Inspirasi Desain Rumah Kontainer

Peti kemas atau kontainer merupakan kotak besi berukuran besar yang digunakan untuk mengirimkan barang dalam skala besar. Kini, Sewa Office Container terhitung dimanfaatkan sebagai area tinggal yang nyaman.

Hunian yang punya arti prefab (bongkar-pasang) ini jadi banyak diminati dikarenakan diklaim lebih cepat dalam sistem konstruksinya. Selain itu terhitung ramah lingkungan dikarenakan mengfungsikan material kontainer bekas.

Merangkum berasal dari beragam sumber, selanjutnya ini beberapa pilihan desain rumah peti kemas yang bisa dijadikan inspirasi.

  1. Gunakan Panel Kayu
    Natural merupakan salah satu faktor berasal dari hunian bernuansa modern. K arena itu, memasang susunan cladding kayu vertikal sebagai fasad rumah kontainer merupakan langkah yang tepat. Selain itu, susunan kayu selanjutnya terhitung bermanfaat melindungi susunan kontainer supaya tak enteng berkarat, kala terkena air hujan.
  2. Terapkan Konsep Rumah Panggung
    Karena bentuknya yang kaku, pasti membangun rumah kontainer di lahan yang tidak rata jadi tantangan tersendiri. Untuk mengatasinya, pakai kaki-kaki berbahan besi ataupun beton sebagai penopang kontainer. Dengan begitu, kasus tertangani dan rumahpun jadi tahan banjir.
  3. Beri Bukaan Lebar
    Untuk menampilkan rumah yang muncul modern, sebaiknya kontainer didesain bersama dengan memaksimalkan cahaya alami. Caranya, memadai beri bukaan lebar pada salah satu sisi kontainer sebagai jendela untuk melepas cahaya matahari masuk.
  4. Susun Secara Kreatif
    Di balik bentuknya yang kaku, ada berlebihan yang menonjol dan bisa dimanfaatkan.Yakni bersama dengan menyusun kontainer sekreatif mungkin. Adapun susunannya tidak hanya dalam susunan linear, tetapi terhitung bisa silang-menyilang atau disusun menjorok ekstrem.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *