Kontraktor Jasa Instalasi Fiber Optik

Kontraktor Jasa Instalasi Fiber Optik

Banyaknya kontrator jasa instalasi fiber optic yang bisa Anda jumpai tentu memudahkan berbagai jenis pekerjaan di bidang tersebut. Kabel ini akan menghubungkan jaringan dalam skala cukup besar dimana umumnya terbuat dari benang tipis dan fleksibel sehingga memerlukan tenaga ahli saat pemasangan.

Macam-Macam Jasa Instalasi Fiber Optik

Ada banyak alasan mengapa kebanyakan orang atau kontraktor menggunakan kabel fiber optic daripada jenis lainnya. Tentunya mereka tidak ingin adanya kerusakan selama pemasangan berlangsung sehingga lebih memilih untuk menggunakan jasa instalasi fiber optik.

1. Splicing

Layanan pertama ini merupakan penyambungan atau splicing dimana merupakan salah satu metode yang paling penting selama instalasi dilakukan. Proses ini akan menyambungkan kabel fiber optic agar saling terhubung.

Pasalnya jarak penggelarannya cukup jauh bahkan sampai ratusan kilometer sehingga memerlukan jasa instalasi yang handal. Proses pengerjaan ini harus mengikuti prosedur serta memperhatikan penggunaan peralatan dan material dengan tepat.

2. OTDR

Paket pemasangan berupa OTDR ini melayani proses penyambungan dalam jenis optical time demand reflectometer. Peralatan ini berguna untuk mengevaluasi serat optic dimana akan menggunakan kabel fiber optic.  Oleh karena itu gunakan jasa yang terpercaya dan profesional.

Umumnya, alat ini mempunyai fungsi untuk melacak adanya gangguan dalam jaringan yang ada pada fiber optic. OTDR ini memiliki ciri-ciri yakni bisa diukur dan dibaca sama halnya seperti panjang kabel serta optik.

3. Instalasi OTDR

Pelayanan pemasangan OTDR ini tidak hanya mendapatkan penyambungan kabel fiber optic dan pengetesan dengan serat optic itu sendiri. Setiap pelanggan akan memperoleh layanan ini dari setiap tenaga ahli profesional.

Instalasi kabel fiber optic ini adalah pemasangan kabel optic yang akan dilakukan baik dalam maupun luar ruangan. Hal ini juga dapat dipasang di bawah tanah sehingga hanya perlu penyesuaian pada enis bangunannya.

Itu tadi ketiga jenis jasa instalasi fiber optic yang umum disediakan oleh perusahaan layanan ini. Anda bisa memilihnya sesuai dengan kebutuhan sehingga jangan ragu-ragu untuk bertanya kepada tenaga profesional mereka demi mendapatkan arahan untuk proses pemasangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *