Perlu Diperhatikan Perhiasan Emas Asli Untuk Pria

Perlu Diperhatikan Perhiasan Emas Asli Untuk Pria – Berbeda dengan wanita yang ingin memakai perhiasan sebagai aksesoris, pria enggan menggunakannya. Mereka lebih suka memakai perhiasan ketika tidak ada yang penting. Jenis perhiasan yang paling umum adalah cincin emas.

Perlu Diperhatikan Perhiasan Emas Asli Untuk Pria

Namun memilih cincin nikah untuk pria tentu saja bukan perkara mudah. Apalagi kalau cincin itu digunakan untuk momen yang penting seperti pertunangan dan pernikahan. Agar tidak salah pilih, perhatikan beberapa hal berikut ini saat akan membeli cincin emas untuk kaum pria.

Model cincin nikah

Memilih model dan desain bisa jadi hal tersulit saat membeli cincin emas untuk kaum pria. Tidak seperti cincin wanita yang varian modelnya hampir tidak terbatas, pilihan cincin untuk pria cenderung tidak banyak. Model cincin emas untuk pria sebaiknya disesuaikan dengan kepribadian pemakainya.

Ingat, tidak semua pria suka dengan gaya minimalis lho. Seorang pria yang punya kepercayaan diri tinggi dan suka menyita perhatian tidak akan ragu untuk mengenakan model cincin yang mewah.  Sebisa mungkin pilih model cincin yang unik agar tidak terlihat pasaran.

Kapan Batu Permata Banyak di Sukai Para Kaum Pria?

Dulu kaum pria mungkin lebih menyukai cincin nikah yang polos dan sederhana. Namun di zaman modern ini para pria tidak lagi ragu untuk bergaya dengan batu permata yang disematkan di cincin mereka. Batu permata bisa menambah kesan mewah dan elegan pada cincin yang dipakai.

Berlian masih menjadi jenis batu yang paling populer untuk cincin pria. Warna berlian yang putih berkilau tidak membuatnya terlihat feminin. Namun jika Anda berani tampil beda, boleh mencoba pilihan batu permata lain seperti safir, zamrud, atau kecubung.

Material Logam

Sama seperti pilihan model cincin yang terus berkembang, demikian juga dengan pilihan logam yang bisa dijadikan bahan untuk membuat cincin pria. Meskipun demikian, tidak bisa dipungkiri bahwa emas menjadi logam yang paling berharga dengan nilai tertinggi. Jika Anda tidak mau mengenakan cincin emas kuning karena terlihat mencolok, ada cincin emas putih yang bisa memberikan kesan maskulin pada penampilan kaum pria. Hindari warna seperti rose gold yang lebih identik untuk wanita.

Lebar Cincin

Secara umum, cincin Perhiasan Emas Asli pria memang lebih lebar ukurannya. Meski begitu, ukuran lebarnya tetap bervariasi. Oleh karena itu, sebelum memutuskan untuk membeli cincin, pastikan Anda sudah mengukur lebar jari terlebih dahulu.  Apalagi jika cincin yang dibeli akan digunakan untuk momen penting seperti pernikahan. Jangan sampai cincin salah ukuran, seperti terlalu longgar atau terlalu sempit.

Budget yang Disiapkan

Hal terakhir dan paling penting untuk dipertimbangkan tentu saja berapa budget yang akan disiapkan. Ketika Anda tahu berapa dana yang Anda miliki, maka akan lebih mudah untuk memilih model hingga berat cincin yang akan dibeli.

Menghitung budget untuk membeli cincin merupakan hal yang krusial, terutama jika Anda membeli cincin tersebut untuk pernikahan. Karena itu artinya ada 2 cincin yang harus dibeli, bukan hanya satu. Demikianlah Artikel yang dapat saya buat tentang Perlu Diperhatikan Perhiasan Emas Asli Untuk Pria semoga bermanfaat, terimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *