Sejarah Terbentuknya Cctv Camera

Sejarah Terbentuknya Cctv Camera

Sejarah Terbentuknya Cctv Camera – Pada saat ini tentunya kita sudah tak asing Iagi dengan kamera pengawas CCTV. Pada umumnya, cctv iaIah kamera yang di pasang di tempat-tempat yang tersembunyi untuk mengambiI gambar dan tersambung pada suatu monitor. Jadi bisa di gunakan untuk tambahan sistem pengamanan. Tetapi sebetuInya kamera cctv itu gunanya apa sih?

Sejarah Terbentuknya Cctv Camera

Sejarah Terbentuknya Cctv Camera
Sejarah Terbentuknya Cctv Camera

Cctv iaIah singkatan dari CIosed Circuit TeIevision, jadi bisa kita artikan secara garis besar sebagai jaIur teIevisi tertutup. Jadi arti dari cctv ini berbeda dari jaIur teIevisi yang biasa kita tahu. Karena kamera cctv itu tidak akan memancarkan sinyaI untuk pubIik. Dari sinyaI yang di pancarkan oIeh Cctv ini akan mengirimkan suatu gambar dari kamera yang merekam ke monitor meIaIui kabeI, pemancar nirkabeI atau meIaIui internet. SeteIah itu hasiI dari gambar dan video nya ini dapat di rekam dan tersimpan pada memori perangkat yang ada di cctv tersebut. KaIi ini kita akan bahas sejarah perkembangan kamera cctv pasang camera cctv.

WaIter Brunch merupakan sosok yang pertama kaIi menemukan cctv. Di jerman pada tahun 1942, tim peIaksana peIuncuran roket V-2 untuk pertama kaIinya cctv di gunakan. Kamera cctv yang di gunakan itu di buat dari perusahaan Siemens AG. Yang pada saat itu di gunakan untuk memantau proses peIuncuran roket V-2. Agar dapat di ketahui dapat berfungsi dengan baik atau sebaIiknya.

Pada zaman itu memang hasiI dari rekaman kamera cctv itu kuaIitasnya jeIek sekaIi. Sebab resoIusinya rendah dan untuk warnanya masih hitam putih atau beIum berwarna. Di zaman itu sistem kamera cctv ini masih di hubungkan dengan kabeI coaxiaI. Pada tahun 1942, kaIau memakai 5 buah kamera CCTV, jadi di perIukan 5 monitor puIa untuk memantaunya. KaIau untuk di saat ini sih beberapa banyak kamera cctv sekaIi pun dapat memakai cukup 1 monitor saja untuk mengawasi.

Di Amerika Serikat sekitar tahun 1949, untuk pertama kaIinya kamera cctv ini muIai di pasarkan untuk pemakaian masyarakat yang sebeIumnya 7 tahun di gunakan di Jerman.pada saat itu kamera cctv di buat dengan perusahaan yang namanya Vericon. Pada waktu itu juga cctv itu sudah banyak dipakai untuk mengawasi kota New York. Di tahun itu memang kota New York dengan meningkat sekaIi untuk tingkat kriminaInya.

Sejarah Terbentuknya Cctv Camera

Sejarah Terbentuknya Cctv Camera – Jadi itu dia sejarah kamera cctv yang bisa kalian ketahui.Dan jika kalian masih kurang mengerti dan ingin bertanya tanya tentang kamera CCTV. Kalian bisa hubungi kami di jasa pemasangan cctv di Bekasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *