bisnis makanan ringan enak

Bisnis Makanan Ringan Enak Dan Bisa Di Jadikan Peluang Usaha

Apakah Anda ingin menghasilkan lebih banyak uang dengan memulai bisnis makanan ringan enak?

Perusahaan makanan ringan mungkin menjadi salah satu opsi yang mungkin ingin Anda pertimbangkan! Karena setiap orang harus makan, tidak pernah ada kata tidak. Oleh karena itu, membuka usaha di bidang ini sangat menjanjikan.

Bila Anda tertarik, terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan. Seperti persiapan terlebih dahulu, perencanaan yang matang, riset dan analisis pasar, dll.

Anda juga perlu melihat jajanan mana saja yang banyak diminati di pasaran dan produsennya terbatas. Lihat cara sempurna untuk memulai bisnis makanan di bawah ini untuk membuktikannya sendiri.

Selain cocok untuk segmen pasar anak-anak, bisnis makanan juga diminati kalangan remaja dan dewasa. Tentu saja itu memberi Anda lebih banyak pangsa pasar, ya.Usaha ini berpeluang besar karena dapat dilakukan tanpa keahlian khusus atau lahan yang luas.

Bisnis ini sangat cocok untuk ibu rumah tangga atau anak rumahan yang ingin sedikit uang tambahan. Ada banyak pilihan, jadi Anda selalu bisa mendapatkan ide bisnis baru.

Misalnya, jika Anda ingin memulai bisnis repacking snack, Anda tinggal membeli snack pilihan Anda dalam jumlah besar (bola) lalu mengemasnya kembali menjadi kemasan yang lebih kecil.

Anda tidak perlu repot membeli peralatan besar untuk produksi, karena hanya perlu mengemas ulang penjualannya. Pemasarannya juga mudah. Anda bisa menitipkan barang di warung, kantin sekolah atau beriklan dari mulut ke mulut.

Bisnis makanan ringan Anda tidak harus fokus pada satu produk saja. Anda bisa langsung menjual jajanan yang berbeda atau sebanyak-banyaknya.

Selain meraup untung lebih banyak, Anda akan mengetahui jajanan mana saja yang laris manis di pasaran. Berikut sepuluh ide cemilan untuk memulai usaha:

Berikut 10 Contoh Bisnis Makanan Ringan Enak

1. Mi-stick

Ini adalah salah satu jajanan klasik yang sangat populer di tahun 1990-an. Bentuknya yang persis seperti lidi memberikan julukan tersendiri, dan sepertinya jajanan ini masih eksis.

Bahkan dengan munculnya pilihan rasa seperti keju, jagung manis, barbeque dan sebagainya, penjualan mie stik semakin meningkat. Dengan bernostalgia, Anda bisa memulai bisnis makanan yang menjual stik mie.

2. Bisnis Makanan Ringan Enak Ke-2 Keripik pangsit

Keripik pangsit biasa disajikan sebagai lauk mie atau bakso. Kerak goreng sangat populer sebagai camilan atau lauk. Anda bisa mencoba menjual kulit pangsit goreng apa adanya atau pangsit goreng isi daging.

3. Keripik otak-otak

Banyak orang mengenal otak-otak sebagai makanan basah. Ternyata, Anda bisa memulai bisnis makanan dengan menjual keripik otak-otaki. Otak-otak memiliki tekstur yang renyah dan umur simpan yang lebih lama.

4. Keripik Pisang

Selain menjual jajanan asin, Anda juga bisa berjualan jajanan manis seperti keripik pisang. Dengan menggunakan sistem reseller, Anda bisa membeli langsung dari produsen lalu menjualnya.

5. Bisnis Makanan Ringan Enak Selanjutnya Kemasan Tiram

Kerupuk ini biasa dimakan dengan sambal. Agar penjualan keripik Anda tidak cepat melambat, pilihlah bola-bola jamur yang digoreng dengan tepung beras.

Baca Juga : Bisnis Makanan/Kuliner Online Rumahan

6. Ikan Potongan

Ide bisnis makanan selanjutnya adalah ikan potong yang sering menggunakan ikan tenggiri. Warnanya putih bersih dan memiliki bau amis yang khas. Rasanya enak dan pasti bikin kamu pengen mengoleksi!

7. Kacang goreng

Salah satu jajanan yang laris manis adalah kacang goreng karena enak dan cocok disantap dalam suasana apapun. Kacang tanah yang biasanya dikemas dalam kantong plastik kecil, bisa dititipkan di loket terdekat.

8. Usus Usus

Jika Anda membutuhkan makanan ringan atau lauk yang murah, Anda bisa menjual usus ayam di daerah tersebut. Rasanya yang asin dan gurih pasti menjadi favorit banyak orang. Pastikan bungkusnya masih mentah saat dijual. Dapat ditambahkan secara terpisah ke paket dan cabai.

9. Bakso Goreng

Bakso goreng adalah olahan bakso seperti yang biasa kita lihat, tetapi tidak dikukus, melainkan digoreng. Dikenal juga dengan nama basreng, makanan ini merupakan makanan modern yang diminati para remaja.

Rasanya lebih asin dan enak karena digoreng, sehingga banyak orang yang memilih olahan meatloaf ini. Jika Anda tidak menemukan produsen bakso goreng, Anda bisa mencoba membuatnya sendiri di rumah.

10. Bisnis Makanan Ringan Enak Terakhir Jual Pisang

Bentuk makanan pisang lainnya yang bisa menghasilkan uang adalah jualan pisang. Apalagi jika dijual dalam kemasan kecil, penjualannya tidak selembut diskon besar. Dorong penjualan lebih curam dengan rasa manis alami pisang.

Usaha industri makanan memiliki peluang yang baik. Setiap orang harus makan, dan inovasi makanan unik memikat orang untuk mencobanya. Jika rasanya enak, pelayanannya baik, dan harganya terjangkau, pelanggan Anda pasti akan bertambah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *