tipe google ads

Berbagai Tipe Google Ads

Ada berbagai tipe Google Ads yang bisa Anda pasang di website. Masing-masing tipe memiliki tujuan tersendiri, relevansi terhadap audien, biaya estimasi per klik, dan juga skalanya. Berikut ini adalah jenis Google Ads yang perlu Anda ketahui:

Macam-Macam Google Ads

1. Branded Search

Ads yang satu ini memiliki relevansi yang sangat tinggi. Tujuannya adalah agar pencari brand Anda langsung menemukan brand saat mengetikkan di Google search. Cara ini juga sering dipakai untuk meningkatkan brand awareness oleh tim marketing.

Bagi Anda yang memiliki tim marketing sedikit, cara ini mungkin akan cocok dengan Anda. Pencari umumnya langsung mengklik branded search, karena umumnya muncul di pencarian teratas. Untuk itu, gunakan keyword yang paling relevan dengan brand Anda.

2. Niche

Tujuan dari kampanye yang satu ini adalah menargetkan kostumer dari audien niche yang sesuai dengan produk niche Anda. Relevansinya berada di tingkat sedang. Semakin sesuai produk Anda dengan niche, maka makin relevan untuk tampil di pencarian teratas.

3. Competitor search

Meskipun relevansinya rendah, namun tujuan dari ads yang satu ini adalah untuk mencari kostumer. Brand Anda akan tampil berdampingan dengan kompetitor saat pencari melakukan pencarian terkait dengan kompetitor. Anda mungkin membutuhkan jasa berpengalaman seperti Rumah Ads.

Strategi ini dikenal juga seperti mencuri trafik dari kompetitor. Hal ini akan mendatangkan profit yang besar, apabila produk Anda dinilai seperti alternatif. Namun jika pencari loyal terhadap kompetitor, cara ini membutuhkan cost yang tinggi.

4. Retargeting

Retargeting adalah ads dengan bentuk banner, video, atau teks. Tujuannya adalah mengiklankan pada pembeli potensial yang sebelumnya telah mengunjungi situs Anda. Meski mereka mungkin tidak membeli produk, setidaknya Anda mendapatkan trafik.

Ads yang satu ini dikenal cukup murah, namun memiliki efek yang cukup kuat. Retargeting merupakan strategi untuk membawa visitor kembali ke web Anda saat mereka mengunjungi situs seperti Youtube.

Google Ads dapat memaksimalkan trafik atau penjualan produk secara online. Namun, untuk memutuskan mana ads yang tepat, perlu memperhatikan budgeting dan strategi. Maka, pilihlah yang sesuai dengan kemampuan dan tujuan yang ingin dicapai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *