Game Offline Untuk Mengisi Waktu Luang Agar Tak Bosan

Jika bicara tentang kebutuhan penggunaan smartphone bisa dibilang bukan hanya sekadar digunakan untuk berkomunikasi saja, tetapi juga digunakan untuk bermain game. Dengan smartphone, seseorang bisa bermain game yang disukainya, sehingga waktu luang pun menjadi tidak terasa membosankan. Oleh karena itu, tak sedikit orang yang menjadikan bermain game sebagai hobi.

Kebanyakan game smartphone sendiri memang membutuhkan konektivitas internet untuk berbagai macam, mulai dari update hingga bermain dengan pemain lainnya secara online. Namun, terkadang kamu juga dihadapkan pada situasi yang tidak memungkinan untuk bermain game online, sehingga kamu harus bermain game offline.

Rekomendasi Game Offline dari portal berita game.

Berikut ini game offline yang bisa dimainkan untuk mengisi waktu luang.

  1. Limbo

Pernahkah kamu mendengar soal Limbo? Hal ini merupakan permainan yang secara eksklusif hadir di Xbox. Beberapa tahun kemudian, game ini akhirnya hadir di berbagai platform termasuk diantaranya Android.

Game Limbo ini merupakan game dengan genre horor dan desain game-nya yang cukup menarik, yaitu berwarna hitam dan putih. Tidak ada teks serta suara pemeran di sepanjang permainan. Kamu dapat mencari tahu sendiri ke mana arah permainan serta ceritanya dan ternyata disitulah letak keseruannya.

Agar dapat menikmati Limbo secara maksimal, kamu sangat disarankan untuk memainkannya secara berkali-kali. Game Limbo ini bisa kamu beli dengan harga Rp49.900 di Google Play Store.

  1. Grand Mountain

Senang bermain olahraga ekstrem di gunung bersalju? Jika iya, kamu bisa bermain game menyukai Grand Mountain Adventure. Hal ini karena kamu kemudian akan dibawa ke tujuh gunung tinggi. Selain itu, terdapat 100 lebih tantangan yang tersebar di gunung-gunung ini, sehingga kamu dapat bermain snowboard hingga ski di Grand Mountain Adventure. Grand Mountain Adventure juga dapat dimainkan secara gratis dengan iklan. Ada In-app purchase mulai dari Rp31.000 – Rp119.000.

  1. Civilization VI

Game populer PC ini akhirnya hadir pula pada platform mobile, tepatnya di Android. game ini dirilis pada tahun 2020 silam, tetapi tetap layak untuk masuk ke daftar game offline Android terbaik! Aspyr Media, sang developer kemudian membawa sensasi Civilization VI secara keseluruhan ke dalam game versi mobile ini.

Dengan kata lain, kamu kemudian akan menemukan peta, wilayah, kota, serta AI yang sama dengan versi PC. Ketika memainkan game ini, maka smartphone kamu akan bekerja lebih keras karena membutuhkan kekuatan penuh.

Menariknya lagi, Aspyr Media kemudian memberikan trial 60 aksi gratis bagimu. Jadi, kamu dapat menjajal terlebih dahulu game ini sebelum akhirnya memutuskan untuk membeli. Civilization VI, seperti namanya, merupakan permainan pengembangan suatu negara. Kamu juga akan diminta untuk memerintah sebuah negara dalam mengembangkan menjadi negara terkuat.

Selain itu, kamu juga dapat mengembangkan segi politik, budaya, pendidikan, serta ekonomi. Bahkan kamu bisa barter dengan negara lain juga akan dimungkinkan. Civilization VI ini dapat dimainkan secara gratis dengan 60 aksi (60 gerakan). Setelah itu terdapat juga In-app purchase antara Rp14.000 sampai Rp.289.000.

  1. Castlevania: Symphony of the Night

Castlevania: Symphony of the Night merupakan salah satu game klasik terbaik dari Konami dan game ini telah dirilis juga di Android! Game ini sendiri dirilis pada tahun 2020 dan mengejutkan banyak orang. Oleh karenanya, menjadi sangat wajar jika ia kemudian masuk ke daftar game offline Android terbaik.

Belum pernah bermain Castlevania: Symphony of the Night? Intinya, game ini merupakan permainan platformer 2D. Permainan yang tak berjalan linear. Dengan kata lain, kamu akan diminta mengeksplorasi untuk bisa menamatkan permainan. Meski masuk ke dalam seri klasik, tetapi kamu butuh waktu yang lumayan panjang untuk kemudian menyelesaikan misi utama. Setidaknya, kamu juga membutuhkan waktu selama delapan hingga sembilan jam.

Untungnya, Castlevania: Symphony of the Night kemudian dapat dimainkan secara offline, sehingga kamu bisa bermain di mana saja. Di Google Play Store Indonesia, Castlevania: Symphony of the Night dapat dibeli dengan harga Rp49.000.

  1. Stardew Valley

Jika ditanya mengenai game bertani, mungkin, sebagian besar dari kamu akan menjawab Harvest Moon? Namun di beberapa tahun belakangan, game Stardew Valley kemudian muncul untuk mengganggu dominasi Harvest Moon.

Meski begitu, game Stardew Valley juga telah hadir di HP berbasis Android! Stardew Valley sendiri banyak dinobatkan sebagai salah satu game simulasi pertanian terbaik, lengkap dengan unsur RPG. Dalam game ini, kamu akan menanam, memancing, berkomunikasi, hingga akhirnya ladang kamu berjaya. Salah satu pesona dari Stardew Valley diantaranya pada grafis retronya. Ia juga sangat ringan untuk dimainkan. Kamu dapat membeli Stardew Valley dengan harga Rp119.000.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *