Perbedaan Shopee Pay dan Shopee Paylater

Jika dilihat berasal dari nama sesungguhnya kami telah bisa membedakan keduanya, bahkan yang telah sering gunakan Sistem Paylater yaitu “Beli saat ini Bayarnya Nanti”.

Saya juga pernah mengupas perihal paylater di lebih dari satu artikel di awalnya yang bisa dibaca disini Paylater, Beli pernah Bayarnya Nanti atau kalian juga bisa baca di artikel berikut yang khusus mengupas paylater Shopee Belanja Sekarang di Shopee Bayarnya Bulan Depan .

Artikel perihal Paylater lain juga aku telah pernah membahasnya di artikel berikut ini 3 Startup ini Ikut Merambah Paylater.

Bicara soal gestun shopeepaylater seakan tak pernah habisnya, dikarenakan dengan Paylater konsumen dimudahkan dengan metode pembayaran ini, walau ini style pinjaman digital tetapi minat masyarakat terlampau besar pada style pembayaran ini, bahkan dengan janji bunga nol % jika dibayar di dalam 30 hari. Sama halnya dengan lebih dari satu platform pinjaman lainnya seperti Kredivo dan akulaku.

Di Shopee Paylater jika gunakan cicilan bunga juga tergolong kecil dikarenakan Shopee Paylater telah mendapat izin operasional berasal dari OJK seperti kartu kredit online lainnya.


Lantas mengapa aku tergerak menulis perihal perbedaan Shopee Pay dan Shopee Paylater? Karena banyak teman-teman yang belum paham dan membedakan keduanya, dikarenakan kedua platform berikut sesungguhnya seatap dengan marketplace Shoope yang merupakan keliru satu satu startup belanja online terbesar dan terpercaya.

Mengenai website belanja online paling baik aku juga pernah membahasnya di artikel berikut ini 5 Startup Terbaik dan Terpopuler di Indonesia .

Baiklah langsung saja kami melihat perbedaan antara Shopee Pay dan Shopee Paylater berikut ini.

  1. Shopee Pay
    Shopee Pay adalah keliru satu bentuk pembayaran yang tersedia di paltform Shopee, ini adalah bentuk pembayaran yang memudahkan buyer untuk membayar product yang mereka beli di marketplace tersebut. Selain mudah digunakan Shopee Pay juga memberikan keuntungan lebih seperti cashback dan juga gratis cost kirim ekstra.

Ini yang membedakan jika kami gunakan Shopee Pay sebagai metode pembayaran dibandingkan dengan gunakan bila transfer bank atau pembayaran melalui both atau minimarket. Selain mendapat cashback dan gartis cost kirim ekstra, pengguna juga dibebaskan berasal dari cost administrasi transaksi dengan kata lain cost layanan.

Cara gunakan juga terlampau mudah dan praktis memadai check out dengan memilih Shopee Pay sebagai metode pembayaran. Untuk mengisi ulang atau Top Up bisa gunakan transfer bank atau datang ke kasir minimarket seperti pembayaran lainnya.

Kalau tidak keliru untuk pertama kali top up pengguna beroleh cashback yang dimasukkan kedalam saldo bonus Shopee Pay dan bisa digunakan untuk berbelanja jika tarik tunai.


Untuk tarik tunai dana yang tersedia di Shopee Pay mesti sedikitnya Rp. 10.000 untuk sekali penarikan ke rekening bank punya kami sendiri yang telah terverifikasi, dan perlu selagi satu hari kerja, itu estimasi yang diberikan pihak Shopee, tetapi pengalaman teristimewa kebanyakan cuma 5 menit saldo kami bakal masuk ke rekening punya kita. Dan untuk penarikan ini gratis jika diatas Rp.50.000 .

Oh iyaa Shopee Pay juga digunakan untuk menampung dana hasil penjualan, jika kalian mempunyai toko dan berjualan di marketplace tersebut. Untuk beroleh sarana ini memadai mudah memadai verivikasi identitas dengan cara mengupload KTP dan Selfi dengan KTP. Saldo maksimal yang bisa diisi adalah maksimal Rp.10.000.000 sesuai ketentuan yang berlaku.

  1. Shopee Paylater
    Nah, untuk yang satu ini tentu banyak yang menginginkannya, tetapi sayangnya Shopee Paylater tidak bisa diajukan seperti pengajuan pinjaman lainnya. Metode pembayaran ini ada dengan sendirinya di account punya kami yang telah terverifikasi dan sedikitnya telah berjalan 6 bulan. Saya telah pernah mengupas perihal ini di artikel Belanja Sekarang di Shopee Bayarnya Bulan Depan . Sistem atau metode pembayaran ini seperti namanya adalah proses pinjaman yang memudahkan konsumen untuk berbelanja di Shoope. Kita bisa gunakan dengan pilihan cicilan atau bayar di dalam 30 hari dengan bunga nol persen.

Banyak keuntungan yang diperoleh berasal dari metode pembayaran ini serupa halnya dengan Shopee Pay diatas, yaitu kami beroleh cashback lebih dan juga gartis cost kirim ekstra dan program promosi lainnya berasal dari Shopee.


Mengenai limit yang diperoleh juga berlainan tiap-tiap akun, itu bergantung berasal dari proses berasal dari Shopee sendiri, jika sering berbelanja limit awal yang didapat bisa langsung tinggi, tetapi biasanya limit awal yang diperoleh adalah Rp.750.000 dan kami cuma beroleh kesempatan pengajuan kenaikan limit satu kali saja dengan cara mengisi formulir yang disediakan, dan menanti 1×24 jam untuk beroleh kenaikan limit, sekali ulang limit baru juga bergantung proses Shopee.

Setelah lebih dari satu kali gunakan Shopee Paylater dan membayar tagihan dengan lancar, proses bakal menaikkan limit kami secara otomatis, jadi jika inginkan limit naik gunakan konsisten Shopee Paylater dan bayar pas selagi .

Shopee Paylater bisa digunakan untuk berbelanja semua kebutuhan yang tersedia di semua toko di dalam marketplace tersebut, jika untuk transaksi tarik tunai yang sesungguhnya tidak tersedia dengan kata lain tidak bisa diuangkan, pun halnya Shopee Paylater tidak bisa digunakan untuk berbelanja product digital seperti pulsa, tagihan listrik dan sejenisnya, jadi murni limit yang tersedia cuma untuk berbelanja barang.

Jika inginkan menjadikan limitnya jadi duit tunai banyak pilihan yang tersedia seperti belanja emas atau lainnya, terlampau tidak dianjurkan untuk lakukan Gestun atau Gesek Tunai dikarenakan tak hanya melanggar keputusan Shopee Paylater, ini juga bisa merugikan diri sendiri, kan gak berkenan uangnya didapat penipu, Anda lah yang mesti membayar tagihan berasal dari Shopee Paylater kan?

Nah, saat ini telah paham kan perbedaan Shopee Paylater dan Shopee Pay, walau sama-sama product Shopee tetapi yang satunya duit punya kami yaitu Shopee Pay dan Paylater seperti namanya itu adalah sarana pinjaman yang diberikan Shopee ke konsumen terpilih.

Jadi jika telah dipercaya, ingat bayar pas selagi dan menjauhi denda, dan gunakan pinjaman dengan bijak jangan belanja ini itu, giliran ditagih ,eh ngumpet pernah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *