Pentingnya Fungsi Dari Manhole Cover Drainase

Manhole Cover Drainase – Apa yang dimaksud dengan manhole cover besi cor? manhole cover besi cor merupakan suatu komponen sanitasi yang mempunyai manfaat luar biasa. Komponen tutup lubang saluran air ini diproduksi dari bahan besi cor atau yang dikenal dengan sebutan dengan Cast Iron. Manhole cover mempunyai kegunaan penting sebagai tutup lubang pada saluran got. Manhole cover saluran air juga biasa dikenal dengan sebutan tutup bak control.

Satu komponen manhole cover biasanya terdiri menjadi 2 bagian yaitu bagian cover dan frame. Manhole cover besi cor yang dibuat ada yang dipasangi engsel pada tutupnya dan juga yang tidak dipasangi engsel. Engsel pada manhole cover mempunyai fungsi untuk menghubungkan antara cover dan frame yang dibuat agar tersambung dan bisa dibuka tutup. Selain itu, dengan menggunakan engsel cover dan frame tidak akan gampang hilang.

Manhole cover besi cor memiliki beberapa dimensi dan biasanya diproduksi sesuai permintaan pembeli. Ukuran dimensi yang dibuat sering kali disesuaikan dengan kebutuhan. Ukuran lubang yang semakin besar pada saluran drainase maka semakin besar juga ukuran tutup manhole cover yang diperlukan. Begitu pula sebaliknya, Lubang yang lebih kecil pada saluran pembuangan air maka ukuran manhole cover juga akan semakin kecil.

Bukan hanya dimensinya yang beragam, manhole cover juga mempunyai bentuk yang berbeda-beda. Namun, sampai sekarang ini manhole cover yang berada di pasaran memiliki dua bentuk yakni manhole cover bentuk segi empat dan bulat.

Untuk manhole besi cor bulat sendiri memiliki sejumlah variasi lagi. Manhole cover bulat seutuhnya dan bulat dengan frame. Dan ada juga tutup manhole cover bulat dengan frame kotak namun tutupnya mempunyai bentuk bulat. Sedangkan untuk manhole cover besi kotak hanya mempunyai satu macam variasi saja yakni frame dan tutup sama-sama memiliki bentuk.

Waktu sekarang ini sudah banyak tempat yang membuat beragam desain manhole cover. Karena manhole cover biasanya dibuat berdasarkan request, jadi Anda dapat mengajukan permintaan bentuk manhole cover yang diperlukan. Selain mengajukan permintaan untuk bentuk manhole covernya, Anda juga dapat request ukuran dan desain manhole cover.

Jika manhole cover digunakan untuk pribadi, Anda dapat menyematkan tulisan nama pada manhole tersebut. Bukan cuma itu saja, Anda juga bisa melakukan request motif yang Anda sukai seperti hiasan gambar pohon, hewan, tulisan dan lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *