pendirian pt perorangan

Apakah Manfaat Pendirian PT Perorangan

Manfaat pendirian PT perorangan telah tertuang pada undang-undang Cipta kerja. Di mana pelaku usaha kecil dapat mendirikan PT perseorangan dengan mudah.

Tentunya dengan tarif yang sangat ramah kantong. apalagi saat ini pemerintah telah merilis peraturan baru yang menjelaskan bahwa pelaku usaha dapat mendirikan usaha dengan modal yang dimilikinya. Dengan adanya modal kecil yang dimilikinya para pelaku usaha kecil dapat membuka bisnis baru. Tanpa harus adanya minimal modal sebesar 50 juta.

Manfaat Pendirian Pt Perorangan

Memiliki usaha PT perseorangan mempunyai sejumlah keuntungan. Lantas keuntungan apa sajakah yang diterima oleh pendirinya?

  • Mendirikan Mudah

Pelaku usaha yang mendirikan sebuah PT biasanya diharuskan Wajib Lapor ke notaris. Untuk pembuatan akta pendirian, namun untuk PT perorangan tidak perlu adanya akta dalam mendirikan usaha.

Para pelaku usaha tersebut cukup melakukan pendaftaran izin ke Kementerian Hukum dan hak asasi manusia. Biaya yang dikeluarkan pun sangat ramah kantong. Sebab, tidak membutuhkan akta notaris.

  • Mengambil Keputusan Lebih Mudah

Pemegang saham dan direksi itulah kelebihan dari PT perseorangan. Dalam masalah mengambil keputusan sangat cepat mudah dan leluasa. Dengan begitu,  jika terdapat masalah dapat diatasi dengan segera.

  • Modal Usaha Terbatas

Kelebihan dari pendirian PT perorangan, salah satunya adalah dengan dana yang minim. Pelaku usaha dapat membuka peluang bisnis.

Nah, perseroan ini sangat cocok bagi pelaku usaha yang mempunyai modal kurang dari 5 miliar rupiah. Inilah mengapa perseroan perorangan sangat cocok bagi pelaku usaha bermodal minim.

  • Gampang Mendapat Pinjaman

Bagi pelaku usaha yang sudah terdaftar dan memiliki badan hukum, mereka akan dapat dengan mudah dipercaya oleh investor serta bank. Dengan begitu, untuk peminjaman modal akan lebih terpercaya dan prosesnya cepat.

  • Pajak Terjangkau

Pelaku bisnis yang mempunyai usaha perseroan perseorangan tidak memerlukan membayar pajak badan. Mereka hanya akan dibebankan pajak untuk perorangan. Dengan demikian pajak yang harus dibayarkan sangatlah terjangkau.

Nah, itulah manfaat yang akan Anda dapatkan saat mendirikan PT perorangan dari Legalyn. Semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *