Pentingnya membersihkan jok mobil

Pentingnya Membersihkan Jok Mobil dan Caranya Secara Mudah

Pentingnya membersihkan jok mobil untuk menghindari risiko persebaran penyakit. Mulai dari bakteri, jamur bahkan alergi kulit, maka berikut ini cara membersihkan untuk Anda.

Bagian yang sering menjadi tolak ukur kenyamanan ketika dalam perjalanan menggunakan mobil adalah jok. Bahan yang digunakan dalam materialnya memiliki perawatan berbeda-beda.

Terkadang terlihat bersih namun dalamnya terdapat bakteri yang menempel. Apalagi jika mobil digunakan untuk banyak orang dan bergantung.

baca juga: cuci karpet jakarta timur

Risiko terkena penyakit kan semakin besar jika tidak memperhatikan kebersihannya. Nah berikut ini merupakan cara dan pentingnya kebersihan jok mobil.

Pentingnya Membersihkan Jok Mobil

Salah satu bagian dari mobil ini cukup mudah perawatannya. Karena letaknya strategis dan sering diakses oleh penggunanya.

Maka penting  bagi kita untuk selalu membersihkannya. Bahan kulit sering jadi material pembuatanya, nah di permukaannya banyak menempel kuman dan bakteri.

Berasal dari luar dan masuk kedalam mobil, bisa dibawa oleh siapapun. Namun kita bisa meminimalisir risiko tersebut dengan membersihkanya.

Agar tidak terjadi penyakit kulit atau alergi. Maka sebaiknya kita memperhatikan beberapa cara berikut ini untuk Anda.

baca juga: jasa cuci jok mobil jakarta selatan

Cara Membersihkan Jok Mobil Secara Mandiri

Beberapa cara ini mudah sekali, pertama kita mempersiapkan alat pembersihnya. Gunakan kain lembut yang tidak merusak jok.

Selanjutnya adalah cairan pembersih khusus untuk jok. Lalu membersihkan menggunakan vacuum cleaner terlebih dahulu agar debu yang menempel terlepas semua.

Barulah mengelap menggunakan cairan pembersih tadi. Lakukan berulang kali secara merata agar bersih sempurna tidak tertinggal.

Lap jangan sampai terlalu basah, secukupnya saja. Selanjutnya kita bisa bersihkan semua bagian jok, sebaiknya lap harus Anda cuci jika sudah terlihat kotor.

Lalu peras dan beri cairan pembersih lagi. Lakukan dalam beberapa hari sekali secara rutin, agar jok tetap terlihat bersih dan terhindar dari kuman penyakit.

Pentingnya membersihkan jok mobil ini mempengaruhi kesehatan dan kenyamanan penggunanya. Apalagi untuk mobil yang digunakan untuk menarik pelanggan seperti reaksi atau gocar. Maka dari itu kebersihan jok harus selalu kita perhatikan dengan berkala.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *