Pt Pp Bakal Aspal Ulang 17,lima Persenrepublika Online

Pembalap LCR Honda Alex Marquez keluar lintasan dalam hari pertama tes pramusim MotoGP 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Jumat (11/2/2022). PT PP (Persero) akan melakukan pengaspalan ulang dalam Pertamina Mandalika International Circuit pada Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Pengaspalan ulang hanya dilakukan di sejumlah titik trek yang bermasalah.

REPUBLIKA.CO.ID,¬†JAKARTA — PT PP (Persero) akan melakukan pengaspalan ulang pada Pertamina Mandalika International Circuit pada Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Direktur Utama PP Novel Arsyad berkata, perusahaan sudah melakukan komunikasi intensif dengan ITDC, MGPA, Federasi Balap Motor Internasional (FIM), & Dorna Sports supaya pemugaran bisa memenuhi baku yg ditetapkan. “Berdasarkan masukan, kita finalkan & sepakati buat melakukan pengaspalan ulang,” ujar Novel waktu press briefing pasca pramusim MotoGP pada Jakarta, Rabu (16/2/2022).

Novel mengungkapkan, PT PP telah relatif teliti pada mengerjakan pembangunan lintasan sirkuit. Dengan panjangan lintasan, Novel tidak menampik apabila terdapat kemungkinan nir optimalnya syarat lintasan. 

“Barangkali terdapat titik eksklusif yang sentuhannya ada yg terlewat, mungkin terdapat bagian eksklusif di tikungan 1 atau 17 yang terkelupas yg akhirnya batunya sempat terlepas menurut aspal,” ucap Novel.

Novel meyakini hal ini bukan kesalahan berdasarkan sisi konstruksi lantaran hanya terdapat dalam sejumlah kecil dari keseluruhan sirkuit. Meski relatif kecil, Novel menegaskan komitmen perusahaan dalam menghadirkan kualitas terbaik pada pemugaran kondisi sirkuit.

Novel menyampaikan pengaspalan ulang hanya dilakukan di sejumlah titik trek yang bermasalah. Novel mengungkapkan pengaspalan ulang akan dilakukan mulai dari tikungan 16,lima hingga lima,lima atau sekitar 17,5 persen menurut total lintasan sirkuit yang sepanjang 4,31 kilometer tersebut.

“(Pengaspalan ulang) sebagian saja, 17,5 % berdasarkan total lintasan, nir semua lintasan. Kita akan melakukan pengupasan pelapis aspal Jasa Pengaspalan di Medan teratas kurang lebih lima centimeter, kemudian kita bersihkan buat aspal ulang,” lanjut Novel.

Novel mengungkapkan, PT PP telah mulai mengirimkan peralatan dan material buat memperbaiki lintasan semenjak Selasa (15/dua/2022) kemarin. Sementara batu-batu pecah menurut Palu telah dipersiapkan dalam sore ini untuk dimuat & diberangkatkan ke Lombok.

“Semua material Jasa Pengaspalan sinkron baku FIM. Kita nir akan mengganti atau membarui spesifikasi. Harapannya minggu depan kami telah sanggup mulai kerjakan di lapangan,” sambungnya.

PT PP, ucap Novel, menargetkan pengerjaan perbaikan lintasan akan dilakukan sesegera mungkin agar siap dipakai waktu balapan pada 18 Maret 2022. “Keyakinan kami selesai satu pekan sebelum 18 Maret 2022, Insya Allah bisa kita selesaikan. Kami bekerja 24 jam & memastikan sinkron jadwal dan standar yang diperlukan,” kata Novel menambahkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *