Kemasan makanan ringan

Jenis Bahan Kemasan Makanan Ringan Paling Populer

Kemasan makanan ringan menjadi kebutuhan untuk setiap bisnis. Makanan ringan atau yang biasa disebut snack merupakan salah satu jajan yang biasa dikonsumsi oleh semua kalangan baik anak kecil maupun orang dewasa. Makanan ringan memiliki variasi bentuk, cita rasa, hingga warna.

Harga kemasan makanan menjadi sangat murah. Hal tersebut ditentukan oleh bahan yang digunakan serta jenis dan bentuknya. Perlu menjadi perhatian bahwa pada setiap jenis packaging memiliki harga dan ukuran yang berbeda-beda. Maka dari itu, penting sekali untuk dijadikan pertimbangan.

Jenis Bahan Kemasan untuk Makanan Ringan

Terdapat banyak jenis kemasan makanan ringan yang bisa Anda sesuaikan dengan makanan yang dijual. Jangan sampai salah pilih packaging karena dapat berdampak pada penjualan Anda. Sebelum membeli pastikan sesuai dengan kebutuhan dan berbagai hal lainnya.

1. Kertas Kraft

Kemasan kertas kraft menjadi salah satu jenis kemasan yang bahan dasarnya adalah kayu kraft. Sehingga memiliki ketebalan yang lebih baik dan kokoh dibandingkan dengan kertas duplex pada umumnya. Kertas ini juga tidak mudah rusak bahkan kadaluarsa.

2. Kertas Duplex

Berbeda dengan jenis kraft, kertas ini biasa digunakan untuk wadah mengemas makanan ringan dan kering. Kemasan yang terbuat dari kerta duplex dijamin kokoh dan cukup baik dalam segi kekuatan serta ketebalannya. Jenis tersebut biasanya berbentuk persegi panjang atau kotak.

3. Metalize

Hampir sama seperti alumunium foil, metalize merupakan bahan plastik yang bisa menjadi pilihan Anda untuk membungkus makanan khususnya yang kedap udara dan suara. Metalize mempunyai harga lebih murah jika dibandingkan alumunium foil. Namun, mempunyai daya tahan yang kurang dari alufoil.

4. Standing Pouch

Kemasan yang satu ini sering digunakan untuk makanan ringan atau snack seperti makaroni, basreng dan masih banyak lagi. Standing pouch memiliki banyak ukuran sehingga bisa disesuaikan dengan kebutuhan makanan yang ingin ditaruh di dalamnya. Standing pouch bukan untuk makanan berat.

Berbagai jenis kemasan makanan ringan tersebut bisa menjadi pilihan dan bahan pertimbangan bagi Anda yang ingin membangun usaha makanan ringan. Anda bisa mencari produk tersebut melalui https://putramapack.com/ untuk mendapatkan harga dan kualitas yang terjamin aman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *