kredit mobil syariah

Keistimewaan Memilih Kredit Mobil Syariah Dijamin Halal

Kredit mobil syariah menjadi salah satu cara yang trend saat ini. Pembelian mobil secara kredit melalui perusahaan pembiayaan syariah sudah mulai meningkat pada setiap tahunnya. Target penjualan mobil dengan kredit syariah target penjualannya semakin meningkat. Beberapa tahun belakangan ini semakin banyak masyarakat Indonesia yang berhijrah. Hal ini tidak hanya berpengaruh pada penampilannya namun juga dapat merubah cara hidup mereka secara keseluruhan. Salah satu yang mereka hindari adalah adanya riba yang sudah menjamur di kehidupan masyarakat.

Keistimewaan Kredit Mobil Syariah

Pembelian sebuah mobil dapat dilakukan dengan cara kash atau kredit . Bagi anda yang ingin membeli mobil secara kredit yang syariah tentunya adalah keputusan yang tepat. Ada beberapa keistimewaan mengapa anda harus memilih kredit mobil dengan syariah. Diantaranya:

Keuntungan yang Lebih Aman

Manfaat utama yang dapat anda peroleh dari pembelian melalui leasing syariah adalah lebih aman. Hal ini dikarenakan margin yang ditetapkan fix mulai akad hingga akhir tenor. Pertama anda dapat melakukan transaksi dengan rasa yang aman dan tentram saat transaksi. Kedua anda dapat mengatur sendiri pengeluaran yang akan anda keluarkan karena bunganya fix dan sifatnya mengikat kedua belah pihak.

Sumber Dana Berasal dari Aktivitas yang Halal

Pengajuan kredit menggunakan leasing syariah sama juga dengan mekanisme dengan versi konvensional. Namun sumber dana yang digunakan dalam kredit syariah harus berasal dari sumber dana dari usaha yang halal. Misalnya nasabah dilarang memiliki sumber usaha dari usaha yang haram yaitu jual beli babi atau bangkai, tidak melanggar asusila hukum, dan tidak ada unsur penjudian. Jika nasabah diketahu memperoleh sumber dana dari usaha yang haram maka langsung akan dialihkan untuk mencari leasing yang lain.

Angsuran Maksimal 5 Tahun

Biasanya nasabah dianjurkan untuk angsuran mobil syariah mencapai 5 tahun. Selain itu anda dapat membayar uang mukanya berapapun yang anda miliki, namun hutang yang ada di sebuah perusahaan tidak boleh lebih kecil dari 25 jutaan. Sebenarnya perusahaan syariah memberikan kemudahan dan pilihan bagi setiap nasabahnya. Sehingga anda dapat memilih sesuai kemampuan anda karena sifat dari perusahaan syariah tidak boleh membebani nasabahnya.

Margin yang Tetap

Jika pada perusahaan konvensional memiliki suku bunga berbeda dengan perusahaan syariah yang dikenal dengan margin. Besarnya margin yang ada pada perusahaan mobil syariah akan ditentukan di awal dan nominalnya tidak akan berubah sampai akhir tenor. Semua kesepakatan ini disaksikan dan dibebankan pada kedua belah pihak. Perusahaan syariah itu bukan sistem pinjam meminjam akan tetapi proses jual beli. Oleh karena itu tidak diadakan bunga hanya margin yang sudah disepakati dan tidak boleh berubah. Jika margin berubah maka hal ini jatuhnya akan berubah menjadi haram.

Denda Pinalti untuk Lembaga Sosial

Dalam perusahaan konvensional ada mekanisme keterlambatan pembayaran tagihan. Beda halnya dengan perusahaan syariah dikenal dengan sebutan ta’widh dan ta’zir. Ta’widh adalah mendisiplinkan dengan late charge sebesar 20 ribu yang akan dimasukkan sebagai dana sosial. Sedangkan Ta’zir adalah sebagai ganti rugi atas keterlambatan pembayaran tagihan.

Perusahaan Kredit Mobil Syariah

Banyaknya perusahaan syariah yang menawarkan berbagai produknya membuat anda terkadang binging untuk memilihnya. Jika anda ingin membeli mobil dengan cara kredit maka pilih perusahaan syariah yang mampu membuat anda merasa nyaman dan aman serta bersahabat. Salah satu perusahaan yang menyediakan kredit mobil yaitu Bank Syariah BPRS Al Salaam. Disini anda dapat memperoleh pelayanan yang maksimal dan menguntungkan karena tidak ada bunga yang membebani anda.

Beberapa keistimewaan kredit mobil melalui bank syariah dapat anda jadikan alasan untuk memilih bank ini. BPRS Al Salaam memiliki banyak layanan yang dapat membantu anda salah satunya adalah kredit mobil. Jika anda memilih bank ini maka transaksi yang anda lakukan mudah, cepat, aman, dan terpercaya. Kemudahan yang diberikan BPRS Al Salaam dapat membantu anda dalam kredit mobil yang anda inginkan.

BPRS Al Salaam dijalankan sesuai kaidah syariah tanpa riba dan insyaAllah berkah. Pembayaran angsuran dapat transfer dari bank lain, dan anda juga dapat memperoleh promo yang menarik sesuai periode yang berlaku. Pada bank ini anda juga tidak perlu menyediakan persyaratan yang rumit dan terlalu banyak. Anda hanya perlu menyediakaan slip gaji dan sumber penghasilan anda.

Kredit mobil syariah sudah banyak dilakukan oleh semua kalangan. Bank BPRS Al Salaam menyediakan kredit mobil dengan jangka waktu 5 tahun dan tidak ada tarikan riba yang dapat membebani nasabahnya. Anda dapat datang langsung atau membuka websitenya langsung jika anda berminat kredit mobil di sini. BPRS Al Salaam memberikan kemudahan dengan proses yang cepat dan persyaratan yang tidak rumit. Segera hubungi bank ini jika anda ingin melakukan kredit mobil secara syariah.

8 comments

  1. Pollyt says:

    I really liked your site. Do you mind http://fertus.shop/info/

  2. Cecilt says:

    Here’s what I can offer for the near future http://fertus.shop/info/

  3. Vanessat says:

    The best prices from the best providers http://fertus.shop/info/

  4. Irist says:

    Additional earnings on your website http://fertus.shop/info/

  5. Lindat says:

    How to contact the administrator on this issue http://fertus.shop/info/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *