cara buat bakso bakar untuk jualan

Cara Buat Bakso Bakar untuk Jualan Mudah dan Simpel

Pada artikel kali ini kita akan membahas tentang Cara Buat Bakso Bakar untuk Jualan. Bagaimana caranya? Langsung baca dibawah ini,

Kali ini bakso disajikan dengan cara yang berbeda yaitu ditusuk dan diberi olesan bumbu rempah kemudian dibakar yang tidak lain dan tidak bukan adalah bakso bakar.

Biasanya satu tusuk bakso bakar berisi 3-4 butir bakso. Untuk penyajiannya, ada yang menarik nih beberapa penjual sengaja melengkapi bakso bakar dengan saus kacang dan juga lontong, seperti sate.

Namun ada juga penjual lainnya yang hanya melengkapi bakso bakar dengan campuran saus sambal dan kecap saja.

Meskipun bakso bakar merupakan menu yang sudah hadir sejak lama dan sekarang ini sedang trend di pasaran, tetapi antusias pelanggan terhadap bakso bakar ini tetap saja tinggi.

Terlebih lagi yang membuat pelanggan tertarik yaitu rasanya yang gurih dan nikmat serta harga yang ditawarkan juga terjangkau. Selain itu, Anda juga bisa menambahkan sedikit inovasi pada usaha bakso bakar Anda.

Sensasi keunikan rasa yang diperoleh ketika memakan bakso bakar, ternyata menjadi daya tarik tersendiri bagi para pelanggan. Sehingga pelanggan tidak mudah bosan untuk menikmati berbagai varian bakso bakar yang ditawarkan para penjual. Untuk membuat rasa yang khas dari bakso bakar ini, Anda bisa membuatnya sendiri dengan menggunakan mesin pembuat bakso yang sudah digunakan oleh pengusaha bakso bakar lain.

Jika usaha ini Anda jalani dengan sungguh-sungguh, maka bisa memperluas peluang pasar untuk mendatangkan keuntungan yang lebih besar.

Prospek Usaha Bakso Bakar

Prospek usaha bakso bakar ini nampaknya cukup menarik, karena jika dijalankan tidak akan mendatangkan kerugian malah sebaliknya yaitu mendatangkan keuntungan yang besar.

Karena, modal yang dibutuhkan masih cukup terjangkau dan usaha jenis ini bisa dijalankan dengan skala kecil. Maksudnyya, bisa dijalankan dirumah dengan mengandalkan halaman rumah sekitar.

Bahkan dalam jangka panjang usaha ini masih diperhitungkan karena cukup menjanjikan. Mengapa menjanjikan? karena penikmatnya yang lumayan besar dari berbagai kalangan ini menjadikan usaha ini terus berkembang.

Kekurangan Usaha Bakso Bakar

Membahas tentang kekurangan sebuah usaha sudah pasti ada, terutama untuk usaha yang menjanjikan keuntungan besar, modal yang dibutuhkan kecil dan mudah untuk dijalankan.

Untuk usaha bakso bakar sendiri, resiko yang harus Anda hadapi mungkin masalah persaingan yang tinggi dan ketat. Oleh karena itu, Anda harus bisa mengatasi masalah tersebut misalnya dengan membuat inovasi yang berbeda dari bakso biasanya.

Kelebihan Usaha Bakso Bakar

Kuliner dengan berbahan dasar daging apalagi daging ayam, sudah pasti banyak penggemarnya. Seperti makanan bakso yang mana merupakan makanan sehari-hari yang biasa dengan mudah kita temui.

Namun yang berbeda kali ini adalah cara menikmati bakso tanpa kuah dan jadi lebih menarik dengan lumuran bumbu bakar yang gurih dan khas.

Bakso bakar sudah bukan menu baru lagi bagi masyarakat Indonesia, jadi sudah pasti bisa membayangkan dan tahu betul rasanya. Memang membuat ketagihan dan lezat, secara pembuatannya bakso dipadukan dengan bumbu kemudian dibakar.

Sensasi pedas, manis, gurih bercampur jadi satu, dengan aroma dari bakaran sangat menggoda dan sangat sulit untuk ditolak.

Resep Cara Membuat Bakso Bakar

Bahan :

  • Bakso ayam siap pakai 1,5 kg
  • kacang tanah 50 gram
  • Bawang merah 4 siung
  • Bawang putih 2 siung
  • Merica 1/4 sdt
  • Gula pasir 1/2 sdt
  • Garam 1/2 sdt
  • Cabai rawit  2 buah
  • Margarin

Cara Buat Bakso Bakar untuk Jualan:

  • Pertama, bersihkan bakso dengan dicuci kemudian rebus sebentar untuk memastikan bakso matang.
  • Kedua, tusuk bakso dengan tusuk sate, dalam 1 tusuk bakso berisi 4 buah hingga semua bakso habis ditusuk.
  • Ketiga, siapkan bumbu oles yang telah dihaluskan, kemudian masukkan dalam mangkuk besar.
  • Keempat, celupkan bakso dalam bumbu halus dan ratakan sampai semua bumbu tercampur rata.
  • Kelima, panaskan panggangan yang telah diolesi margarin dan kemudian panggang bakso sambil sesekali diolesi margarin dan bumbu halus lagi.
  • Kemudian, tunggu hingga warna merah kecoklatan kemudian angkat dan tiriskan
  • Terakhir, sajikan dengan tambahan saus dan kecap diatasnya.
Demikian artikel tentang Cara Buat Bakso Bakar untuk Jualan, semoga bermanfaat bagi Anda yang ingin membuat bakso bakar sendiri di rumah atau bagi calon pengusaha bakso bakar. Untuk mengetahui usaha bakso bakar lebih dalam, Anda bisa baca artikel tentang Ide Jualan Bakso Bakar.

No comments Posted in Uncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *