konsultasi teknis listrik perusahaan

Rencana Pemeliharaan Jaringan Listrik Di Perusahaan

Pemeliharaan jaringan listrik adalah suatu tindakan atau berupa proses kegiatan yang memiliki tujuan untuk mempertahankan kondisi. Selain itu, juga bertujuan untuk meyakinkan jika seluruh peralatan yang mencangkup jaringan listrik suatu perusahaan dalam keadaan yang baik. 

Untuk melakukan suatu pemeliharaan jaringan listrik, biasanya pihak perusahaan akan menggunakan jasa konsultasi teknis listrik perusahaan. Contohnya seperti PMI energy Indonesia yang memang sudah memiliki pengalaman dan team yang ahli dalam melakukan pemeliharaan.

Tujuan Pemeliharaan

Adapun tujuan dari dilakukannya pemeliharaan jaringan listrik pada sebuah perusahaan adalah:

  1. Hal pertama dilakukannya pemeliharaan jaringan listrik adalah  untuk menjamin kestabilan penyaluran tenaga listrik yang menuju ke alat-alat listrik yang digunakan.
  2. Selanjutnya umur dari peralatan listrik juga akan semakin panjang apabila dilakukan pemeliharaan secara berkala. PMI energy Indonesia selain menyediakan jasa konsultasi teknis listrik perusahaan juga memberikan jasa pemeliharaan sehingga dapat meminimalisir resiko terjadinya kegagalan dalam melakukan perawatan.
  3. Pemeliharaan yang dilakukan juga mencangkup peralatan kelistrikan sampai dengan instalasi hal ini dimaksudkan agar alat-alat listrik yang ada tetap dalam keadaan baik karena kestabilan aliran listrik tersalurkan ke alat-alat dengan lancar.
  4. Tujuan lain dari dilakukannya pemeliharaan jaringan listrik pada perusahaan adalah untuk menekan waktu agar listrik tidak padam terlalu lama apabila sedang mengalami gangguan, apabila pemeliharaan tidak dilakukan, tentu peralatan listrik tidak dapat menyala dengan segera.

Faktor Utama Pemeliharaan

Faktor utama dalam pemeliharaan jaringan listrik adalah adalah pemeliharaan pada sistem isolasinya. Isolasi yang dimaksud disini adalah isolasi yang meliputi isolasi keras dan juga isolasi cair yang berupa minyak. Semakin bagus suatu peralatan listrik dalam suatu perusahaan maka harganya juga akan semakin mahal.

Jika anda menggunakan jasa konsultasi teknis listrik perusahaan, bagian yang akan dilakukan pemeliharaan pertama kali adalah bagian isolasinya. Hal ini dikarenakan bagian isolasi jaringan listrik akan menentukan panjang atau tidaknya umur peralatan listrik yang ada pada perusahaan tersebut.

Sehingga dengan memperhatikan sistem isolasi pada jaringan listrik, secara tidak langsung juga akan memperpanjang umur peralatan kelistrikan yang ada.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *