skor spam

Cara Menurunkan Skor Spam Situs Web

Istilah skor spam situs web mungkin terdengar asing bagi Anda yang terbiasa memeriksa kinerja situs web. Biasanya, saat memeriksa dengan Mozbar, skor spam ditampilkan di sebelah kanan DA dalam bentuk persentase.

Apa itu Skor Spam?

Spam Score atau yang biasa dikenal dengan Spam Score adalah algoritma yang dimiliki oleh Moz untuk menilai apakah sebuah website harus diberi label sebagai spam agar bisa membuat rap buruk di mata Google. Karena itu, ada beberapa faktor yang digunakan Moz untuk menentukan apakah suatu situs web rawan spam atau tidak.

Semakin tinggi properti spam situs web, semakin tinggi skor spamnya. Namun perlu ditekankan bahwa meskipun nilai spamnya tinggi, situs web tersebut tidak diidentifikasi sebagai spammer. Namun, perlu bagi operator situs web untuk memeriksa relevansi dan kualitas situs web.

Beberapa Cara Menurunkan Skor Spam yang Tinggi pada Situs Anda

1. Menemukan Beberapa Halaman

Ini berarti Anda perlu membuat beberapa halaman pada satu nama domain. Sebuah situs web dengan sedikit atau bahkan situs web dengan banyak halaman yang tidak dapat ditemukan biasanya memiliki tautan yang rusak. Jika hal ini terjadi, maka harus segera diperbaiki.

Beberapa situs adalah jenis microsite, yang berarti bahwa situs tersebut memiliki konten yang sangat sedikit. Mungkin masih bisa dimaklumi untuk situs baru, tapi untuk situs lama dan mapan dengan sedikit halaman tentu bisa membuat Moz dan Google curiga.

2. Hindari Penggunaan TLD yang Mengarah ke Spam

Cara menurunkan nilai spam selanjutnya adalah dengan menghindari domain yang menggunakan ekstensi yang berbau seperti spam. Sepuluh TLD yang paling umum digunakan oleh situs web adalah .us, .top, .gdn, .science, .stream, .biz, .cliz, .study, .download, dan .accountant.

Data diperoleh dengan mengunjungi kurang dari 600 situs web. Sekarang, jika Anda menggunakan TlD.com sebagai domain Anda, ini adalah pilihan yang paling aman.

3. Pemilihan Domain dan Panjang Nama

Hindari menggunakan frase kata kunci dalam domain dan subdomain. Selain itu, penting juga untuk menghindari nama domain yang terlalu pendek atau terlalu panjang.

4. Hindari Domain dengan Angka

Faktanya, Anda dapat menemukan banyak situs web yang menggunakan angka di url situs web dan itu tidak masalah. Namun, beberapa angka di URL mungkin menunjukkan bahwa situs tersebut berpotensi menjadi spam.

5. Gunakan SSL

Menggunakan HTTPS atau SSL dari beberapa tahun yang lalu direkomendasikan oleh Google beberapa tahun yang lalu. Maka dapat dikatakan bahwa website yang menggunakan https memiliki jaminan yaitu mengunjungi website tersebut aman.

6. Lihat Informasi Kontak

Penting untuk melihat halaman yang mengatakan tentang kami dan itu mencakup beberapa informasi kontak dengan situs web. Karena dengan menampilkan informasi alamat email, nomor telepon, dan linking bila diperlukan. Ini merupakan indikator bahwa website yang dikelola memiliki tujuan yang jelas.

7. Hindari Penggunaan Meta Tag yang Berlebihan

Anda harus menghindari penggunaan meta tag yang berlebihan. Mungkin cara ini masih digunakan beberapa tahun yang lalu, yaitu dengan memasukkan kata kunci dalam jumlah banyak di meta tag. Jika cara ini digunakan sekarang, tingkat spam pasti akan tinggi dan Google akan segera mencurigai situs web Anda.

Buatlah deskripsi meta dan kata kunci meta sesuai dengan rekomendasi dari situs Panduan SEO WordPress. Anda tidak harus menggunakan terlalu banyak kata kunci, hindari deskripsi meta yang terlalu pendek atau terlalu panjang.

8. Otoritas dan Lalu Lintas Rendah 

Ketika otoritas domain dan lalu lintas situs web rendah. Maka Anda harus segera menyetujui strategi baru. Untuk memulai, Anda dapat menggunakan strategi SEO on-page yang akan memaksimalkannya. Sementara itu, Anda dapat mengoptimalkan halaman dengan Panduan backlink yang relevan dan berkualitas tinggi.

Jika Anda menggunakan tips ini, Anda mungkin tidak langsung mendapatkannya. Tetapi Anda harus segera memulai. Penting juga untuk mengetahui bahwa penyaringan lagi akan memberikan umpan balik yang baik.

Dengan mengetahui bagaimana situs web menilai spam, kita dapat mempelajari lebih lanjut. Jika Anda melakukannya, Anda akan dapat menggunakan layanan situs Mucho.asia. / Dy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *