Bagaimana cara berinvestasi emas saat berada di Kolombia?

Harga emas – Emas merupakan salah satu aset safe haven yang diposisikan untuk menghadapi inflasi. Dengan prospek bullish untuk bahan mentah ini, LR berkonsultasi dengan para ahli tentang cara berinvestasi emas dari Kolombia.

Salah satu opsinya adalah membelinya secara langsung, yaitu secara fisik. Namun, metode ini sangat tidak disarankan bagi mereka yang bukan ahli dalam subjek tersebut, karena “risiko memiliki dan menyimpannya adalah urusan orang yang mengetahui tentang subjek tersebut, sehingga tidak ideal,” kata Sebastián Toro , seorang analis keuangan, dan pendiri Arena Alfa.

Diego Palencia, Wakil Presiden Riset di Solidus Capital, berkomentar bahwa perusahaan pialang di Kolombia, dalam administrasi dan saran mereka kepada klien, menawarkan, menurut profil, berbagai alternatif untuk mengekspos diri mereka sendiri ke Emas yang mendasarinya. , ETF, dan derivatif keuangan pada emas yang memungkinkan untuk disusun. Tapi ingat bahwa alternatif ini selalu bergantung pada profil risiko Anda dan diversifikasi pribadi portofolio Anda.”

Jadi, ETF adalah cara lain untuk berinvestasi dalam bahan mentah ini. “Salah satu caranya adalah dengan membeli ETF, seperti GLE yang terdaftar di pasar saham Amerika Serikat, di sana Anda memiliki eksposur terhadap emas; dan ETF bergerak hampir persis ke tempat emas, tidak memiliki emas itu sendiri tetapi Anda akan meniru gerakannya, maka itu cukup efisien.”

Suárez menjelaskan bahwa opsi lain adalah berinvestasi secara tidak langsung, melalui saham perusahaan pertambangan. Dalam kasus Kolombia, ada Mineros, yang sebenarnya berkembang dalam beberapa hari terakhir.

Emas berada di titik tertinggi karena dolar yang lemah dan kenaikan suku bunga yang lambat

Kemarin, saham naik 10,58%, ditutup di atas $2.300 di Bursa Efek Kolombia (BVC). “Emas telah mengalami kenaikan yang sangat signifikan, telah menjadi salah satu aset terkuat dalam beberapa pekan terakhir dan Mineros memiliki korelasi yang sangat langsung dengan emas. Selain itu, emas terdaftar di pasar Kanada dan penambang emas sangat kuat,” Toro dikatakan.

Selain Mineros, Suárez menunjukkan bahwa Anda dapat membeli saham perusahaan lain di sektor tersebut di dunia.

“Dari Colombia langsung, yang paling mudah adalah membuka diri ke perusahaan tambang, tapi itu ada resikonya. Kalau mau emas, harus buka rekening di broker internasional untuk beli ETF yang ada,” tutup Toro.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *