Jasa Google Ads

Jenis Iklan Google yang Bisa Anda Pilih

Google menawarkan berbagai jenis kampanye iklan yang berbeda-beda dan bisa Anda manfaatkan sesuai kebutuhan. Jenis kampanye iklan tersebut yaitu: Search Ads, Display Ads, Shopping Ads, Video Ads, dan Google Admob. Semua kampanye iklan tersebut bisa Anda pakai saat menggunakan platform Google Ads. 

Mari kita bahas jenis-jenis kampanye iklan tersebut dan melihat cara kerja dan mana yang sebaiknya harus Anda pilih.

Jenis Iklan Google yang Bisa Anda Pilih

Search Ads

Iklan ini muncul sebagai iklan teks di halaman hasil jika mengetikkan kata kunci. Misalnya, Anda mengetikkan kata kunci “laptop”. maka aneka macam iklan akan muncul di halaman hasil pencarian dengan simbol “Iklan” di sebelah URL. Iklan jenis  dapat dikatakan iklan yang mungkin paling dikenal oleh banyak orang.

Shopping Ads

Seperti yang Anda ketahui, iklan berbasis teks bukan satu-satunya jenis iklan di mesin pencari. Anda juga dapat menampilkan iklan Anda di Google Shopping atau Shopping Ads. Iklan ini memungkinkan Anda untuk mempromosikan produk Anda dengan cara yang jauh lebih visual. 

Jika Anda menawarkan produk fisik, iklan di Google Shopping bisa memberikan prospek yang lebih bagus karena menampilkan produk Anda langsung kepada pelanggan. Pengguna internet yang membutuhkan bisa dengan mudah mencarinya.

Display Ads

Di iklan ini, Google akan memanfaatkan mitra website mereka untuk menampilkan iklan Anda. Sehingga iklan Anda akan muncul di website yang sesuai dengan target iklan Anda. Beberapa manfaat menggunakan iklan ini adalah jangkauannya. 

Untuk Google Ads ini, Google bermitra dengan lebih dari dua juta situs web dan menjangkau lebih dari 90% pengguna Internet. Hal itu untuk membantu memastikan iklan Anda tampil di depan mata sebanyak mungkin. Iklannya sendiri juga fleksibel dalam hal gaya. Iklan Anda dapat berupa gif, teks, video, atau gambar.

Jasa Google Ads

Namun, iklan ini juga memiliki kekurangan. Iklan Anda mungkin akhirnya muncul di situs web yang tidak Anda inginkan atau di depan video yang tidak Anda inginkan untuk dikaitkan dengan merek Anda. Sehingga hasilnya tidak maksimal.

Video Ads

Selain memakai format teks dan foto atau gambar, Google juga menyediakan iklan dengan format video. Jenis iklan ini bisa Anda lihat saat membuka aplikasi Youtube. Iklan ini biasa muncul saat Anda membuka sebuah video. Ada beberapa jenis iklan yang bisa digunakan yaitu Skippable Ads yaitu iklan yang bisa di skip Kemudian ada non-skippable Ads yaitu iklan yang tidak bisa di skip, Discovery Ads yaitu iklan yang muncul saat melakukan pencarian dan Non-video Ads yaitu iklan yang berupa teks atau gambar.

Google AdMob

AdMob merupakan singkatan dari Advertising on Mobile yaitu jenis iklan yang dipakai di aplikasi seluler. Jika Anda memakai jenis iklan ini maka banner iklan akan muncul di aplikasi seluler para pengguna internet. Google AdMob merupakan aplikasi multiplatform yang bisa digunakan diberbagai sistem seperti iOS, Android, Windows Phone, dan WebOs.Demikian penjelasan mengenai jenis-jenis iklan yang bisa Anda gunakan di Google Ads. Silakan memilih jenis iklan yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Dan pastikan Anda melakukan riset terlebih dahulu agar hasilnya lebih maksimal. Anda juga bisa menggunakan Jasa Google Ads Jakarta jika tidak ingin repot setting sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *