akan lebih rentan muncul di kawasan perkotaan, terlebih di kota-kota yang kerap bersuhu panas dan memiliki tingkat polusi yang tergolong tinggi. 

Bau badan yang semakin parah kadang mengurangi rasa percaya diri, bahkan bisa membatasi aktivitas sehari-hari. Itu sebabnya, penting untuk Anda ketahui mengenai cara menghilangkan bau badan secara alami yang ampuh dan minim efek samping. 

Cara-Cara Alami Untuk Menghilangkan Bau Badan

Beberapa cara di bawah ini dapat membantu Anda dalam mengatasi permasalahan bau badan:

  1. Menggunakan Sabun Anti Bakteri

Cara sederhana mengatasi permasalahan bau badan ialah menggunakan sabun anti bakteri ketika mandi seusai melakukan aktivitas sehari-hari. Dengan sabun tersebut, perkembangan mikroorganisme atau bakteri penyebab bau badan dapat dihentikan. 

Tidak hanya mengatasi permasalahan bau badan, sabun ini biasanya juga dapat mengatasi masalah gatal-gatal dan beberapa jenis penyakit kulit. Itu sebabnya, mandi secara rutin menggunakan sabun anti bakteri setelah melakukan aktivitas berkeringat sangat dianjurkan.

  1. Jangan Biarkan Badan Kelamaan dalam Kondisi Basah 

Setelah mandi atau melakukan aktivitas air lainnya, segera keringkan tubuh Anda menggunakan handuk atau lap yang bersih. Hal ini bertujuan agar mencegah air mengendap dalam kulit yang nantinya bisa memicu kulit menjadi lembap dan tumbuh jamur. 

Tidak hanya menyebabkan bau badan, keberadaan jamur yang terus dibiarkan juga dapat memunculkan berbagai permasalahan kulit. 

  1. Menghindari Makanan yang Menyebabkan Bau Badan 

Menghindari beberapa makanan penyebab bau badan juga bisa menjadi cara mudah untuk menjauhkan tubuh dari bau badan. Adapun beberapa contoh makanan penyebab bau badan ialah daging merah, makanan pedas, kafein, alkohol, junk food ataupun produk-produk susu. 

  1. Menjaga Kebersihan Badan

Menjaga kebersihan badan dan bagian tubuh dengan baik bisa diterapkan untuk menghindarkan dari bau badan. Beberapa diantara misalnya mandi secara rutin 2 kali dalam sehari dan menjaga kebersihan tiap-tiap bagian tubuh seperti rambut, kuku, telinga, dll.

Selain itu, menjaga kebersihan di daerah lipatan seperti ketiak, lutut dan kemaluan juga sangat penting untuk diterapkan karena bagian tersebut bisa menjadi salah satu sumber bau badan. 

Itulah beberapa cara mengatasi permasalahan bau badan secara alami, jika diperlukan Anda juga bisa menggunakan beberapa produk pewangi badan seperti deodorant ataupun parfum.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *