Tarif Membersihkan Karang Gigi di Bandung

Biaya untuk membersihkan karang gigi atau yang disebut dengan scaling di sejumlah dokter gigi murah di Bandung tentu tidak sama. Tapi rentang harga rata-rata biaya scaling yaitu antara Rp.200.000,- hingga Rp.300.000,-.

Namun semakin buruk kondisi gigi pasien dengan jumlah karang gigi yang lebih banyak, maka akan semakin tinggi juga biayanya. Biaya untuk membersihkan karang gigi ini juga bergantung pada kondisi rongga mulut pasien, dan fasilitas kesehatan apa yang dipilih.

Tarif untuk Membersihkan Karang Gigi di Dokter Gigi Murah di Bandung

Semakin menumpuk karang gigi di dalam mulut Anda maka harga scalingnya pun akan semakin tinggi. Tapi jika Anda memiliki asuransi atau BPJS biasanya pembersihan karang gigi bisa dilakukan secara gratis. Scaling hanya bisa dan boleh dilakukan oleh dokter gigi.

Itulah sebabnya Anda harus memilih dokter gigi terbaik dan profesional agar hasilnya pun memuaskan. murah atau mahalnya biaya untuk scaling tersebut biasanya ditentukan oleh beberapa faktor berikut:

  • Tingkat kebersihan mulut dari si pasien itu sendiri.
  • Ada atau tidak adanya faktor yang mempersulit prosedur.
  • Jenis fasilitas kesehatan yang digunakan pasien.

Secara umum range harga untuk membersihkan karang gigi di dokter gigi murah dan bagus di Bandung adalah, mulai dari Rp.200.000,- hingga Rp.300.000,- untuk kasus karang gigi yang paling ringan. Harga tersebut adalah kisaran sehingga biayanya bisa lebih rendah atau tinggi.

Tips Agar Karang Gigi Tidak Muncul Lagi

Setelah karang gigi dibersihkan Anda bisa mencegah agar karang gigi tidak muncul lagi, dengan cara berikut ini:

  • Menggosok gigi minimal dua kali sehari, sebaiknya pagi hari setelah sarapan dan malam hari sebelum tidur.
  • Pakai dental floss atau benang gigi untuk membersihkan sisa-sisa makanan yang tertinggal/menempel di sela gigi.
  • Tidak makan makanan manis dan lengket.
  • Tidak merokok.
  • Periksa gigi rutin setiap enam bulan sekali di dokter gigi terdekat.

Biaya untuk membersihkan karang gigi di puskesmas, klinik, atau rumah sakit berbeda-beda dan penentuan harganya juga tidak sama. Perhitungan biaya untuk bersihkan karang gigi bisa ditentukan per rahang masing-masing.

Pilih dokter gigi murah untuk mendapat harga terjangkau tapi dengan kualitas dan hasil yang bagus. Jangan sembarangan memilih dokter gigi murah Bandung, pilih Klinik Seruni untuk hasil dan kualitas terbaik, kunjungi websitenya di klinikseruni.id.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *