Cara Memilih Cincin Pertunangan

 Ada banyak kemungkinan gaya cincin pertunangan untuk dipilih, apakah Anda akan mendapatkan desain khusus atau membeli cincin yang sudah jadi. Bagian dari keputusan tentang apa yang harus dipilih akan ditentukan oleh anggaran Anda.

Namun, dengan kemajuan teknologi, memberikan kami batu permata buatan dan batu semi mulia berkualitas tinggi seperti zirkonia kubik alternatif berlian lainnya seperti moissanite, yang masih menyisakan banyak ruang untuk memilih gaya yang unik untuk gaya pribadi pacar Anda.

Dari segi desain, Anda dapat memilih dari cincin pernikahan vintage, modern, desainer, atau bahkan cincin yang terinspirasi budaya dengan desain Celtic. Anda bisa memiliki cincin emas biasa, atau jenis batu permata berharga atau semi mulia.

Batu permata dapat berupa gaya paving, potongan putri, potongan bantal, solitaire, potongan zamrud, potongan asscher, atau sejumlah gaya permata lainnya. Mari kita lihat apa arti beberapa istilah ini untuk cincin pertunangan.

Cincin Pertunangan Vintage

Cincin vintage sejati dengan gaya yang Anda inginkan mungkin sulit ditemukan, dan beberapa orang tidak suka memakai perhiasan bekas. Namun, Anda selalu bisa mendapatkan cincin khusus yang dirancang dari gambar cincin antik.

Dan banyak perhiasan online memiliki rangkaian cincin yang didesain dengan gaya vintage. Keuntungan dari ini adalah Anda dapat menggunakan sedikit kontrol atas desain – mungkin Anda lebih suka cincin yang tampak vintage di platinum, atau cincin gaya Victoria dengan pusat berlian besar / Anda akan kesulitan menemukan salah satu dari desain-desain dalam cincin Victoria vintage sejati karena berlian lebih langka saat itu, dan platinum terlalu sulit untuk dikerjakan.

Cincin Pertunangan Murah

Cincin Tunangan Laki-Laki – Bahkan tanpa iklim ekonomi yang tidak menentu saat ini, beberapa wanita memilih untuk tidak menghabiskan puluhan ribu untuk cincin pertunangan. Uang itu mungkin dialokasikan untuk deposit rumah, atau bahkan bulan madu yang besar. Dan beberapa pasangan mungkin tidak memiliki kemewahan untuk memilih mengingat situasi keuangan mereka.

Untungnya, Anda bisa mendapatkan cincin pertunangan cantik yang terlihat seperti aslinya tanpa label harga yang mahal. Ini adalah keuntungan nyata jika pacar Anda menyukai batu besar tetapi tidak mampu membeli berlian satu karat atau lebih.

Ada beberapa opsi untuk cincin pertunangan yang tidak mahal. Zirkonia kubik dan moissanite adalah alternatif berlian yang relatif murah. Dan ada juga banyak berlian, rubi, zamrud, dan safir sintetis atau buatan laboratorium.

Lab ini menciptakan batu mulia yang secara kimiawi identik dengan aslinya. Mereka sebenarnya dibuat menggunakan teknik laboratorium yang mereplikasi proses yang sama yang terjadi selama ribuan tahun di kerak bumi.

Batu mulia yang dibuat di laboratorium tidak semurah alternatif berlian seperti zirkonia kubik dan moissanite, namun, mereka memiliki kilau dan kedalaman yang sama dengan batu asli.

Dan mereka masih jauh lebih murah daripada rekan alami mereka. Misalnya, sebuah cincin yang harganya lebih dari $ 20.000 dapat dimiliki dengan harga sekitar $ 2.500 atau kurang.

Potongan Batu Permata yang Berbeda

Cincin Tunangan Laki-Laki – Memilih potongan untuk permata Anda di cincin Anda benar-benar masalah selera pribadi, meskipun ukuran dan kualitas batu, serta anggaran Anda, dapat memengaruhi masalah juga. Di bawah ini adalah panduan cepat untuk berbagai jenis potongan batu permata yang tersedia:

  • Potongan bulat (brilian) – 57 sisi, potongan paling populer untuk berlian
  • Oval Cut – 69 facet, berbentuk elips
  • Potongan baguette – 20 sisi, bentuk lonjong
  • Potongan persegi – 57 faset
  • Potongan yang brilian – 43 bagian, potongan segitiga yang menghasilkan banyak kecemerlangan, seperti potongan yang brilian. Bagus dengan berlian
  • Potongan pir – 71 segi, kombinasi marquis dan oval, berbentuk seperti tetesan air mata. Bisa tampak memanjangkan jari saat dikenakan.
  • Potongan zamrud – 50 segi, persegi panjang, dengan sudut terpotong, potongan bertingkat
  • Potongan segi delapan – 53 segi, potongan bertahap, tetapi tidak seperti potongan zamrud, langkahnya tidak berjarak sama
  • Marquis cut – 57 segi, bentuk oval memanjang; seringkali memiliki permata yang lebih kecil di sekitarnya
  • Potongan bantal antik – 64 faset, kombinasi potongan dalam dengan faset besar dan potongan oval. Ini juga disebut potongan bantal, potongan penambang tua, atau potongan Eropa kuno

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *