Cara Membersihkan Spring

Cara Membersihkan Spring Bed, Mudah dan Murah!

Membersihkan spring bed secara rutin penting untuk dilakukan agar tempat Anda berbaring dan tidur setiap malam selalu terjaga kebersihannya. Dengan begitu, Anda pun bisa beristirahat dengan nyaman dan bagun dalam kondisi badan kembali bugar.

Untungnya, cara membersihkan spring bed sebenarnya sangat mudah, dan bahkan tak perlu keluar biaya banyak. Lalu, bagaimana ya caranya?

baca juga: cuci kasur tangerang

Alat dan Bahan yang Dibutuhkan

  • Larutan air dan sabun.
  • Pewangi pakaian.
  • Sikat halus.
  • Sapu lidi.
  • Kanebo atau spons.
  • Handuk kecil atau lap bersih dan kering.
  • Baking soda.
  • Vacuum cleaner.
  • Kipas angin atau hair dryer.

baca juga: cuci sofa ciledug

Cara Membersihkan Spring Bed, Bebas Debu Maupun Bekas Ompol!

  1. Bersihkan debu. Langkah pertama yang penting dalam cara membersihkan spring bed adalah membersihkan debu yang menempel pada kasur dengan menggunakan sapu lidi. Cukup pukul-pukulkan sapu lidi bersih pada permukaan kasur agar debu yang terperangkap di dalam bisa keluar.
  2. Gunakan baking soda untuk hilangkan noda. Kalau sudah, siapkan semua alat untuk membersihkan spring bed dan cuci spring bed menggunakan rendaman air sabun. Sikat permukaannya dengan halus. Anda juga bisa taburkan dulu baking soda, terutama jika ada noda atau bekas ompol pada kasur, lalu diamkan selama 5-10 menit, baru sikat permukaannya.
  3. Gunakan larutan air sabun. Campurkan 1 sdm deterjen bubuk atau cair dengan 1 liter air, lalu masukkan ke dalam botol semprot. Semprotkan air sabun ini pada permukaan spring bed yang bernoda, dan diamkan selama kira-kira 5 menit. Sikat permukaan yang terkena noda sampai nodal menghilang. Air sabun yang terserap ke dalam spring bed bermanfaat untuk membersihkan air seni atau ompol yang sudah merembes ke kasur.
  4. Bilas kasur spring bed. Siapkan spons atau kanebo, kemudian celup ke dalam larutan pewangi pakaian dan peras. Setelah itu, usap ke seluruh permukaan kasur spring bed untuk membilasnya. Ulangi beberapa kali sampai kasur Anda bersih.
  5. Keringkan spring bed. Anda bisa gunakan kipas angin, hair dryer, atau vacuum cleaner untuk mengeringkan spring bed. Tapi, jika cuaca sedang cerah, sebaiknya jemur kasur di luar. Pastikan kasur benar-benar kering sebelum Anda bawa masuk dan tata kembali di dalam kamar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *