Pintu otomatis kaca

Kekurangan dan Kelebihan Pintu Otomatis Kaca

Pintu otomatis kaca memang sedang banyak diminati saat ini. Biasanya penggunaan pintu ada pada bangunan yang memiliki tingkat aktivitas keluar dan masuk yang cukup tinggi, seperti rumah sakit, hotel, pusat perbelanjaan dan juga bandara.

Selain itu, ternyata pintu ini juga memiliki berbagai kelebihan. Lalu apa sajakah kelebihan yang dimiliki pintu tersebut? Dan apakah pintu tersebut tidak ada kekurangan sama sekali? Kebetulan sekali, di artikel kali ini akan membahas hal tersebut.

Kelebihan Pintu Otomatis Kaca

Pintu otomatis yang terbuat dari kaca memiliki kelebihan dibandingkan dengan pintu manual. Berikut ini ada beberapa kelebihan dari pintu otomatis:

1. Lebih Elegan dan Mewah

Banyak bangunan atau gedung yang memilih untuk menggunakan pintu otomatis. Bangunan dan gedung tersebut, seperti gedung perkantoran, hotel, rumah sakit dan juga bandara. Pintu otomatis banyak dipilih untuk bangunan atau gedung tersebut karena memberikan kesan yang mewah dan elegan.

2. Aman dan Higienis

Kelebihan dari pintu tersebut yang kedua adalah dalam tingkat keamanannya. Hal ini karena seseorang tidak perlu menarik atau mendorong pintu untuk membukanya. Dengan begitu, aktivitas memegang pintu yang penuh bakteri akan berkurang dan juga kemungkinan pintu rusak pada saat digunakan juga lebih besar.

3. Pencahayaan yang Tinggi

Selanjutnya, karena menggunakan bahan dari kaca, pintu ini juga dapat memberikan pencahayaan yang cukup ke dalam ruangan sehingga lebih cerah.

Kekurangan Pintu Otomatis Kaca

Meskipun memiliki berbagai kelebihan, ternyata pintu otomatis juga memiliki kekurangan. Berikut ini adalah kekurangan dari pintu otomatis:

1. Biaya Lebih Tinggi

Pintu otomatis ternyata memang memiliki biaya yang lebih tinggi dibandingkan dengan pintu manual lainnya. Hal ini tentu karena mesin yang digunakan cukup rumit serta pemasangan yang tidak bisa sembarangan.

2. Pemasangan yang Cukup Rumit

Karena alat tersebut berbeda dengan alat yang digunakan untuk pemasangan pintu manual, pemasangannya juga cukup sulit. Oleh karena itu, penting sekali untuk memasang pintu otomatis dengan seseorang yang memang berpengalaman.

Itu tadi adalah berbagai kelebihan dan kekurangan dari pintu otomatis kaca. Jika Anda ingin mencari pintu otomatis dengan berbagai banyak pilihan serta pemasangan yang tepat bisa langsung cek di website https://selaraslawangsewu.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *