cara mengemas mie ayam online

Cara Mengemas Mie Ayam Online

Hai readers dimanapun kamu berada. Readers pastinya sudah tau dong ya dengan menu satu ini, “mie ayam” . Yapp salah satu makanan favoritnya warga Indonesia. Nah kira-kira kalau kamu memiliki usaha ini dan akan mengirimnya menggunakan paket, apakah kamu tau cara mengemas mie ayam online ini?

Nah apabila belum, kebetulan sekali bukan pada artikel ini kita akan membahas tentang cara mengemas mie ayam online apabila kamu ingin mengirimnya melalui paket, baik dalam kota maupun luar kota. Simak ulasan berikut ini.

10 Mie Ayam Enak di Bogor Paling Top Markotop - Nibble

Readers pasti tau dong ya pada masa pandemi seperti sekarang ini memberikan banyak sekali dampak dengan merubah berbagai aspek di kehidupan kita saat ini.

Seperti terbatasnya kesempatan bertemu dengan orang tersayang yang jauh dari lokasi tempat kita tinggal merupakan salah satu dampak yang harus kita rasakan saat masa pandemi ini.

Demi mengurangi adanya risiko penyebaran virus Covid-19, berpergian ke luar rumah menjadi salah satu hal yang sebisa mungkin harus kita hindari untuk sementara waktu.

Maka dari itu, berkomunikasi daring menjadi solusi agar dapat berhubungan dengan orang tersayang yang tak dapat kita temui selama masa pandemi saat ini.

Saat ini mengirim makanan menjadi salah satu cara untuk saling mengungkapkan rasa kasih sayang kita dengan orang tersayang yang berada jauh dengan kita hingga dapat menjadi pelepas rindu lewat masakan orang tersayang yang tidak bisa kita temui saat ini.

Kamu bisa memasaknya sendiri lalu mengirimnya melalui jasa paket. Namun kamu perlu tau bagaimana cara mengemas mie ayam online yang tepat. Nah mari kita bahas bersama cara mengemas mie ayam online atau makanan yang tepat

Namun, proses pengiriman seringkali menjadi kekhawatiran dalam mengirimkan makanan yang memiliki jarak yang cukup jauh dari tempat tinggal kita atau dari tempat pengirimannya.

Apalagi dengan mengirim makanan ke luar kota, pasti membutuhkan waktu pengiriman yang lebih lama. Maka dari itu, banyak hal yang harus diperhatikan lagi agar makanan yang akan kamu kirimkan dapat tetap aman terjaga sampai ke tempat tujuan.

Berikut ini adalah langkah yang harus dilakukan sebelum kamu akan mengirim makanan ke luar kota.

1.   Perhatikan Makanan yang Akan Kamu Kirim

Kangen Mie Ayam Bakso? Pesan Saja Paketan Mie Ayam Frozen di 5 Tempat Ini

done

Saat kamu ingin mengirim makanan, pastikan makanan yang akan kamu kirim adalah makanan yang dimasak pada hari yang sama dengan hari pengirimannya. Mengirimkan makanan yang lebih segar dapat membuat makanan yang akan kamu kirim tidak cepat rusak dan basi.

Selain memastikan makanan yang akan kamu kirim dalam kondisi yang segar, pastikan juga kamu menyajikannya dengan kondisi yang baik dan benar. Setelah dimasak, jangan langsung kamu tutup rapat kemasan atau bungkusan dalam keadaan panas readers, diamkan dulu beberapa saat sampai panasnya menguap.

Terakhir, kamu bisa menambahkan catatan tanggal pembuatannya agar penerima makanan bisa mengetahui durasi waktu konsumsi makanan yang akan kamu kirim.

2.  Makanan Dikemas Dalam Keadaan Beku

Butuh Makanan Praktis Siap Saji? Anda Bisa Andalkan 10 Rekomendasi Frozen  Food Ini! (2020)

Untuk bisa mengirimkan masakan untuk orang tersayang terutamadi luar kota, kamu bisa mengemasnya menjadi frozen food. Setelah kamu diamkan beberapa saat dan memastikan masakan sudah dingin dalam suhu ruangan, kamu bisa mulai mengemasnya dengan kemasan yang tertutup rapat.

Dalam membuat kemasan frozen food, kamu bisa mengemasnya dengan plastik nylon yang dapat digunakan untuk metode vacuum. Selain itu, bahan plastik tersebut juga memiliki banyak keunggulan yang bisa menjaga makanan kamu agar tetap terjaga dengan aman selama proses pengiriman.

3.   Wajib Packing Dalam Keadaan Aman

Dalam proses mengirim barang terutama makanan yang merupakan produk yang cukup risk-an, penting untuk mempersiapan packing yang baik dan benar juga packing yang tepat sebelum dikirimkan ke luar kota. Kamu bisa mengemas atau packing dengan benar sesuai produk yang kamu kirim.

Dalam mengirimkan makanan, hal yang perlu kamu persiapkan untuk proses packing makanan atau paket frozen food adalah bubble wrap dan box kardus harus kuat, thermafreeze atau ice gel untuk menjaga suhu makanan selama proses pengiriman sampai ke tujuan. 

Tak lupa untuk melaporkan kepada jasa layanan pengiriman nya sebagai paket frozen food untuk ditempelkan stiker khusus “frozen food” agar ditangani dengan khusus.

4.  Memahami Waktu atau Proses Pengiriman Ekspedisi

Sesudah kamu menyiapkan dan memastikan paket makananmu yang sudah siap untuk dikirim ke luar kota, saatnya memilih jenis layanan pengiriman yang bisa mengirimkan makananmu dengan baik.

Sebelum menentukan pilihan jasa ekspedisi yang aman, penting untuk kamu bisa mengetahui proses waktu dan pengiriman ekspedisi tersebut.

5.  Mengandalkan Layanan Pemesanan Online

Nah readers proses pengiriman merupakan salah satu hal yang sangat penting dalam pengiriman makanan, apalagi dalam mengirimkan makanan untuk ke luar kota. Maka dari itu, layanan ekspedisi yang aman memiliki peran yang sangat penting dalam mengirimkan makanan atau frozen food milikmu.

Ada baiknya kamu harus hafal dan mengetahui meu kemanakah kamu akan mempercayakan usaha frozen food mu di antar oleh jasa paket apa. Dalam kamu memilih jasa pengiriman kamu harus mempertimbangkan beberapa hal.

Salah satunya apabila frozen food mu tidak bisa bertahan lama, akan lebih baik kamu memilih jasa pengiriman yang bisa mengantar pada hari itu juga. Untuk mengantisipasi makanan yang kamu kirimkan dalam keadaan aman dan layak untuk dikonsumsi.

Nah itu tadi readers 5 hal yang harus kamu perhatikan dalam kirim makanan atau kirim frozen food baik didalam kota maupun ke luar kota. Semoga wabah pandemi ini dapat segera berakhir ya, agar kita semua bisa kembali bertemu dan berkumpul bersama dengan keluarga dan orang-orang tersayang kita.

Itu saja semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *