botol minuman kekinian 250ml

Botol Minuman Kekinian 250ml Untuk Usaha Minuman Kekinian

Botol minuman kekinian 250ml, kini banyak digunakan untuk mengemas minuman botol. Botol dengan ukuran 250ml dirasa lebih pas untuk dijadikan kemasan, karena ukurannya yang tidak terlalu besar dan juga tidak terlalu kecil.

Namun tahukah Anda ada banyak jenis botol dengan ukuran 250ml yang digunakan untuk kemasan minuman. Kira-kira apa saja ya? Simak terus artikel ini sampai bawah ya!.

Botol minuman memiliki jenis bahan yang berbeda-beda, ada yang terbuat dari bahan plastik, kaca dan logam. Nah dari bahan tersebut, masih dibedakan lagi dari unsur bahan yang terkandung. Misalnya, botol plastik yang menggunakan bahan unsur PET, PVC dan zat pembentuk lainnya.

Botol minuman juga tersedia dalam banyak bentuk, ada bentuk kale, jelly, sanno dan masih banyak lagi. Anda bisa dengan mudah menemukan jenis-jenis botol minuman yang berbeda ini di pasaran. Menemukan kemasan botol yang tepat sangat penting untuk menjaga produk minuman Anda agar lebih tahan lama.

Botol Yang Bisa Digunakan Sebagai Kemasan

Berikut akan kami jelaskan mengenai jenis botol minuman yang bisa digunakan untuk kemasan minuman

1. Botol plastik

Botol plastik adalah salah satu jenis botol yang paling sering kita temui. Jenis botol plastik sering digunakan untuk kemasan produk minuman air mineral, minuman soda dan minuman lain.

Jenis kemasan ini sering dipakai, karena memang memiliki banyak kelebihan seperti biayanya yang murah, awet, serta tidak mudah untuk rusak seperti jenis botol bahan lainnya.

Bahan PET (Polyethylene Terephthalate)

Botol minuman dengan bahan PET merupakan jenis botol yang hanya bisa digunakan satu kali pemakaian saja. Selain hanya untuk satu kali pemakaian, minuman yang ada dalam kemasan ini juga tidak boleh terlalu lama berada dalam kemasan. Hal ini karena bahan kimia yang terkandung dalam kemasan bisa bercampur dengan minuman.

Namun botol plastik dengan bahan PET bisa dengan mudah untuk didaur ulang. Tetapi botol plastik ini di daur ulang bukan untuk dijadikan kemasan makanan atau minuman lagi.

Bahan HDPE (High-Density Polyethylene)

Jenis bahan HDPE merupakan botol yang kuat dibandingkan dengan bahan PET. Sehingga botol dengan bahan ini sering digunakan untuk jenis produk makanan dan minuman, sabun, serta obat-obatan. Keunggulan dari bahan HDPE adalah lebih tahan dari bahan kimia, sehingga anda tidak perlu ragu untuk menggunakan jenis botol plastik ini.

Jenis botol yang menggunakan bahan HDPE, mempunyai kode angka 2 pada bagian bawah botol. Sehingga nantinya bisa digunakan lebih dari satu kali pemakaian.

Bahan LDPE (Low-Density Polyethylene)

LDPE adalah bahan yang sering digunakan sebagai bahan kantong plastik. Botol plastik dengan bahan LDPE, aman digunakan sebagai wadah minuman.

Sayangnya jenis bahan ini sulit untuk diurai maupun didaur ulang, sehingga bisa menimbulkan sampah lingkungan, jika tidak dikelola dengan benar. Botol plastik dengan bahan ini memiliki kode angka 4.

Bahan PP (Polypropylene)

Jenis botol PP memiliki kode angka 5, merupakan kemasan yang bisa tahan terhadap suhu panas. Botol dengan bahan PP akan aman, meskipun Anda menuangkan air panas ke dalam botol minuman ini.

Karena ketahanannya, jenis botol PP banyak dijadikan sebagai bahan produk botol untuk aktivitas olahraga. Dan biasa dijual di toko olahraga dan perlengkapan naik gunung.

2. Botol kaca

Sebelum populernya botol plastik yang aman digunakan untuk makanan dan minuman, botol kaca adalah salah satu pilihan botol yang digunakan untuk kemasan minuman. Dulu botol kaca akan mudah ditemukan untuk minuman rasa yang berwarna, seperti minuman limun, jus buah, minuman soda dan produk minuman lain.

Botol kaca biasanya memiliki bentuk yang transparan. Jenis botol yang satu ini memiliki kelebihan yaitu sangat aman bagi bahan makanan, mudah untuk di daur ulang, bisa digunakan berulang-ulang kali, cenderung lebih mudah untuk dibersihkan, dan tampilannya membuat minuman jadi lebih menarik.

Namun botol kaca juga mempunyai beberapa kekurangan, seperti mudah pecah atau rusak jika terbentur benda keras, bobotnya lebih berat jika dibandingkan dengan ukuran botol plastik, dan lain sebagainya.

Meskipun demikian, botol kaca saat ini masih tetap banyak digunakan untuk produk minuman yang premium, obat-obatan dan jenis produk minuman yang tidak untuk dibawa-bawa.

Macam-Macam Bentuk Botol Minuman Plastik

botol minuman kekinian 250ml

Menggunakan bentuk botol minuman yang tepat untuk kemasan produk minuman, akan sangat berpengaruh pada tampilan dan daya tarik pelanggan.

Berikut ini adalah beberapa bentuk botol minuman, yang bisa membuat produk minuman Anda jadi lebih menarik.

1. Botol minuman kekinian 250ml : Botol kale

Botol kale sering kali kita jumpai sebagai kemasan untuk minuman kekinian. Jenis botol kale mempunyai ukuran mulai dari 250 ml hingga 1 lt. Botol ini terbuat dari bahan PET, sehingga tidak bisa diisi dengan air panas.

Botol kale sangat cocok untuk kemasan minuman kekinian seperti kopi dingin, maupun jus buah segar. Banyak brand terkenal yang juga menggunakan botol kale sebagai kemasan produk minumannya. Jadi tidak usah diragukan lagi, produk minuman dengan botol kale akan membuat minuman Anda tampak seperti premium.

2. Botol minuman kekinian 250ml : Botol eco chikita

Salah satu bentuk botol yang banyak sekali dicari adalah botol eco chikita. Jenis botol ini, banyak dicari karena bentuk botol yang unik. Botol ini memiliki bentuk bagian atas yang kecil dan bagian bawah yang gemuk. Botol ini hanya tersedia untuk ukuran 250ml saja.

3. Botol eco valencia

Bentuk botol selanjutnya adalah eco valencia. Jenis botol ini sangat cocok digunakan untuk minuman jus buah. Bentuk dari botol ini mengerucut ke bagian tutup botol. Ukuran dari botol eco valencia adalah 350 ml saja.

4. Botol minuman kekinian 250ml : Botol jelly

Botol jelly mempunyai 2 ukuran yaitu 100 ml dan 200 ml. Sesuai dengan namanya, pada umumnya botol ini memang digunakan sebagai kemasan minuman jelly.

5. Botol minuman kekinian 250ml : Botol sanno

Botol minuman selanjutnya adalah botol sanno. Jenis botol ini adalah botol yang biasanya digunakan untuk minuman susu murni. Ukuran dari kemasan botol ini hanya 250 ml saja dan bentuknya juga mirip dengan botol kale.

6. Botol bowling

Sesuai dengan namanya, botol bowling mempunyai bentuk yang menyerupai buah bowling. Botol ini biasanya dijual dengan harga 1.350 per botol dengan ukuran 350 ml.

Jika Anda ingin memiliki kemasan minuman yang unik, Anda bisa menggunakan botol bowling plastik ini untuk kemasan minuman Anda.

7. Botol kasta 250ml/ Almon

Botol kasta 250ml atau yang lebih dikenal dengan nama botol almon, merupakan botol yang secara sepintas mirip dengan botol kale 250ml. Namun ukuran neck botol almon ini lebih kecil dibandingkan dengan neck botol Kale. Botol ini juga sangat cocok untuk kemasan minuman kekinian.

Semakin berkembangnya inovasi produk yang ada, menjadikan model kemasan minuman juga menjadi beragam jenisnya. Semakin unik model kemasan maka akan semakin banyak untuk dicari.

Semoga penjelasan kali ini dapat membantu Anda untuk menemukan botol minuman yang tepat untuk produk minuman Anda. Semoga Bermanfaat!.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *