tips berjualan di shopee agar laku keras

Tips Berjualan di Shopee Agar Laku Keras Anti-Ribet Untuk Pemula

Tips Berjualan di Shopee Agar Laku Keras – Aplikasi Shopee atau kerap kali dijuluki Si Oren telah menjadi populer dan ramai digunakan belakangan ini di Indonesia oleh seluruh kalangan.

Kenapa bisa sih kok Shopee jadi populer dan ramai digunakan di Indonesia? Ternyata alasan utamanya adalah karna Shopee punya banyak keuntungan bagi pembeli mau pun penjualnya.

Sudah ada banyak sekali lho penjual di Indonesia yang menjadikan Shopee sebagai media penjualan mereka. Cara sukses bisnis baju di Shopee juga sangatlah mudah dan kemungkinan mendapatkan keuntungannya juga lebih besar dibanding online shop lain.

Namun, karena saking mudah bangetnya berjualan di Shopee ini, kemudian menimbulkan persaingan jualan yang lebih ketat, hal ini menjadi tantangan utama bagi para penjual terutama bagi penjual pemula.

Untuk pemula seperti kamu ini, ada beberapa tips berjualan di Shopee agar laku keras. Tips – tips ini harus kamu terapkan guna menghadapi persaingan jualan di Shopee yang amat ketat nantinya.

Terdapat banyak sekali fitur unggulan yang dapat kamu terapkan sebagai tips berjualan di Shopee agar laku keras. Di artikel ini kamu akan mengetahui seluruh rahasia banjir orderan di Shopee untuk pemula, simak tips berjualan di Shopee agar laku keras selengkapnya di bawah ini.

Tips Berjualan di Shopee Agar Laku Keras

tips berjualan di shopee agar laku keras

Untuk seorang pemula seperti kamu, ketahuilah dengan benar bahwa berjualan di Shopee tidak cuma memajang produk dan menunggu konsumen. Ada beberapa tahapan – tahapan lanjutan yang harus kamu terapkan untuk meningkatkan hasil penjualan tokomu.

Karna hal itulah Shopee sudah menyediakan fitur penting yang punya banyak benefit untuk menarik banyak konsumen. Dengan memaksimalkan fungsi fitur – fitur unggulan Shopee ini, kamu bisa meraup keuntungan lebih banyak lagi dari konsumen.

A. Tips Berjualan di Shopee Agar Laku Keras yang Pertama, Gunakanlah Fitur Gratis Ongkir

tips berjualan di shopee agar laku keras

Ketika konsumen sedang belanja, mereka pastinya akan menyukai promo dan potongan harga. Salah satu promo yang akan banyak disukai orang adalah promo gratis ongkos kirim. Shopee mempunyai beberapa jenis promo gratis ongkir dengan berbagai jumlah minimum belanja.

Gunakan fitur promo ini untuk menarik lebih banyak konsumen yang akan datang pada tokomu. Cara mengaktifkannya cukup mudah dan praktis yaitu dengan masuk Semua Gratis Ongkir lalu ikuti langkah sesuai instruksi yang tertera.

Persyaratan yang harus kamu penuhi untuk mengajuakan fitur ini yaitu hanyalah foto selfie sedang memegang KTP. Proses pengajuan pada fitur gratis ongkir ini memerlukan waktu kurang lebih 2 hari setelah pengumpulan dokumen syarat secara lengkap.

Jika fitur promo ini sudah berhasil diaktifkan pada toko kamu, konsumen yang membeli produk dari tokomu akan diringankan dari biaya ongkir dan bahkan digratiskan.

B. Tips Berjualan di Shopee Agar Laku Keras yang Selanjutnya, Tambahkan Lebih Banyak Jenis Produk Di Tokomu

Konsumen akan merasa lebih senang jika bisa bebas memilih satu atau lebih jenis produk dari beberapa jenis produk yang mereka cari. Karna itu, perbanyak jenis produk yang tersedia dalam toko Kamu

Setidaknya tokomu harus memiliki lebih dari 10 jenis produk yang tersediaa. Cara menambahkan jenis produk yang beragam jugalah mudah, kamu bisa menambahkan jenis produk saat tengahh mengupload produk.

Dengan cara yang seperti ini, nantinya hasil penjualan toko kamu akan semakin meningkat seiring dengan bertambahnya konsumen yang tertarik dengan produk – produk kamu.

C. Pakai Foto dan Video yang Menarik Bagi Konsumen

tips berjualan di shopee agar laku keras

Visual sebuah produk menjadi acuan utama bagi konsumen ketika sedang berbelanja secara online di online shop. Konsumen akan semakin tertarik pada produk jika visualnya menarik dan beresolusi tinggi.

Lakukan cara ini layaknya seorang fotografer profesional atau videografer yang profesional. Bukan secara materi, lakukanlah secara teknis, perhatikan bagian pencahayaan, kontras, background, peletakan produk dan angle pengambilan gambar yang cocok.

Pelajarilah teknik pengambilan gambar sebanyak mungkin melalui berbagai sumber referensi dari media Internet. Ambillah beberapa foto dan video dari beberapa angle sekaligus, hal ini supaya memudahkan konsumen mengamati visual produk secara keseluruhan.

D. Tips Berjualan di Shopee Agar Banjir Orderan di Shopee yang Lain, Gunakan Fitur Naikkan Produk

Ketika kamu menjalankan suatu bisnis jual beli online, promosi adalah hal yang sangat wajib untuk dilakukan. Hal ini dilakukan demi meraih lebih banyak exposure pada produk dan toko kamu. Sebab itulah, Shopee sudah menyediakan fitur promo secara gratis bernama fitur Naikkan Produk.

Tiap 4 jam sekali dalam sehari, kamu akan mendapat kesempatan untuk menaikkan hingga 5 produk kamu sekaligus secara gratis. Nantinya, produk kamu bisa naik pada halaman utama aplikasi Shopee konsumen. Selalu aktifkanlah fitur ini karna akan sangat berguna bagi toko kamu, apalagi gratis.

E. Tips Berjualan di Shopee Agar Laku Keras yang Sangat Penting adalah Pasang Lebih Banyak Promo

Semua orang pastilah akan menyukai promo, maka adakan diskon pada produk kamu untuk menarik lebih banyak lagi konsumen. Konsumen akan sangat merasa senang jika mereka bisa menemukan suatu produk dengan kualitas yang terbaik dan harga yang murah nantinya.

Kamu bisa memotong harga produkmu secara langsung, tapi kamu juga bisa membuat voucher belanja yang lain. Caranya dengan mengklik Toko Saya > Promosi Saya > Voucherr dan ikuti tahapan sesuai dengan instruksi yang tertera.

Selain kedua promo di atas tersebut, kamu bisa mengikuti salah satu program khusus dari Shopee yang bernama flash sale. Konsumen akan semakin tertarik dengan produk yang kamu jual nantinya, karna dengan flash sale konsumen akan mendapatkan produk bagus dengan harga yang miring.

Sering – seringlah mengadakan promo tersebut tadi pada toko kamu, karna itu akan sangat bermanfaat bagi penjualan di toko kamu. Tetapi, jangan sampai kamu merugi akibat terlalu banyak mengadakan promo yang tidak terkontrol, tetap pikirkan keuntungan dan kerugiannya.

F. Pasang Harga yang Lebih Masuk Akal Dibandingkan Toko Lain

Ngomong – ngomong soal belanja suatu produk, pastinya harga sudah akan menjadi pertimbangan yang utama. Konsumen pastinya akan mencari produk dengan kualitas paling bagus tapi dengan harga yang terjangkau.

Tidak perlu memasang harga paling murah di antara toko yang lain, kamu sebaiknya memasang harga yang lebih masuk akal dibandingkan produk dari toko yang lain. Jangan pasang harga yang terlalu sangat murah karna konsumen akan meragukan kualitas produkmu.

Namun, jangan terlampau mahal juga karna konsumen nanti akan berindah toko mencari harga yang lebih masuk akal. Lihatlah pasar penjualan produk yang serupa dengan produk yang kamu jual, lihat apakah harga produkmu sudah yang paling masuk akal atau masih belum.

G. Layanilah Konsumen Pembeli Kamu secara Ramah dan Cepat

Pelayanan konsumen pada tokomu pastinya menjadi faktor peningkatan penjualan yang dapat menambah kenyamanan berbelanja bagi konsumen. Layanilah konsumen yang membeli produk dari tokomu secara ramah dan cepat, jawab setiap pertanyaan konsumen yang berkaitan dengan produk kamu secara ramah.

Semakin ramah dan cepet pelayanan konsumenmu, maka reputasi tokomu juga akan meningkat nantinya. Karna nanti akan tedapat tampilan rating toko berupa bintang berdasarkan ulasan konsumen dalam deskripsi tokomu.

Terdapat juga sebuah presentase respon chat penjual yang akan meningkat seiring dengan saat chat konsumen semakin ramah dan cepat kamu balas.

Nah seperti itulah tips berjualan di Shopee agar laku keras yang bisa kamu ikuti untuk merintis bisnis jualan di Shopee, semoga bisa kamu pahami dengan mudah, selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *