produk home care

Produk Home Care Yang Dibutuhkan Oleh Setiap Keluarga

produk home care

Baik itu anda maupun orang – orang tercinta disekitar anda yang terkena penyakit – penyakit umum seperti diabetes, obesitas, atau penyakit jantung, berhati – hati saja tidaklah cukup. Anda perlu melakukan pengecekan kondisi tubuh secara rutin untuk terus menjaga tubuh tetap sehat dan terhindar dari penyakit. Untuk itu, diperlukan juga produk – produk untuk melakukan pengecekan. Produk – produk ini biasa disebut dengan produk home care. Dengan menyediakan produk home care di rumah, anda dapat melakukan pelacakan dan pencatatan tanda – tanda vital anda secara rutin. Dengan begitu, anda juga dapat merencanakan kehidupan sehari – hari anda dengan lebih baik. Selain itu, anda juga dapat menemukan pola dan pemicu dari kondisi tertentu, dokter juga dapat terbantu untuk membuat diagnosa yang lebih akurat. Berikut ini beberapa produk home care yang dibutuhkan oleh setiap keluarga :

1. Monitor Denyut Jantung

Ketika anda sedang menjalani kehidupan sehari – hari anda, maupun sedang berlibur atau menghadiri acara yang panjang, sangat penting bagi anda untuk memantau detak jantung anda jika anda memiliki resiko terkena penyakit atau memerlukan bantuan untuk mengatur rutinitas olahraga anda. Denyut jantung anda merupakan jumlah kontraksi jantung anda dalam kurun waktu tertentu. Umumnya, jumlah kontraksi jantung manusia berada di kisaran 60 hingga 100 denyut per menit. Sedangkan saat tidur, normalnya detak jantung akan berkurang 40 hingga 50 detak per menit. Setiap ada perubahan mendadak atau tidak teratur pada detak jantung, anda perlu mencatatnya dan melakukan pemeriksaan sesegera mungkin.

2. Monitor Tekanan Darah

Tekanan darah tinggi merupakan penyakit yang sangat umum diderita oleh orang – orang dan penyebabnya sendiri dapat bersifat genetik, stress, karena merokok, konsumsi alkohol, dan lain sebagainya. Tekanan darah biasanya diukur sebagai ukuran minimum dan maksimum yang disebut dengan diastolik dan sistolik, biasanya diukur dalam milimeter merkuri dengan ukuran standar pada orang dewasa adalah 120/80 mmHg. Ini dapat berubah – ubah tergantung pada aktivitas yang dilakukan.

3. Penganalisis Lemak Tubuh

Alat analisa lemak tubuh ini akan menghitung jumlah lemak tubuh yang anda miliki. Terdapat dua jenis pilihan, yaitu perangkat genggam dan perangkat berdiri. Walaupun alat ini terkadang kurang akurat, perangkat ini akan sangat berguna saat anda menggunakannya secara teratur untuk mengukur perubahan lemak tubuh anda. Alat ini bekerja dengan mengalirkan arus listrik dalam jumlah kecil ke tubuh anda melalui satu tangan, yang kemudian bergerak ke pinggang dan kembali lagi melalui tangan lainnya dalam kasus perangkat genggam. Sedangkan untuk perangkat berdiri, arus listrik akan dikirim melalui satu kaki dan kembali diterima oleh kaki lainnya. Dengan menggunakan perangkat ini, anda dapat memahami bagaimana tubuh anda akan merespon untuk dapat meningkatkan aktivitas fisik atau mengatur pola makan yang sehat.

Itulah beberapa produk home care yang dibutuhkan oleh setiap keluarga. Dengan tersedianya produk home care ini, anda dapat mencegah tubuh anda sendiri atau anggota keluarga anda dari berbagai macam penyakit. Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk kita semua. Terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *