Informasi Tentang Kampung Inggris Pare

Bagi Anda yang akan mengunjungi desa Inggris pertama, Anda harus membaca fakta dan informasi tentang Desa Inggris di Pare Kediri, Jawa Timur.

Apa dan bagaimana Pare Bahasa Inggris, kapan kelas terbuka, lokasi di mana, apa pembelajaran, mari kita baca lebih banyak fakta dan informasi tentang Kampung England Pare di bawah ini.

  1. Sekilas Kampung Inggris adalah sebuah kampung yang semua masyarakatnya memakai Bahasa Inggris 100%, hal itu tidaklah benar. Fakta hampir 90% penduduk di sini memakai bahasa daerah, yaitu Bahasa Jawa. 10% sisanya adalah para peserta kursusan dan tutor-tutor yang menggunakan Bahasa Inggris di tempat-tempat yang mewajibkan untuk ber-bahasa inggris, seperti di Asrama / Camp English Area dan Kelas. Sedangkan di tempat lain seperti warung, jalan, toko, dan sebagainya tidak ada kewajiban memakai Bahasa Inggris.
  2. Disebut Kampung Inggris Pare, karena di sini banyak berdiri lembaga-lembaga les/kursus. Lebih dari 150 tempat kursus tersebar di dua desa, yaitu Tulungrejo dan Pelem, Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri Jawa Timur. BEC adalah lembaga kursus pertama yang berdiri sejak 1977 di Kampung Inggris Pare Kediri, didirikan oleh bapak Kalend Osen. Berawal dari BEC lah Kampung Inggris bisa berkembang seperti sekarang ini.
  3. Kampung Inggris Pare hanya ada satu di Kediri – Jawa Timur dan tidak membuka cabang. Bila ada kampung inggris – kampung inggris di daerah lain, mereka hanya meniru konsep dan sistem pembelajaran sistem kursus seperti Kampung Inggris Pare ini, atau merupakan alumni dari Pare yang kemudian membuka tempat kursus di daerahnya. Komunitas tempat kursus terbesar dan feel orisinalitas Kampung Inggris tetap berada di Pare Kediri Jawa Timur.
  4. Kampung Inggris juga mempunyai julukan lain, diantaranya adalah Kampung Bahasa dan Kampung Kursusan. Selain bahasa inggris, juga terdapat kursus bahasa lainnya yaitu Bahasa Arab, Bahasa Jepang, Bahasa Korea dan Bahasa Mandarin. Tidak menutup kemungkinan akan muncul kursus bahasa-bahasa asing lainnya di sini.
  5. Para peserta kursus yang datang kesini  rata-rata adalah mereka yang masih nol bahasa inggrisnya, alias masih pemula. Jadi walaupun nantinya ada kewajiban untuk memakai bahasa inggris di asrama/camp/kelas, akan diberikan waktu beberapa hari untuk beradaptasi dan tentunya setelah mendapat materi bahasa inggris di kelas. So tidak perlu kuatir bila tidak bisa bahasa inggris sama sekali. Bagi yang sudah “agak bisa”, pergi kursus ke Kampung Inggris Pare Kediri adalah pilihan yang tepat bagi anda untuk mengasah skill bahasa inggris menjadi lebih baik lagi.Informasi-Dasar-Kampung-Inggris-PareRata-Rata Siswa Datang Ke Kampung Inggris Pare adalah Pemula
  6. Biaya hidup di Kampung Inggris relatif lebih murah jika dibandingkan dengan kota-kota lainnya. Dengan uang Rp.10.000,- kamu bisa mendapatkan makan beserta minumnya.
  7. Mendaftar kursus sebaiknya dilakukan minimal satu bulan atau jauh-jauh hari sebelum dimulainya tanggal kursus untuk antisipasi penuhnya tempat/kuota.
  8. Kelas dibuka 2x dalam sebulan, sepanjang tahun. Yaitu di tanggal 10 dan tanggal 25 setiap bulannya. Kedua tanggal tersebut biasa dinamakan dengan sebutan Periode Kursus. Kursus Periode 10 akan dimulai tanggal 10 (jika tanggal 10 berada pada hari Senin-Jum’at), jika tanggal 10 berada di hari Sabtu / Minggu maka kursus akan diundur hari Senin. Kecuali BEC Pare, tidak menganut sistem pendaftaran pola 10 & 25.
  9. Dalam 1x pertemuan di kelas adalah berdurasi 90 menit. Sedangkan program camp/asrama rata-rata berdurasi 60 menit. Program di asrama/camp dimulai pukul 05.00 WIB dan malam pukul 20.30 WIB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *