Mau pindahan kantor ? Ini tips nya

Pindah kantor merupakan perihal yang exciting bagi setiap orang. Ruangan baru, situasi baru, lingkungan baru, daerah baru dan bahkan kehidupan sosial yang baru pastinya membuat semua orang bersemangat.

Namun, kala buat persiapan diri untuk packing memindahkan berbagai barang ke kantor baru, mutlak sebaiknya untuk menyimak hal-hal selanjutnya ini untuk memudahkan Anda didalam merapikan barang kembali di kantor baru.

Pastinya, tukar kantor tidak semudah tukar rumah, dikarenakan berbagai perlengkapan dan barang-barang di kantor sepenuhnya merupakan perihal mutlak yang mesti disimpan bersama baik. Salah satu kesalahan didalam mem-packing barang-barang kantor adalah peletakan yang tidak rapih dan membuat kehilangan lebih dari satu barang dan berkas. Agar terhindar berasal dari masalah tersebut, yuk persiapkan perihal selanjutnya kala packing untuk tukar kantor!

Baca rekomendasi : Sewa kantor kuningan

SIAPKAN SEMUA KEBUTUHAN PACKING

Packing barang tidak semudah yang dibayangkan. Usahakan menjauhkan mem-packing barang sebelum saat perlengkapannya siap. Lakban, lable, kardus, plakban, spidol dan bubble wrap merupakan lebih dari satu bahan-bahan dan perlengkapan simple yang mesti tersedia sebelum saat Andamulai membongkar barang dan mulai mem-packing.

Saat Anda sudah mulai merapikan barang tetapi perlengkapan kebutuhan selanjutnya belum tersedia, perihal selanjutnya mirip saja membuang-buang kala dan terhitung membuat pekerjaan dua kali dan membuat ruangan berantakan sebelum saat masuk ke didalam box. Jadi, pastikan Anda sudah punyai berbagai kebutuhan selanjutnya sebelum saat mulai packing, ya!

CATAT SEMUANYA DALAM SPREADSHEET
Meskipun semua barang sudah dipersiapkan untuk di-packing bersama rapih, tetapi terhadap dasarnya Anda dan tim tidak akan bisa mengingat semua benda dan barang yang Anda miliki, kan? Oleh dikarenakan itu, tersedia baiknya untuk mencatat semua barang yang Anda punyai dan mencatat letak dan dus di mana Anda meletakannya didalam spreadsheet.

Hal ini akan benar-benar menunjang Anda untuk menghitung dan mengecek kembali semua barang yang dimiliki. Ada baiknya, pencatatan barang-barang ini dilaksanakan sebelum saat packing dimulai dan dicatat berdasarkan kebutuhan, tempat, atau bahkan fungsinya masing-masing aga rlebih ringan di cek kembali.

Mulailah pendataan berasal dari mulai kebutuhan printing, dokumen, perlengkapan alat tulis kantor sampai bersama meja dan kursi yang dimiliki untuk bisa menyadari kesalahan dan kekurangan barang. Jangan lupa catat bersama rapih dan pastikan semua barang-barang sudah masuk ke didalam catatan tersebut.

LABELI SEMUA BOX

Untuk setiap perpindahan tempat, baik tukar tempat tinggal atau tukar kantor, perihal termudah dan efektif yang bisa dilaksanakan adalah bersama memasukkan sepenuhnya ke didalam box yang diberi label. Pastikan Anda sudah menata semua kebutuhan dan memasukkannya ke didalam box yang sudah diatur bersama baik, jikalau bersama memasukkannya berdasarkan fungsi, daerah atau bahkan kepemilikan.

Setelah itu, jangan lupa memberikan label yang merepresentasikan mengisi yang tersedia di didalam box tersebut. Ada baiknya terhitung untuk mencetak semua daftar barang yang terkandung di setiap box untuk memudahkan kontrol kembali kala unpacking.

Karena barang-barang yang dibawa bisa menjadi banyak, pastikan label selanjutnya sudah dituliskan bersama menyadari dan ringan dibaca. Ada baiknya untuk menamai label selanjutnya di berbagai segi box selanjutnya untuk memudahkan didalam membacanya kala packing dan unpacking barang.

BUATLAH PENANGGUNG JAWAB SETIAP BARANG
Terlebih kembali untuk kantor besar bersama tim yang terhitung sudah besar, barang-barang di kantor pasti sudah tidak bisa terhitung jumlahnya. Untuk memastikan sepenuhnya terbawa dan diatur bersama sempurna, tersedia baiknya Anda sesuaikan penanggung jawab untuk setiap barang-barang kantor selanjutnya berdasarkan fungsinya.

Misalnya, si A sebagai penanggung jawab untuk barang-barang perlengkapan elektronik kantor, di B bertanggung jawab terhadap dokumen-dokumen dan berkas-berkas mutlak kantor, atau bahkan si C yang bertanggung jawab untuk menghitung dan memastikan setiap kebutuhan alat tulis dan perlengkapan layaknya meja dan kursi sudah dibawa dan tertata bersama rapih.

Dengan bagian tanggung jawab layaknya itu, packing dan berpindah kantor akan menjadi lebih ringan dan terorganisir.

PISAHKAN BARANG PECAH BELAH MENJADI SATU
Terkadang, dikarenakan barang-barang yang akan dibawa benar-benar banyak dan kekurangan sumber daya manusia untuk mengaturnya, terjadinya pecah belah barang dikarenakan kurangnya kehati-hatian merupakan perihal yang sulit dihindari. Oleh dikarenakan itu, untuk menjauhkan perihal tersebut, pastikan sejak awal Anda sudah mengantarai barang-barang pecah belah yang mesti diperhatikan.

Meskipun lebih dari satu besar barang selanjutnya selayaknya terhitung ke lebih dari satu box, tersedia baiknya pisahkan sendiri kembali barang-barang pecah belah menjadi satu untuk meminimalisir terjadinya barang yang rusak atau pecah.

Meskipun nampak simple dan solid dikarenakan sudah ditata bersama rapih, tetapi pastikan setiap barang sudah dibungkus bersama kertas atau bubble wrap yang aman.

PASTIKAN TEMPAT BARU SUDAH SIAP SEBELUM MELETAKAN BARANG-BARANG

Meskipun nampak lebih mudah, tetapi terhadap dasarnya unpacking barang mirip rumitnya bersama kala mem-packing. Jadi, sebelum saat Anda memindahkan barang-barang ke kantor baru dan terhubung kardus-kardus tersebut, pastikan area kantor baru Anda sudah siap untuk dirapikan dan ditata.

Pasalnya, kala Anda memindahkan barang ke daerah baru yang belum siap untuk ditempati, perihal selanjutnya akan mengimbuhkan pekerjaan dikarenakan Anda mesti menumpuk kardus-kardus selanjutnya di pojokan lebih-lebih dahulu dikarenakan belum bisa diakses dan ditata. Jadi, tidak cuman mem-packing barang, tersedia baiknya terhitung untuk buat persiapan semua kebutuhan dan merapikan kantor baru selanjutnya untuk memudahkan dan mempercepat sistem unpacking barang.

PISAHKAN BARANG-BARANG PENTING DAN MENDESAK

Saat area kantor baru Anda masih belum siap untuk ditata tetapi Anda dan tim sudah mesti berpindah ke area kantor tersebut, tidak tersedia pilihan lain tidak cuman senantiasa memulai kerja bersama barang-barang yang masih terbungkus rapih di didalam dus.

Nah, untuk solusi problem tersebut, tersedia baiknya untuk mengantarai barang-barang penting, kebutuhan mendesak dan terhitung berbagai barang yang akan Anda manfaatkan dan butuhkan didalam jangka kala dekat sehingga pekerjaan Anda tidak akan terhenti dikarenakan barang-barang yang masih di didalam dus selanjutnya dan Anda tidak mesti membongkar mengisi dus cuma untuk menemukan barang keperluan Anda.

Singkatnya, didalam barang-barang yang masih tersusun rapih didalam dus tersebut, pastikan Anda masih senantiasa bisa bekerja, tetapi berkas-berkas dan dokumen mutlak yang sekarang ini berada di dus tidak serupa yang bisa diakses bersama mudah.

Nah, terhadap dasarnya, tukar area kantor sebetulnya merupakan perihal yang benar-benar mengasyikkan dan bersemangat untuk semua anggota tim, tetapi senantiasa saja, mesti tersedia sistem packing dan unpacking yang mesti dilalui. Agar sepenuhnya berlangsung lancar, jangan lupa coba berbagai tips di atas ya! Selamat berpindah area kantor!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *