cara mengkonsumsi vco untuk kesehatan

Cara Mengkonsumsi VCO untuk Kesehatan

Cara mengkonsumsi vco untuk kesehatan. Virgin coconut oil adalah kepanjangan dari VCO, VCO adalah minyak alami yang terbuat dari kelapa yang diekstrak.

Minyak alami ini bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan, mulai dari memasak hingga sebagai produk kecantikan. Aroma dan rasanya yang khas membuat minyak ini digemari banyak orang.

Tidak tanggung-tangung, minyak alami ini pun mempunyai banyak manfaat yang bisa kalian rasakan mulai dari ujung kaki hingga ujung kepala.

Oleh karena itu ada banyak cara menggunakan virgin coconut oil yang bisa kamu coba. Kandungan virgin coconut oil kaya akan omega 3 yang berguna untuk menurunkan kadar kolesterol dalam darah.

Dapat juga mencegah resiko penyakin jantung dan hati, serta meningkatkan kinerja otak. Selain itu, virgin coconut oil atau yang akrab dengan sebutan VCO ini juga baik untuk menjaga kesehatan kulit.

Kandungan lauric acid yang ada di dalam VCO bermanfaat baik untuk melembapkan kulit dan memperkuat batang rambut. Meski memiliki begitu banyak manfaat, tetapi masih sedikit orang yang tahu bagaimana cara mengkonsumsi vco untuk kesehatan dengan benar.

Untuk mendapatkan manfaat dari VCO secara maksimal, diperlukan pengolahan yang benar dengan menggunakan beberapa bantuan mesin, mesin pengolahan VCO. Kebanyakan orang hanya menggunakan virgin coconut oil sebagai pengganti minyak goreng saat memasak.

Cara Mengkonsumsi VCO untuk Kesehatan dan Cara Menggunakannya untuk Kesehatan

cara mengkonsumsi vco untuk kesehatan

Berikut adalah beberapa cara mengkonsumsi VCO untuk kesehatan :

1. Tambahkan VCO ( Virgin Coconut Oil) untuk Memaksimalkan Program Diet

Bagi kamu yang sedang melakukan program diet untuk mengurangi berat badan, kamu bisa memanfaatkan virgin coconut oil untuk memaksimalkan program diet kamu.

Minyak kelapa ini memiliki kandungan asam lemak yang cepat diserap dan dapat meningkatkan jumlah pembakaran kalori di dalam tubuh.

Cara menggunakan virgin coconut oil untuk diet adalah dengan mencampurkannya pada makanan atau minuman yang kamu konsumsi. Kamu bisa menambahkan 1 sdm virgin coconut oil pada satu porsi salad atau smoothie.

2. Cara Mengkonsumsi VCO untuk kesehatan dengan Mengganti Minyak Goreng dengan VCO untuk Masak Deep Fried

Virgin coconut oil terdiri dari lemak jenuh yang sangat tinggi. Kandungan tersebut menjadikannya salah satu lemak terbaik untuk memasak dengan suhu tinggi, termasuk menggoreng.

Lemak jenuh dapat mempertahankan strukturnya ketika dipanaskan pada suhu tinggi, tidak seperti asam lemak tak jenuh ganda yang ditemukan dalam minyak nabati.

Minyak yang terbuat dari jagung atau safflower dikonversi menjadi senyawa beracun ketika dipanaskan dan berpotensi memiliki efek berbahaya untuk kesehatan.

Oleh karena itu, virgin coconut oil adalah alternatif yang lebih aman untuk memasak pada suhu tinggi, termasuk deep fried.

3. Cara Mengkonsumsi VCO untuk Kesehatan dengan Mengoleskan VCO Pada Kulit untuk Mengatasi Iritasi dan Eczema

Iritasi dan eczema adalah masalah kulit yang meresahkan. Untuk menanganinya pun tidak boleh sembarangan agar tidak memperparah kondisi kulit.

Cara menggunakan virgin coconut oil untuk mengatasi iritasi dan eczema pada kulit yaitu dengan mengoleskan minyak alami tersebut pada area yang bermasalah. Oleskan dua kali sehari, pada pagi dan malam hari agar hasilnya lebih optimal.

4. Gunakan untuk Menggantikan Massage Oil

Tekstur virgin coconut oil yang lembut dan tidak lengket membuat minyak alami ini sangat sempurnya untuk dijadikan sebagai massage oil.

Tuangkan virgin coconut oil secukupnya pada telapak tangan, kemudian oleskan pada bagian tubuh yang bermasalah dan pinjat dengan lembut agar kulit tidak iritasi.

5. Dijadikan Deodoran Natural dan Tahan Lama

Coconut oil yang nanti akan luruh jika bertemu dengan suhu tubuh dijadikan salah satu alasan kenapa ini adalah bahan yang pas untuk membuat deodoran.

Terbuat dari baking soda dan tepung jagung juga pastinya coconut oil, menghasilkan wangi alami kelapa dan menjaga ketiak tetap kering dan harum. Selain itu wanginya tahan lama bahkan jika digunakan untuk beraktifitas berat.

6. Bahan Utama Membuat Pasta Gigi Sendiri

Jangan salah, coconut oil merupakan salah satu bahan alami anti-mikrobial yang membunuh bakteri dan jamur juga menghentikan pertumbuhannya. Jadi wajar jika coconut oil digunakan untuk membuat pasta gigi sendiri.

Tambahan pasta xilitol, essential oil seperti peppermint juga baking soda. Lebih alami dan membunuh bakteri di mulut lebih mudah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *