Jenis-Jenis Bunga Mawar

Ketahui Jenis Bunga Mawar yang Cocok Dijadikan Buket

Mawar merupakan salah satu bunga hias yang banyak dikenal masyarakat. Namun, nggak semua orang tahu dengan berbagai jenis bunga mawar. Kebanyakan masyarakat hanya mengetahui mawar merah maupun putih saja.

Saat ini, banyak dibudidayakan dengan sederhana seperti stek atau yang rumit seperti perkawinan silang. Jadi nggak heran jika semakin banyak dengan kemajuan teknologi.

Bahkan, jenis mawar lainnya pun nggak kalah cantik, sebab mempunyai warna indah dengan makna keromantisan yang mendalam. Sehingga sering dijadikan buket bunga Medan untuk acara spesial, seperti ulang tahun, wisudah, pernikahan dan sebagainya.

Jenis-Jenis Bunga Mawar

Walaupun bukan berasal dari daerah tropis, namun cukup banyak juga jenis bunga mawar yang tumbuh di indonesia. Berikut ini jenis-jenis mawar yang perlu diketahui bahkan bisa dibentuk menjadi buket, yaitu:

1. Mawar Putri

Mawar putri adalah salah satu bunga rose khas Indonesia yang sering dijadikan buket. Namun, di beberapa kalangan bunga ini sering disebut dengan mawar potong.

Bunga ini masuk ke dalam mawar ganda, sebab memiliki karakteristik warna merah tua serta benang sari dan putik.

Dimana, karakteristik tersebut terdapat pada alat kelamin betina dan jantan, bahkan tingkat keharumannya lebih tinggi daripada jenis mawar lainnya. 

2. Mawar Eden

Jenis mawar ini berasal dari Prancis dengan warna merah muda. Mawar eden memang sulit tumbuh, sebab harus mempunyai kandungan air dan sinar matahari yang cukup. Mawar ini dapat tumbuh hingga mencapai 330 cm dengan diameter 10 cm.

Bahkan, ia mempunyai mahkota bunga sebanyak 70 helai sehingga cocok untuk dijadikan karangan buket. Jadi nggak heran jika mawar ini memiliki harga jual yang tinggi.

3. Elina

Elina merupakan salah satu jenis bunga mawar warna kuning lembut yang sangat cantik dijadikan bunga potong. Bahkan, bunga ini masuk kedalam jenis mawar single stem.

Dengan memiliki kelopak yang ramai dengan susunan padat di bagian tengahnya, sehingga sangat cocok dijadikan buket. 

Meskipun memiliki warna dan bentuk yang berbeda, namun keindahannya tetap sama. Dari banyaknya jenis bunga, bunga mawarlah yang sering digunakan untuk acara tertentu. Sebab orang yang memberikan setangkai bunga mawar atau buket bunga mawar menjadi lambang rasa cinta kepada seseorang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *