Tips Jualan Pulsa dan Kuota Tanpa Rugi

Meskipun bisnis pulsa dan kuota internet ini bisa untung dan bisa juga rugi, pada dasarnya kerugian bisa ditekan. Solusinya adalah mencoba menerapkan beberapa tips di bawah ini: 

1. Tepat dalam Memilih Distributor 

Tips pertama untuk mencegah kerugian dalam bisnis pulsa dan kuota internet adalah memilih distributor dengan tepat dengan Daftar SDP Mobile. Buatlah kriteria yang tepat dalam menentukan pilihan, mulai dari pemilihan distributor yang terpercaya dan juga berpengalaman.

Selain itu, pilih distributor yang memberi layanan support supaya saat ada masalah bisa langsung menghubungi mereka dan mendapat solusi. 

2. Memasang Harga yang Bersaing 

Bisnis pulsa dan juga kuota internet memang memberikan keuntungan per transaksi yang minim. Rata-rata keuntungan saat melayani per pelanggan antara Rp 1.000 sampai Rp 2.000.

Hal ini kadang membuat pebisnis yang tidak sabar mencoba menjual lebih mahal dari harga pasar. Langkah ini tentu keliru, karena bisa membuat pelanggan kabur. Apalagi pesaing di bisnis pulsa dan kuota sendiri memang ketat. 

3. Mengelola Keuangan Bisnis dengan Baik

Kunci untuk mencegah kerugian dari bisnis pulsa dan kuota adalah mengatur keuangan bisnis ini dengan baik. Caranya sederhana, yakni memisahkan antara keuangan pribadi dengan keuangan bisnis. Sehingga monitoring keuangan bisnis menjadi sangat mudah. 

4. Mengatur Batas Nominal Pulsa yang Dilayani 

Jualan pulsa akan lebih untung jika melayani pembelian pulsa dan kuota internet dalam nominal kecil. Oleh sebab itu, silahkan hanya melayani pelanggan dengan batasan nominal kecil saja. Tidak masalah jika pelanggan kabur, selama harga yang disediakan bersaing tentu pelanggan baru akan berdatangan. 

5. Tidak Menerima Hutang 

Bisnis pulsa dan kuota akan mudah merugi bahkan dalam skala besar jika berani menerima hutang. Pembeli yang berhutang akan membuat modal tersendat, sehingga menerima kerugian. Oleh sebab itu hindari pembelian hutang dan hanya menerima pembelian secara tunai. 

6. Membuat Pembukuan 

Manajemen keuangan bisnis pulsa dan kuota perlu dibuat profesional, meskipun dengan menyusun pembukuan yang sederhana. Jadi, silahkan menyusun pembukuan dan supaya lebih mudah bisa memanfaatkan aplikasi pembukuan. Aplikasi ini akan membantu menyusun pembukuan keuangan dengan baik dan tepat. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *