Penyebab dan Cara Mengatasi Frekuensi ANTV yang Hilang Terbaru

Buat Anda yang saat ini tengah mencari frekuensi ANTV terbaru atau karena siaran televisi yang tiba-tiba hilang. Nah, disini kita akan bagikan siaran TV ANTV terbaru yakni dengan menambah frekuensi atau simbol rate nya melalui satelit TV.

Sekilas ANTV menjadi salah satu stasiun televisi yang terkenal dan mempunyai banyak program seperti drama Bollywood, Reality Show, Olahraga, dan masih banyak program lainnya.

Agar bisa mendapatkan frekuensinya, Anda bisa pakai antena UHF maupun parabola. Info lebih lanjut, simak pembahasan Nirvanaharapan.com hingga tuntas ya!

Apabila keluarga di rumah lagi asyik-asyiknya menonton, namun acara TV kesayangan Anda tiba-tiba channelnya hilang. Maka hilangnya sinya ANTV dapat disebabkan oleh beberapa kondisi seperti:

  • Hujan lebat atau adanya angin kencang sehingga menyebabkan antena menjadi bergeser dari posisi yang awalnya.
  • Cuaca yang mendung dan hujan juga bisa menghalangi sinyal KU Band, sehingga tidak sampai ke dish parabola mini.
  • Karena saluran ANTV yang memang berubah secara resmi.
  • Terjadinya gangguan terhadap kabel seperti sobek atau putus.
  • Disebabkan karena salah satu perangkat yang rusak.

Cara Mengatasi Frekuensi ANTV yang Hilang

Maka cara mengatasi frekuensi TV yang hilang adalah dengan cara:

1. Memutar Posisi Antena UHF atau Parabola

Pastinya tidak aneh lagi kalau hujan deras dan angin kencang bisa mengacaukan sinyal televisi, membuat antena menjadi bergeser.

Jika posisi antera UHF atau parabola mini berubah, maka kita bisa melakukan tracking ulang frekuensi tersebut. Caranya adalah dengan memutar antera UHF atau parabola ke posisi awal.

2. Scan Ulang Perangkat

Pada perangkat STB DVB-T2 dan Receiver parabola punya fitur blind scan untuk mencari sinyal TV. Akan tetapi, kadang frekuensi stasiun televisi suka berubah dikarenakan ketidakseimbangan sinyal, jadi solusinya adalah melakukan scan ulang.

3. Memperbaiki atau Mengganti Perangkat yang Rusak

Adapun penyebab lainnya yang bisa menjadikan sinyal ANTV hilang boleh saja karena adanya bagian perangkat antena yang rusak.

Misalnya ada kabel yang sobek, LNB sudah rusak atau karena penyebab lainnya. Sebelum memvonis salah satu bagian antena rusak sebaiknya melakukan pengecekan terlebih dahulu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *